Home Auto News Honda Jazz Terbaru Versi Jepang Rilis dengan Fitur Canggih

Honda Jazz Terbaru Versi Jepang Rilis dengan Fitur Canggih

0 113

Honda Jazz Terbaru, Masing-masing pabrikan mobil rutin melakukan penyegaran terhadap produk yang dipasarkan. Selain supaya terlihat lebih segar dan canggih, hal tersebut dilakukan agar menarik perhatian konsumen. Penyegaran terhadap jajaran mobil yang dilepas di pasaran juga dilakukan oleh Honda.

Baru-baru ini salah satu pabrikan mobil ternama itu merilis Fit Facelift di negara asalnya, Jepang. Honda Fit atau di Indonesia di kenal dengan nama Jazz ini tampil dengan sentuhan penyegaran ringan. Salah satu hal yang menarik, Jepang menjadi negara ketiga yang mendapat jatah memasarkan Honda Jazz terbaru.

Mobil Honda ini sebelumnya hadir lebih dulu di Malayhsia dan Thailand. Bahkan kedua negara ini sudah menjualnya sejak beberapa bulan sebelumnya. Sementara Jepang sendiri baru bisa memasarkannya pada penghujung Juni 2017.

Terlepas dari hal tersebut, Honda Jazz versi Jepang menawarkan keunggulan yang menarik untuk dibahas. Sama halnya dengan di Malaysia, Honda Fit atau Jazz dibekali sistem hybrid yang lebih maju dan lebih tahan lama dari sebelumnya. Sistem hybrid ini disebut-sebut diuji di jalanan Malaysia selama dua tahun.

Selain mengusung sistem ‘kekinian’, Honda Jazz versi Jepang juga dilengkapi dengan sistem keselamatan yang lebih menjanjikan. Mobil rival Toyota Yaris ini dibekali dengan fitur yang diberi nama Honda Sensing. Fitur ini membantu pengemudi untuk berkendara.

Di dalam fitur tersebut terdapat Adaptive Cruise Control yang dapat menjaga jarak dengan mobil di depan. Tidak hanya itu, masih ada beragam fitur lain yang terdapat pada Honda Sensing. Di antaranya pendeteksi rambu lalu lintas, Departure Warnning dan Road Departure Warning and Mitigation.

Juga tersedia fitur Vehicle Start Warning yang tampaknya akan cocok bila diaplikasikan pada Honda Jazz terbaru untuk pasar Indonesia. Untuk informasi, fitur ini akan memberikan peringatan saat mobil depan sudah bergerak sedangkan Jazz masih diam di tempat.

Baca juga: Honda Jazz Terbaru Indonesia Rilis Tahun Ini

Sedangkan sektor dapur pacu Honda Fit Jepang ditawarkan dalam dua pilihan mesin konvensional dan satu mesin hybrid. Pilihan pertama yang sekaligus menjadi varian paling dasar adalah Honda Jazz dengan mesin 1.3 liter 4-silinder. Mesin ini diklaim dapat mengeluarkan tenaga sebesar 100 PS dengan torsi 119 Nm.

Pilihan berikutnya adalah Jazz dengan mesin 1.5 liter. Tenaga yang dihasilkan mencapai 132 PS dengan torsi puncak 155 Nm. Pilihan terakhir adalah perpaduan mesin 1.5 liter dengan motor listrik. Alhasil tenaganya dapat mencapai 137 PS dengan torsi 170 Nm. Honda Jazz bermesin hybrid ini diklaim mempunyai efisiensi bahan bakar hingga 37,8 km/liter.

Untuk sisi desain, tidak ada perbedaan dengan yang dipasarkan di negara lain. Sentuhan penyegaran yang dilakukan pada Honda Jazz terbaru ini terlihat pada grille dan bumper. Di samping itu tampilan belakang juga terlihat lebih segar dengan bumper berdesain baru. Khusus varian RS terdapat sayap belakang berdesain agresif yang terpasang di atas pintu bagasi.

Source: honda jazz 2017 terbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply