Home Auto News Honda Jazz Terbaru Ala Crossover, Modal Rp 16 Jutaan

Honda Jazz Terbaru Ala Crossover, Modal Rp 16 Jutaan

0 192

Honda Jazz Terbaru, Belakangan ini Honda Jazz menjadi sorotan di dunia otomotif. Alasannya Honda baru saja memberikan penyegaran pada salah satu mobil andalannya itu. Sejumlah bagian mendapat penyegaran sehingga membuat mobil Honda yang juga dikenal dengan nama Fit ini tampil lebih menggoda.

Honda Jazz facelift juga dijual di negara asalnya. Menariknya, ada yang istimewa pada mobil hatchback andalan Honda ini. Honda Fit juga ditawarkan dengan sentuhan layaknya crossover. Tawaran ini bisa menjadi pilihan menarik untuk konsumen yang ingin tampilan Honda Fit lebih gagah.

Melihat tampilannya, Honda Jazz Cross Style ini dipermanis dengan paket aksesori. Ada beberapa aksesori yang tersedia. Antara lain side body molding, hiasan pada bemper depan dan belakang dan tailgate decal. Tidak hanya itu, Honda juga menawarkan pelek Modulo (MG-020) berdiameter 15 inci.

Menurut informasi Indianautosblog yang dilaporkan Kumparan, seluruh paket aksesori tersebut dijual dengan harga sekitar Rp 16 jutaan. Banderol tersebut belum termasuk velg Modulo. Aksesori tersebut bisa dibeli secara terpisah bila ada konsumen yang berminat.

Sedikit mengingat, Honda Jazz facelift 2017 hadir di Jepang dengan beberapa pilihan mesin. Di antaranya 1,3 liter i-VTEC, 1,5 liter i-VTEC, dan 1,5 liter i-VTEC+i-DCD hybrid. Masing-masing mesin ini menawarkan tenaga dan torsi yang berbeda.

Untuk Honda Jazz terbaru bermesin 1,3 liter diklaim dapat mengeluarkan tenaga hingga 100 PS dengan torsi puncak 119 Nm. Lalu mesin 1,5 liter mempunyai tenaga maksimum 132 PS dan torsi 155 Nm. Lalu Honda Jazz hybrid mengusung mesin 1,5 liter bertenaga 110 PS dan torsi 134 Nm, dikombinasikan dengan motor listrik i-DCD yang sanggup memproduksi tenaga 29,5 PS dan torsi 160 Nm.

Mobil Honda ini juga dibekali dengan sejumlah fitur. Seperti lampu LED untuk lampu depannya, lampu kabut dan lampu belakang. Juga disertakan spoiler belakang, setir kemudi kulit dan fitur pemanas pada kursi pengemudi dan penumpang.

Baca juga: Fitur Honda Jazz Terbaru Versi Jepang

Agar perjalanan lebih menyenangkan, Honda Jazz terbaru ini juga dilengkapi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Dihadirkan pula teknologi penunjang keselamatan yang dinamai Honda Sensing. Teknologi ini berfungsi sebagai asisten mengemudi dengan sederet fitur keselamatan aktif.

Honda Sensing terdiri dari beberapa fitur. Antara lain Adaptive Cruise Control, Collision Mitigation Braking System, Lane Keeping Assist System, Lane Departure Warning, Road Departure Warning and Road Departure Mitigation, dan Traffic Signal Detection.

Honda Jazz facelift juga direncanakan hadir di Indonesia pada tahun ini. Hanya saja belum diketahui pasti kapan mobil tersebut meluncur. Akan tetapi jangan terlalu berharap mobil hatchback ini nantinya membawa spesifikasi yang sama dengan versi Jepang.

Honda Prospect Motor (HPM) sempat mengatakan bahwa akan ada perbedaan antara Honda Jazz Indonesia dengan yang dipasarkan di negara lain. Kendati begitu tidak menutup kemungkinan HPM juga menawarkan paket aksesori Modulo bergaya crossover agar bersaing dengan Toyota Yaris Heykers. Kita tunggu saja kabar berikutnya.

Source: harthback mobil hond, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply