Home Auto News 3 Mobil Terbaru Toyota Dipertimbangkan Rilis di Indonesia

3 Mobil Terbaru Toyota Dipertimbangkan Rilis di Indonesia

0 276

Mobil Terbaru Toyota, Kabar hangat datang dari Negeri Samurai, Jepang. Salah satu merek mobil kenamaan, Toyota baru saja merilis penyegaran untuk tiga mini van andalannya. Ketiga mobil tersebut adalah Toyota Voxy, Noah dan Esquire.

Mobil ini hadir dengan revisi desain yang membuatnya terlihat lebih menarik. Di samping itu ubahan tersebut juga semakin memperkuat karakter unik dari mobil Toyota ini. Seperti apa ubahan yang dilakukan?

Melihat tampilannya, mobil baru ini mengusung lampu utama bi-beam LED yang dapat diatur kecerahan cahayanya. Toyota juga melakukan sentuhan ubahan di bagian grille. Khusus Toyota Voxy tampilannya lebih terkesan sporty. Sedangkan grille Noah tampak lebih tangguh dan Esquire mengusung grille yang lebih mewah.

Sementara di sisi kabin terdapat control box di bagian tengah yang mempunyai tutup. Kursi bagian belakang bisa diubah menjadi meja dengan 2 tempat untuk meletakkan minuman. Tidak hanya itu, masih ada tawaran menarik lainnya dari mobil ini.

Toyota menyematkan 2 port USB sehingga pengguna bisa melakukan pengisian daya gadget miliknya. Pintu geser juga tak luput dari perhatian Toyota. Pintu ini dilapisi dengan bahan yang lebih baik. Dengan begitu membuka pintu diklaim menjadi lebih senyap.

Perubahan berikutnya dilakukan pada kekakuan bodi dan peredam kejut. Toyota mengklaim kabin mini ban ini menjadi lebih senyap dan juga lebih mulus. Khusus Toyota Esquire, terdapat paket GI Premium. Pada paket tersebut mobil dipermanis dengan jok kulit sintetis, plus jahitan vertikal yang memperkuat kesan sporty.

Dipertimbangkan Hadir di Indonesia

Sebelumnya Toyota Astra Motor (TAM) dikabarkan akan menghadirkan Voxy untuk menggantikan Toyota NAV1. Rupanya Voxy bukan satu-satunya model yang dipertimbangkan rilis di Tanah Air. Ketiganya, Nav1 minor change, Voxy dan Esquire menjadi bahan pertimbangan TAM.

“Nah kita belum putuskan yang mana. Tapi tiga-tiganya kita udah studi. Kira-kira besaran marketnya, segmennya seperti apa. Sehingga kita tahu nanti konsumen yang mau seperti apa,” ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM, sebagaimana dilansir dari DetikOto.

Untuk informasi, saat ini mobil MPV Toyota yang dijual di Indonesia sudah lengkap. Di kelas MPV LCGC ada Toyota Calya, lalu juga ada Toyota Avanza yang menghuni segmen low MPV. Sedangkan di segmen MPV mewah TAM sudah punya Toyota Alphard.

Baca juga: Toyota NAV1 Indonesia Akan Diganti Voxy?

Sementara Toyota NAV1 sebenarnya diposisikan untuk mengisi celah antara Kijang Innova dan Alphard. Hanya saja mobil tersebut tidak dipasarkan lagi lantaran penjualannya terus menurun. Tidak ingin mengulang kesalahan, TAM tampak berhati-hati dan benar-benar mempertimbangkan apakah perlu menghadirkan penerus NAV1.

“Nah kalau ditanya apakah Voxy dimasukkan ke Indonesia atau tidak, kita pikir-pikir juga. Karena kalau kita masukkan, terus nasibnya kayak NAV1 kan enggak bagus. Makanya kita selalu jawabnya masih under study apakah akan kita masukkan atau tidak,” terang pria yang mempunyai sapaan akrab Suryo itu.

Kendati belum pasti, TAM akan memutuskan tahun ini terkait jadi atau tidaknya menghadirkan mini van terbaru itu.

“Dalam waktu dekat kita putusin. Jadi kalau dengar ada launching khususnya di Asia, terus setir kanan kayak di Thailand atau Jepang, itu ada kemungkinan. Kalau setir kiri sih kita tidak mungkin bawa ke Indonesia. Nah kalau Thailand dan Jepang, possibility-nya ada. Tapi ada pertimbangan-pertimbangannya,” jelas Suryo.

Jika benar menghadirkan mini van baru, sebagai tahap awal Toyota akan menghadirkannya ke Indonesia secara CBU alias impor utuh. Hanya saja impor utuh membutuhkan usaha yang cukup besar. Sebab sebelum bisa dijual di Indonesia harus melewati proses registrasi dan lain sebagainya.

Selain itu mobil CBU juga membutuhkan form-form yang berbeda dengan produksi lokal terkait proses jadi nomor polisi. Untuk itu hal tersebut masih dalam tahap pertimbangan.

Suryo belum dapat memberikan kepastian kapan mobil Toyota terbaru itu hadir di Indonesia jika memang benar jadi dipasarkan. Akan tetapi bisa jadi waktu peluncurannya tahun ini atau tahun depan.

Source: mobil terbaru avanza, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply