Home Auto News MPV Mitsubishi 2017 Diperkenalkan Pekan Depan?

MPV Mitsubishi 2017 Diperkenalkan Pekan Depan?

0 501

MPV Mitsubishi 2017, Masih hangat di jagat otomotif Tanah Air pemberitaan seputar akan hadirnya MPV Mitsubishi. Publik juga dibuat penasaran dengan tawaran mobil baru Mitsubishi ini, baik spesifikasi, fitur maupun harga. Kabar baiknya Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan meluncurkannya dalam waktu dekat.

Mobil yang digadang-gadang akan menjadi rival Toyota Avanza dan kawan-kawan ini direncanakan hadir di bulan Agustus nanti. Bertepatan dengan diselenggarakannya Gaikindo Indonesia International auto Show (GIIAS) 2017. Tidak berhenti sampai di situ, baru-baru ini Mitsubishi menyebar sebuah undangan ke sejumlah media.

Undangan tersebut dimaksudkan untuk mengajak rekan media untuk menghadiri acara peluncuran produk baru. Rencananya acara tersebut akan diadakan pada 12 Juli mendatang di salah satu mall di Jakarta Barat. Memang tidak dijelaskan secara langsung apakah produk yang dimaksud adalah MPV Mitsubishi yang diduga akan mengusung nama Mitsubishi Expander.

“PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengundang rekan media untuk dapat menghadiri acara “Mitsubishi Motors Special Exhibition” yang berlokasi di Jakarta,” tulis surat undangan tersebut, dikutip dari Kumparan.

Keputusan pabrikan mobil berlogo tiga berlian itu salah satunya adalah untuk meningkatkan penjualan kendaraan penumpang. Setidaknya ada empat mobil baru yang dihadirkan di Indonesia pada tahun ini. Beberapa di antaranya adalah Pajero Sport rakitan lokal, Triton Single Cab 4×2 Hi-Rider dan Triton minor change.

Mobil tersebut sudah dirilis pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 beberapa waktu lalu. Tinggal Mitsubishi Expader yang belum dirilis.

Mitsubishi Expander yang sebelumnya hadir dalam wujud konsep bernama XM Concept itu disebut-sebut akan mengombinasikan konsep mobil MPV yang fungsionalitas dengan unsur mobil SUV. Mobil terbaru Mitsubishi ini nantinya menawarkan kabin yang dapat memuat hingga tujuh orang penumpang, plus tampang layaknya SUV yang khas.

MPV Mitsubishi ini akan dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.5 liter. Pihak MMKSI menatakan bahwa calon mobil barunya itu akan ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual dan otomatis. Rumornya Expander akan dijual di Indonesia dalam enam pilihan tipe.

Baca juga: Spyshoot MPV Mitsubishi Terbaru

Informasi tersebut memang belum dikonfirmasi oleh pihak Mitsubishi. Akan tetapi menawarkan banyak pilihan tipe pada sebuah produk bisa menjadi salah satu cara untuk memperkuat penjualannya. Sebab masyarakat mempunyai banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial.

Seperti yang sudah dijelaskan, Mitsubishi Expander nantinya akan menjadi pemain baru di segmen low MPV. Saat ini segmen tersebut diramaikan oleh Toyota Avanza dan saudara kembarnya, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan juga Honda Mobilio. Meski bertarung dengan rival yang sudah cukup lama hadir di Indonesia, setidaknya ada bekal yang membuat MPV Mitsubishi ini tetap menarik.

Daya tarik tersebut adalah tampilannya yang merupakan hasil perpaduan MPV dan SUV. Mengingat SUV saat ini menjadi idola baru bukan tidak mungkin Mitsubishi Expander akan meraih respons positif dari masyarakat. Di sisi lain mobil baru ini juga bisa mengancam keberadaan Honda BR-V yang mengisi segmen low SUV.

Saat dijual di Indonesia nanti, harga MPV Mitsubishi ini diharapkan bisa berada di bawah Rp 180 jutaan untuk tipe terendah. Dengan banderol tersebut Mitsubishi menawarkannya dengan pilihan velg kaleng. Sementara diameter rodanya tersedia dalam dua pilihan, yaitu 15 dan 16 inci.

Nantinya persaingan low MPV bisa dipastikan akan semakin sengit. Berminat untuk membeli MPV Mitsubishi 2017 ini? Segera siapkan dana untuk membelinya.

Source: mitsubishi expander, mitsubishi expader, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply