Home Auto News Harga Suzuki Jimny Indonesia Tembus Rp 285 Juta?

Harga Suzuki Jimny Indonesia Tembus Rp 285 Juta?

Suzuki Jimny Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia menghadirkan beberapa mobil baru. Salah satu diantaranya adalah Suzuki Jimny. Mobil mungil ini sebelumnya sudah dijual terbatas pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Yang menjadi pertanyaan adalah berapa harga Suzuki Jimny Indonesia ini? Mengenai hal tersebut, ada bocoran yang beredar di dunia maya. Harga mobil Suzuki terbaru tersebut kemungkinan mencapai Rp 285 juta on the road DKI Jabodetabek.

Walaupun belum pasti, akan tetapi bukan tidak mungkin harga tersebut benar-benar terealisasi. Beberapa waktu lalu PT SIS pernah mengungkapkan bahwa Suzuki Jimny diusahakan berada di bawah Rp 300 juta.

“Kita sih inginkan di bawah 300 juta, mudah-mudahan bisa di bawah 300 juta,” kata Setiawan Surya, 4W Sales and marketing Director SIS, dilansir dari Dapurpacu.

Tidak hanya informasi mengenai banderol harga saja, ada sedikit informasi mengenai spesifikasinya. Disebutkan bahwa Suzuki Jimny Indonesia mengandalkan mesin berkapasitas 1.300 cc (M13A) yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis. Untuk sistem penggerak mengandalkan penggerak empat roda.

Menurut bocoran mobil ini akan ditawarkan dalam beberapa pilihan warna, yakni Superior White dan Bluish Black 3. Rencananya PT SIS akan meluncurkan Suzuki Jimny Indonesia ada Agustus mendatang.

Untuk tambahan, Suzuki Jimny merupakan mini SUV yang mempunyai bodi kompak dan ringkas. Bagian depan dilengkapi lampu berdesain bulat. Sementara bagian belakang mengusung lampu yang dibuat memanjang ke bawah, dikombinasikan dengan satu ban cadangan. Mobil ini menggunakan sasis ladder frame yang disandingkan suspensi handal untuk menunjang performanya saat melibas medan off-road.

Di sisi interior, terdapat beberapa tawaran yang dimiliki mobil ini. Seperti Tyre Pressure Monitoring System (TPMS) . Fungsi fitur ini adalah untuk mengontrol dan memantau tekanan ban. Di samping itu juga ada Gear Shift Indicator (GSI) agar pengemudi dapat berkendara dengan konsumsi bahan bakar yang ideal.

Fitur lainnya yang disematkan pada Suzuki Jimny adalah Electronic Stability Control (ESC). Fitur ini menjadi kelengkapan standar dari Suzuki Jimny.

Source: wuuling, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply