Home Auto News Mitsubishi Outlander Sport 2017 Sedang Disiapkan

Mitsubishi Outlander Sport 2017 Sedang Disiapkan

0 142

Mitsubishi Outlander Sport 2017, Seperti yang kami kabarkan sebelumnya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berencana untuk menghadirkan mobil baru. Produk tersebut sedianya akan dirilis pada 12 Juli 2017, bersamaan dengan acara Mitsubishi Motors Special Exhibition. Acara tersebut akan diselenggarakan di salah satu mal di wilayah Jawa Barat.

Jika sebelumnya MMKSI diduga akan meluncurkan Mitsubishi Expander, kabar terbaru menyebutkan bahwa mobil Mitsubishi terbaru yang akan dirilis adalah Outlander Sport facelift. Untuk informasi, kabar mengenai akan hadirnya salah satu SUV Mitsubishi ini sebenarnya sudah berhembus sejak tahun lalu.

Kehadiran Outlander Sport dengan nama PX Action ini semakin dipertegas dengan adanya papan promosi di dalam dealer. Papan promosi ini terlihat di sebuah diler Mitsubishi di Cianjur, Jawa Barat. Meskipun wujud asli belum diketahui, setidaknya papan promosi tersebut bisa memberikan beberapa informasi penting.

Mobil SUV ini memiliki desain yang lebih sporty dari varian lainnya. Di samping itu terdapat stripping putih dan motif kotak-kotak hitam-putih di bagian bawah pintu. Mitsubishi juga membubuhkan warna merah metalik yang konon akan menjadi warna untuk promosi (hero color).

Tawaran lainnya adalah aksesori side visor yang terdapat di pintu depan dan belakang. Lalu hadir spion samping dengan warna putih. Bagian handle pintu dan lis di bawah pintu bagasi dilabur dengan warna chrome. Tampilannya tampak lebih mewah dengan sentuhan warna perak di bagian skidplate depan dan belakang. Sementara untuk harga Mitsubishi Outlander Sport ini kemungkinan mencapai Rp 375 juta.

Outlander Sport facelift lebih dulu hadir di Negeri Jiran, Malaysia. Mitsubishi Motors Malaysia (MMM) menghadirkan Outlander Sport facelift pada awal 2016. Adik Mitsubishi Pajero Sport ini terakhir mendapat penyegaran pada 2014. Dengan kata lain sudah tiga tahun MMKSI tidak menawarkan pembaruan pada mobil tersebut. Mungkin karena hal itulah Mitsubishi berencana meluncurkan Outlander Sport dengan sederet sentuhan penyegaran.

Di Malaysia, mobil Mitsubishi ini mendapat beberapa pembaruan. Seperti hadirnya lampu senja dan lampu utama LED. Untuk sektor kaki-kaki mengandalkan pelek 18 inci dengan ban berukuran 225/55. Juga disematkan fitur menarik lain seperti sunroof, electric tailgate, keyless entry, cruise control, dan autowipers.

Di sisi interior, Mitsubishi juga melakukan beberapa penyegaran. Ada head unit layar sentuh 2DIN yang siap menemani perjalanan penggunanya. Di samping itu jok dibalut dengan bahan kulit. Juga ada fitur pemanas di jok bagian depan dan masih banyak fitur lainnya.

Untuk sektor performa, Mitsubishi Outlander Sport 2017 mengandalkan mesin MIVEC, empat silinder berkapasitas 2.4 liter, SOHC. Tenaga yang dapat dihembuskan mencapai 167 ps pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum 222 Nm pada putaran mesin 4.100 rpm.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis Invecs-III CVT. Mitsubishi juga menyematkan sistem penggerak empat roda pada salah satu mobil andalannya ini.

Outlander Sport terbaru bukan satu-satunya yang akan hadir di Indonesia. MMKSI juga akan menghadirkan Pajero Sport versi lokal. Hanya saja belum dapat diketahui varian apa yang akan ditawarkan. Jika benar, maka mobil tersebut menjadi Pajero Sport versi lokal kedua setelah Dakar 4×2 Ultimate. Varian ini sebelumnya dirilis di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 pada April kemarin.

Untuk informasi, Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate dilengkapi dengan perangkat keselamatan yang lebih baik dari varian 4×2 standar, Exceed, dan GLX. Varian ini diproduksi di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI). Lalu untuk varian lainnya masih didatangkan utuh dari Thailand.

Siap menanti kehadiran Mitsubishi Outlander Sport 2017 dan juga Pajero Sport rakitan lokal?

Source: harga mobil pajero 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply