Home Auto News Suzuki GSX S 150 Touring Edition Dirilis, Berapa Harganya?

Suzuki GSX S 150 Touring Edition Dirilis, Berapa Harganya?

Suzuki GSX S 150, Suzuki GSX 150 tampak menjadi idola baru di pasar motor Tanah Air. Penjualan motor sport 150 cc ini terbilang cukup positif. Untuk itu Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak mau menyia-nyiakan kesempatan berharga tersebut. Agen pemegang merek Suzuki itu menghadirkan GSX-S 150 versi touring.

Varian baru motor sport naked ini diperkenalkan di acara Jakarta Fair 2017. Seiji Itayama, Managing Director PT SIS mengatakan bahwa pihaknya sengaja meluncurkan Suzuki GSX S 150 Touring Edition. Tujuannya adalah untuk menciptakan pasar baru di Indonesia.

“Saya lihat banyak pengguna motor sport 150 yang suka petualang, dan model 150 kita cukup sukses dibandingkan kompetitor sehingga kami mau menciptakan segmen baru,” ujar Itayama, yang dilansir dari laman Kumparan.

Di samping itu ia berharap hadirnya motor baru Suzuki ini dapat menambah penjualan GSX S 150. Sebelumnya SIS mematok bisa memasarkan motor ini sebesar 1.000 unit setiap bulan. Dengan meluncurnya varian touring ini, maka penjualan motor rival Yamaha V-Ixion dan Honda CB150R itu diharapkan bisa menembus angka 1.500 unit.

“Melanjutkan tradisi Suzuki sekaligus menyambut antusiasme publik terhadap teman baik untuk berpetualang, Suzuki kembali menghadirkan produk yang telah disesuaikan. Sehingga sangat cocok untuk memberikan kepuasan kepada para bikers melalui Suzuki GSX-S150 Touring Edition,” ujar Yohan Yahya, Sales dan Marketing 2W Dept. Head PT SIS, yang dilansir Otospirit.

Suzuki GSX S 150 Touring Edition merupakan pengembangan dari model GSX 150 naked. Motor sport ini dilengkapi dengan tiga komponen tambahan sehingga membuat tampilannya berbeda dari model sebelumnya. Ketiga komponen tersebut antara lain windshield dengan bracket black, hand guard, dan braket dengan side bag soft.

“Ada tiga item bedanya dengan GSX-S 150 Touring Edition yaitu windshield, hand guard, dan bag samping. Kami percaya dengan ketiga komponen tersebut bisa memenuhi kebutuhan pengendara Suzuki saat touring,” jelas Banggas Pardede, Section Head Strategy & Logistic 2W SIS, dikutip dari Okezone.

Baca juga: Komparasi Suzuki GSX S150 vs Honda CB150R

Motor sport Suzuki ini ditawarkan dalam dua varian warna, yaitu titan black dan matt black. Jika berminat harga Suzuki GSX S 150 ini mencapai Rp 25 juta on the road DKI Jakarta. “Dengan tambahan tadi kami hanya memberikan harga Rp25 juta untuk Jabodetabek. Itu harga perkenalan,” kata Banggas.

Tidak cukup sampai di situ saja, konsumen juga bisa membeli aksesori tersebut secara terpisah. Selain tiga aksesori yang tersemat pada GSX S 150 Touring Edition, ada empat komponen tambahan yang ditawarkan. Untuk selengkapnya Anda bisa menyimak tabel di bawah ini.

Daftar harga aksesori Suzuki GSX S 150

AksesoriHarga
Windshield smoke + bracket blackRp 513.000 *
Hand guard color Rp 314.000*
Bracket & Side bag soft Rp 816.000*
Windshield clear + bracket chrome Rp 621.000**
Suzuki tank stickerRp 42.000**
Rim decal setRp 114.000**
Reflector ornamentRp 101.000 **

* Terpasang pada Suzuki GSX S 150 Touring Edition dan dipasarkan di dealer Suzuki sebagai part SGA

* Dijual di dealer Suzuki sebagai part SGA

Untuk informasi, Suzuki GSX S 150 dipersenjatai dengan dapur pacu overbore DOHC (Double Over Head Camshaft). Mesin yang mempunyai kapasitas sebesar 150 cc ini memiliki kompresi 11,5:1 dan sudah dilengkapi dengan teknologi fuel injection.

Tenaga yang dapat disajikan mencapai 14,1 kw pada putaran 10.500 rpm dengan torsi puncak 14 Nm pada 9.000 rpm. Daya tersebut disalurkan ke roda belakang lewat transmisi enam tingkat percepatan. Tidak hanya itu, batas maksimal putaran mesin dapat meningkat hingga 13.000 rpm. Hal inilah yang membuat Suzuki GSX S 150 mempunyai performa yang diklaim tertinggi dan terbesar di kelasnya.

Source: gsx150 touring, prbedaan suzuki gsx s touring edition 2017, suzuki gsx 150 touring, suzuki gsx s touring, Suzuki GSX-S Touring Edition, yamaha harga 150, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply