Home Auto News F1 Austria 2017, Hasil Klasemen Sementara

F1 Austria 2017, Hasil Klasemen Sementara

0 215

F1 Austria 2017, Para pecinta balap Formula One 2017 kembali menyaksikan bagaimana pertarungan para pembalap di Red Bull Ring. F1 GP Austria menjadi ajang dimana Sebastian Vettel unjuk performa melawan rivalnya. Hanya saja pada akhirnya pembalap Ferrari itu harus tunduk dengan Valtteri Bottas yang memenangkan pertandingan.

Vettel mengawali balap dari posisi kedua. Masuk lap pertama ia hampir didahului oleh Daniel Ricciardo dari Red Bull. Akan tetapi beruntung Vettel dapat mempertahankan posisinya dan melesat di belakang Bottas.

Vettel terus berusaha untuk mendekati rekan satu tim Lewis Hamilton itu. Akan tetapi hingga balap F1 2017 Austria usai Vettel gagal mendahului Bottas, padahal jaraknya sudah di bawah satu detik. Alhasil pembalap Mercedes itu keluar sebagai pemenangnya.

Sedangkan Hamilton yang start di posisi kedelapan tampil agresif. Pada lap pertama ia berhasil melesat hingga berada di posisi enam. Setelah itu ia terlibat duel melawan pembalap Ferrari lain, Kimi Raikkonen.

Masuk lap 20, pertarungan Hamilton dan Kimi semakin menarik untuk ditonton. Kedua pembalap ini saling memperebutkan posisi kelima. Akan tetapi Hamilton berhasil merebutnya dari Kimi lantaran rekan setim Vettel itu menjalankan pit stop.

Target Hamilton berikutnya saat berada di posisi keempat adalah Daniel Ricciardo. Memasuki lap 50-an jarak kedua pembalap itu berada di bawah satu detik. Di saat itu kedua pembalap ini tampak sedikit terganggu. Hal ini lantaran kondisi ban yang sudah aus.

Detik-detik akhir F1 Austria, Hamilton berhasil meraih fastest lap beberapa kali. Hanya saja ia tetap tidak dapat mendahului Ricciardo. Hingga akhirnya ia harus rela Ricciardo meraih podium.

Pembalap tim Williams juga tak luput dari perhatian. Pasalnya kedua pembalap ini menunjukkan performa yang tak kalah menarik. Felipe Massa yang memulai lomba di posisi 17 berhasil finish di urutan ke-9. Sementara Lance Stroll yang start dari grid 18 finish di posisi ke-10.

Dengan hasil lomba F1 Austria 2017 ini, Vettel berhasil menambah selisih 6 poin dari Hamilton. Vettel yang finish runner-up memperoleh 18 poin. Dengan begitu ia sudah mengumpulkan 171 poin.

Baca juga: Hasil F1 2017 Monako

Lalu Hamilton yang finish di posisi keempat memperoleh 12 poin. Total perolehan poin pembalap asal Inggris itu mencapai 151. Dengan kata lain selisih keduanya menjadi 20 poin.

Sementara itu Bottas yang menjadi juara di GP Austria menempati peringkat ketiga di daftar klasemen. Ia tertinggal 15 poin dari Hamilton dengan total 136 poin.

Pada klasemen konstruktor tim Mercedes masih unggul dengan 287 poin. Sementara tim Ferrari berada di posisi kedua dengan 254 poin. Selisih poin kedua tim ini mencapai 33 poin.

Klasemen Pembalap

PosisiPebalapTim NegaraPoin
1Sebastian VettelFerrariJerman171
2Lewis HamiltonMercedesInggris151
3Valtteri BottasMercedesFinlandia136
4Daniel RicciardoRed BullAustralia 107
5Kimi RaikkonenFerrariFinlandia83
6Sergio PerezForce IndiaMeksiko50
7Max VerstappenRed BullBelanda 45
8Esteban OconForce India Prancis 39
9Carlos SainzToro RossoSpanyol 29
10Felipe Massa WilliamsBrasil22
11Lance StrollWilliamsKanada18
12Nico HulkenbergRenault Jerman18
13Romain GrosjeanHaasPrancis18
14Kevin MagnussenHaasDenmark 9
15Pascal WehrleinSauber Jerman 5
16Daniil Kvyat Toro RossoRusia 4
17Fernando AlonsoMcLarenSpanyol 2
18Jolyon PalmerRenaultInggris 0
19Marcus Ericsson Sauber Swedia 0
20Antonio GiovinazziSauber Italia0
21Stoffel Vandoorne McLarenBelanda 0

Usai F1 Austria, siapakah pembalap yang akan berjaya nanti?

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply