Home Auto News Detail Singkat Suzuki Jimny Indonesia, Siap Rilis Agustus

Detail Singkat Suzuki Jimny Indonesia, Siap Rilis Agustus

0 89

Suzuki Jimny Indonesia, Dari beberapa mobil baru yang dihadirkan untuk pasar Indonesia, Suzuki Jimny bisa dikatakan menjadi model yang istimewa. Pasalnya Suzuki Indomobil Sales (SIS) hanya menyediakan 88 unit Jimny dengan status limited edition. Tidak hanya unitnya yang terbatas, mobil baru Suzuki ini diklaim mempunyai perbedaan dalam hal eksterior dan interior.

Hanya saja Anda perlu sedikit bersabar jika ingin mengetahui detail perbedaan mini SUV legendaris ini. Dikutip dari Otomania, Donny Saputra, selaku Direktur Pemasaran 4W SIS mengatakan bahwa informasi seputar mobil tersebut baru diberikan bulan depan.

“Jadwal peluncurannya Agustus 2017, di sana kami akan jelaskan apa saja berbedaannya,” jelasnya.

Kendati begitu sosok mobil ini sudah bisa dilihat. Jika dicermati, desain keseluruhan Suzuki Jimny Indonesia tidak berbeda dengan yang pernah dipajang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun kemarin.

Bagian depan mobil Suzuki ini juga sama seperti yang dijual di negara lain. Terdapat grill palang enam yang ditemani dengan bumper berdesain kokoh. Sementara untuk bagian belakang dilengkapi ban cadangan yang ukurannya sama dengan yang dipakai Jimny, yakni 16 inci.

Berpindah ke bagian interior, Suzuki Jimny 2017 mengusung dasbor dengan desain yang sederhana. Di samping itu beberapa bagian memiliki bentuk yang mirip dengan model lain, seperti meter cluster. Yang membedakan hanya fiturnya saja.

Sama halnya dengan bagian dasbor, konsol tengah juga mengusung desain yang sederhana. Di bagian tersebut ada beberapa tombol pengaturan yang bisa dipakai pengguna. Di antaranya pendingin kabin atau AC, hingga pengoperasian sistem penggerak (2WD, 4WD, 4WD-L).

Cara mengoperasikan tombol 2WD, 4WD dan 4WD-L juga cukup sederhana. Akan tetapi sebelum bisa menggunakannya kondisi mobil harus diam dan mesin dalam keadaan menyala. Apabila terjun ke medan off-road, pengemudi cukup menekan tombol 4WD atau 4WD-L (sesuai kondisi) selama sekitar empat sampai lima detik.

Sesudah itu cermati pada bagian meter cluster. Apabila terdapat tanda seperti roda, itu tandanya mode 4WD sudah aktif. Jika ingin menonaktifkan fitur tersebut, langkahnya sama seperti saat mengaktifkan.

Setir kemudi mobil terbaru Suzuki Indonesia ini terasa berat saat mobil berjalan. Tidak seperti mobil pada umumnya. Sementara untuk dapur pacu mengandalkan mesin bensin 13A berkapasitas 1.3 liter VVT, sama seperti negara asalnya. Untuk output daya mesin tersebut mencapai 83 hp dengan torsi puncak 110 Nm.

Menurut informasi, harga Suzuki Jimny Indonesia ini berada di kisaran Rp 275 jutaan. Harga tersebut berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta dan sekitarnya.

Kehadiran Suzuki Jimny Indonesia ini tentu menjadi obat pelepas rindu bagi para penggemarnya. Selain itu berstatus sebagai baru tentu ada teknologi terkini yang disematkan pada mobil ini. Hanya saja unitnya yang terbatas tampaknya akan membuat pecinta mini-SUV ini gigit jari.

Source: jimny, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply