Home Auto News Yamaha TMAX Indonesia Disiapkan Rilis Akhir 2017

Yamaha TMAX Indonesia Disiapkan Rilis Akhir 2017

0 295

Yamaha TMAX Indonesia, Siapa sangka Yamaha NMAX yang hadir di Indonesia beberapa tahun lalu sukses menjadi salah satu primadona. Motor matic bongsor ini laris dibeli masyarakat, meskipun harganya menembus di atas Rp 20 jutaan. Kehadiran NMAX juga menarik minat Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk menghadirkan produk skutik bongsor lainnya.

Salah satunya adalah Yamaha XMAX yang diposisikan di atas NMAX. Tidak berhenti sampai di situ saja. YIMM juga tengah berencana untuk meluncurkan TMAX sebagai pelengkap line up maxi-scooter Yamaha.

Saat ini status motor Yamaha terbaru itu sudah masuk homologasi. Menariknya motor matic Yamaha ini disiapkan untuk meluncur pada akhir tahun ini.

“Kita inginnya cepat selesai karena sudah diurus sejak awal tahun. Saat ini sudah homologlasi,” jelas M. Abidin, General Manager After Sales and Public Relation PT YIMM, dikutip dari Kabaroto.

Hanya saja Abidin memilih untuk menutup informasi seputar persiapan Yamaha TMAX yang direncanakan rilis akhir tahun ini. Termasuk mengenai model yang akan dijual, apakah versi 2017 atau 2016. Jumlah unit TMAX terbaru yang akan dihadirkan pada gelombang pertama juga belum dapat diketahui.

“Untuk kuota tunggu saja. Saya belum bisa bilang. Yamaha TMax yang nanti hadir di Indonesia ini sudah Euro4, memang baru sesuai peraturan sana (Eropa), sementara kita kan masih Euro3,” jelasnya.

Sebagai tambahan informasi, Yamaha TMAX 2017 diluncurkan pertama kali di EICMA, Italia di penghujung 2016. Motor matic ini dijual dalam tiga varian. Antara lain TMAX, TMAX DX dan TMAX SX. Perbedaan ketiganya hanya terletak pada pilihan warna dan fitur pendukungnya saja.

Motor Yamaha terbaru itu mengusung body yang lebih menarik. Terdapat 4 lampu LED di bagian headlamp, juga Positioning Light. Motor ini juga dipermanis dengan konsep mata bumerang yang menjadi garis desain awal dari TMAX. Kendati begitu terdapat penyegaran sehingga desainnya terlihat lebih menarik.

Yamaha TMAX terbaru mengandalkan mesin berkapasitas 530 cc Twin dengan pendingin cairan dan Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T). Yamaha juga melakukan ubahan pada muffler dengan menambahkan katalitik converter terbaru supaya lolos standar Euro4. Di samping itu juga terdapat box filter udara yang sudah mendapat perubahan.

Motor matic Yamaha ini mengusung fitur Traction Control System (TCS). Dengan fitur tersebut akselerasi skuter matik ini menjadi lebih lembut dan memberikan perlindungan traksi ban ketika berkendara di bawah siraman hujan maupun melewati jalan yang basah atau licin. Sedangkan Belt Drive belakang skutik ini sudah memakai serat carbon.

Kehadiran Yamaha TMAX Indonesia terbaru akan menjadi pilihan menarik bagi para pecinta motor matic bongsor dengan sentuhan premium. Selain tawaran spesifikasi dan fitur, harga Yamaha TMAX Indonesia juga menjadi informasi yang menarik untuk ditunggu.

Source: harga motor t-max, harga nmax 2017, harga yamaha terbaru matic indonesia, hargs yamaha tmax, honda beat vs vario 110, kap samping pada yamaha nmax, motor matic nmax 2017, tmax yamaha harga, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply