Home Auto News Bocoran Suzuki Baleno Hatchback untuk Indonesia

Bocoran Suzuki Baleno Hatchback untuk Indonesia

0 238

Suzuki Baleno Hatchback, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tampak disibukkan dengan peluncuran mobil baru. Dari beberapa model yang akan hadir, Baleno Hatchback menjadi salah satu yang menarik untuk dibahas. Menurut informasi mobil baru ini akan mengaspal dalam waktu dekat.

Mobil Suzuki ini akan resmi hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang diselenggarakan Agustus nanti. Tidak hanya itu, Baleno Hatchback nanti diposisikan untuk berhadapan dengan mobil hatchback lain di Tanah Air seperti Toyota Yaris, Honda Jazz, Kia Rio, Mazda2 dan lain sebagainya.

Bila dibandingkan dengan Suzuki Swift, Baleno Hatchback mempunyai dimensi yang sedikit lebih besar. Dijelaskan bahwa mobil baru ini merupakan hasil pengembangan dari mobil konsep Suzuki IK-2. Di dalam kabin hatchback Suzuki ini dapat memuat hingga lima orang penumpang.

Memang sampai saat ini belum banyak bocoran seputar Suzuki Baleno Hatchback Indonesia. Akan tetapi informasi harganya sudah beredar. Mobil Suzuki terbaru ini akan dibanderol dengan harga di bawah Rp 200 jutaan.

Tidak hanya itu, harga Suzuki Baleno Hatchback varian termurah dikatakan mencapai Rp 170 jutaan. Dengan tawaran beberapa tipe, Baleno Hatchback bisa dibeli oleh konsumen sesuai dengan kebutuhan. Selain itu jika nanti terbukti benar maka harga mobil Suzuki ini lebih terjangkau dari rivalnya.

Harga mobil Suzuki terbaru ini juga terpampang pada situs resmi SAMSAT DKI Jakarta. Dalam situs tersebut ada mobil dengan kode TM2FX yang merupakan kode dari Baleno Hatchback. Nilai Jual Kendaraan Bermotor untuk TM2FX 4×2 AT sebesar Rp 124 juta. Lalu TM2FX 4×2 MT mencapai Rp 116 juta.

Ada juga tipe TM2FL 4×2 MT yang diprediksi menjadi varian terendah dengan banderol Rp 101 juta. Akan tetapi harga tersebut merupakan harga dasar pengenaan pajak saja. Bukan sebagai harga on the road (OTR).

Baleno versi hatchback sudah lebih dulu dijual di Eropa dan India. Di kedua wilayah tersebut mobil ini mengandalkan mesin berkapasitas 1.2 liter. Sementara untuk beberapa pasar juga disediakan mesin berteknologi mild hybrid.

Baca juga: Komparasi Suzuki Baleno vs Hatchback Indonesia

Masih ada pilihan mesin lainnya, yakni tiga silinder berkapasitas 1.0 liter turbo Boosterjet dan 1.4 liter non-turbo. Sementara varian transmisinya ada dua jenis, yaitu manual 5-percepatan dan transmisi CVT. Untuk Suzuki Baleno Hatchback Indonesia, kemungkinan akan mengandalkan mesin K14. Mesin tersebut saat ini dipakai Ertiga dan Swift.

Melihat dimensinya, Baleno hatchback mempunyai panjang 3.995 mm, dengan lebar 1.745 mm dan tinggi 1.470 mm. Untuk Benua Biru, mobil Suzuki ini dilengkapi dengan teknologi dan fitur terkini. Seperti adanya Apple CarPlay hingga fitur keselamatan Radar Brake Support (RBS).

Saat di GIIAS 2017 nanti Suzuki Baleno Hatchback tidak akan sendirian. Sebab pada salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia itu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga akan menghadirkan Suzuki Jimny. Mobil legendaris dari Suzuki ini akan hadir dengan status impor utuh (CBU) dari negara asalnya, Jepang. Mini SUV Ini dibekali dengan mesin M13A berkapasitas 1.3 liter VVT dengan penggerak AWD.

Dalam rangka peluncuran Baleno Hatchback, SIS sudah melakukan persiapan. Salah satunya mobil ini sempat tertangkap kamera di tol Jakarta-Cikampek yang menandakan bahwa agen pemegang merek Suzuki itu tengah melakukan distribusi.

Donny Saputra, Direktur Pemasaran SIS mengatakan wajar jika setiap merek sebelum meluncurkan mobil baru, produk tersebut sudah harus ada di diler yang terjauh. Walaupun tidak bersedia mengungkapkan lebih jauh soal peluncuran. Siap menyambut hadirnya Suzuki Baleno Hatchback ini?

Source: suzuki balno hatchback indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply