Home Auto News Harga Motor Matic Murah di Bawah Rp 15 Juta

Harga Motor Matic Murah di Bawah Rp 15 Juta

Harga Motor Matic, Motor matic atau juga dikenal dengan nama skuter matik (skutik) mempunyai beberapa kelebihan. Seperti mudah dikendarai, hemat bahan bakar dan memiliki bodi yang ramping. Hal inilah yang membuat masyarakat tertarik untuk membelinya.

Penjualan motor matic di Indonesia berhasil mengalahkan motor bebek yang sempat menjadi primadona. Lantaran penjualannya menggiurkan, pabrikan motor berlomba untuk menghadirkan motor matic yang sesuai dengan keinginan masyarakat. Hanya saja salah satu kendala masyarakat dalam membeli skutik adalah harga jual yang semakin lama semakin tinggi.

Memang harga yang lebih tinggi juga menjanjikan fitur dan spesifikasi yang lebih mumpuni. Akan tetapi di sisi lain hal tersebut akan membuat sebagian calon konsumen sedikit kesulitan untuk membelinya. Kendati begitu bukan berarti tidak ada motor matic yang murah.

Jika Anda sedang menghemat pengeluaran namun tetap ingin membeli motor baru, ada beberapa model yang bisa dipertimbangkan. Motor matic murah ini memang tidak banyak pilihannya, kendati begitu motor ini tetap layak untuk dibeli. Selengkapnya berikut adalah harga motor matic di bawah Rp 15 juta.

Suzuki Nex

Motor Suzuki ini menjadi motor matic termurah. Pasalnya harga Suzuki Nex ini hanya Rp 12,6 juta. Kendati begitu ada beberapa kelebihan yang disematkan pada motor ini.

Seperti bobotnya yang ringan. Suzuki Nex diklaim mempunyai bobot hanya 90 kg. Di samping itu motor ini memakai mesin yang sama dengan saudaranya, Suzuki Address. Motor ini juga pernah meraih rekor MURI 2011 dengan klaim motor matic paling irit. Torehan konsumsi BBM motor ini 109,8 km/liter.

Mesin Suzuki Nex berkapasitas 113 cc. Tenaganya diklaim dapat menembus angka 9,38 PS dan torsi 8,7 Nm.

TVS Dazz

Menyusul Nex, motor asal India ini dijual dengan harga Rp 13,3 juta. Juga ada versi yang lebih murah, harganya Rp 12,6 juta. Hanya saja varian tersebut masih mengandalkan bahan bakar karburator.

Salah satu kelebihan yang ditawarkan TVS Dazz adalah hadirnya fitur charger gadget. Di samping itu motor matic ini juga sudah mengandalkan ban tubeless. Melirik dapur pacu, motor TVS ini mengandalkan mesin berkapasitas 109,65 juta. Tenaga yang dihasilkan mencapai 8,82 PS pada putaran mesin 7.500 rpm dengan torsi maksimum 8,7 Nm pada 5.500 rpm.

Hanya saja kekurangan motor ini terletak pada brand TVS yang belum begitu dikenal di Tanah Air. Selain itu jumlah diler motor TVS juga masih terbatas.

Baca juga: Harga Motor Sport 250cc 2017

Honda Spacy

Motor matic Honda ini juga bisa menjadi pilihan bila mencari harga motor matic murah. Salah satu keunggulannya adalah bagasi yang lapang. Kapasitasnya diklaim mencapai 18 liter dan dapat dipakai untuk menyimpan satu helm full face.

Tidak hanya itu, kapasitas tangki bahan bakarnya juga besar, yakni mencapai 5,5 liter. Sayangnya tidak ada fitur lain yang bisa dibanggakan Spacy selain dua hal yang sudah disebutkan itu. Hal ini yang membuat Honda Spacy kalah laris dari Honda BeAT ataupun Vario.

Untuk sektor performa motor Honda ini mengandalkan mesin berkapasitas 108 cc tanpa adanya teknologi eSP. Tenaga yang dihasilkan diklaim mencapai 8,54 PS pada 8.000 rpm dengan torsi 8,04 Nm pada putaran 6.000 rpm. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, antara lain majestic red, imperial white dan emperor black. Sementara harga Honda Spacy ini Rp 14,475 juta.

Honda BeAT Pop

Jika BeAT Sporty dirasa terlalu mahal, model yang satu ini bisa menjadi pilihan. Tampilannya menarik dengan stiker yang sesuai dengan selera anak muda. Honda menawarkan motor matic ini dalam dua pilihan stiker, yaitu pixel dan comic.

Harga Honda BeAT Pop lebih murah lantaran ada beberapa fitur yang sengaja dilepas. Seperti tidak adanya ban tubeless, panel instrumen analog tanpa Eco indicator dan tangki bahan bakar yang kapasitasnya lebih kecil. Kendati begitu untuk tipe tertinggi Honda sudah menyematkan fitur combi brake system (CBS) dan idling stop system (ISS) yang sudah menjadi ciri khas dari motor matic Honda.

Melirik mesinnya, Honda BeAT Pop mengandalkan mesin berkapasitas 108,2 cc yang sudah mengusung teknologi eSP. Tenaga yang disajikan diklaim mencapai 8,68 PS pada 7.500 rpm dengan torsi 9,01 Nm pada 6.500 rpm.

Harga Honda BeAT Pop mencapai Rp 14,725 juta untuk varian tanpa CBS dan ISS. Lalu untuk varian dengan fitur CBS dijual Rp 14,925 juta, lalu varian yang dilengkapi CBS dan ISS dipatok di atas Rp 15 juta.

Suzuki Address

Pilihan motor matic murah terakhir adalah Address. Dari beberapa model di atas Address tergolong pendatang baru. Motor ini hadir untuk menantang Honda Spacy.

Keunggulannya tentu terletak pada bagasi yang luas. Bahkan diklaim lebih luas dari kompetitor, yakni 20,6 liter. Selain bisa dipakai untuk menyimpan helm full face, bagasi Suzuki Address FI 110 juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan peralatan berkendara seperti jas hujan dan sarung tangan.

Untuk sektor dapur pacu motor Suzuki ini mengandalkan mesin berkapasitas 113 cc. Output dayanya mencapai 9,38 PS pada 8.000 rpm dengan torsi 8,7 Nm pada 6.500 rpm. Bila tertarik, harga Suzuki Address ini mencapai Rp 14,57 juta untuk varian standar. Sedangkan varian elegant LG dilepas dengan harga Rp 14,895 juta.

Itulah referensi harga motor matic murah yang bisa Anda beli. Perlu dicatat, harga motor di atas bisa saja berbeda dengan yang dijual dealer resmi di kota Anda. Untuk memastikannya silakan langsung mendatangi dealer masing-masing merek.

Source: berita motor matic, Harga beat, Harga honda beat 110 esp fi, harga mobil matik murah, harga motor nex matic, harga motor vario cbs fi, Honda matic 110 termurah, honda teririt BBM, penjualan motor suzuki nex, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply