Home Auto News 2 Mobil Wuling Meluncur di Indonesia Tahun Depan

2 Mobil Wuling Meluncur di Indonesia Tahun Depan

0 262

Mobil Wuling, Pasar otomotif Tanah Air kedatangan satu pemain baru dari negeri Tirai Bambu, yakni PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors). Agar bisa bersaing dengan kompetitor, Wuling telah menyiapkan pabrik di Cikarang, Jawa Barat. Pabrik dengan luas 50 hektar ini juga baru saja diresmikan dan mulai beroperasi.

Pabrik tersebut dipakai untuk memproduksi model Confero S yang akan menantang model low MPV yang sudah ada di Indonesia. Rupanya mobil ini bukan satu-satunya fokus Wuling Motors. Dikatakan bahwa Wuling Motors telah menyiapkan dua mobil baru. Rencananya produk ini akan dihadirkan tahun depan.

Sementara iatu, Xu Feiyun, Presiden SGMW Motor Indonesai mengungkapkan pihaknya terus melakukan studi di Tanah Air. “Kami akan menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan orang Indonesia,” ujarnya, dilansir dari Liputan6.

Mengenai mobil baru yang akan dihadirkan tahun 2018, Xu Feiyun mengatakan ada dua model yang akan dihadirkan. Ia bahkan tak sungkan untuk memberikan bocoran terkait produk yang akan hadir itu.

“Pada bulan Januari 2018, kami akan memperkenalkan MPV model baru. Dimensinya akan lebih besar dari yang sekarang (Confero S). Dan untuk bulan Maret, kami akan memperkenalkan Confero dengan kapasitas mesin yang lebih kecil,” jelasnya.

Sebagai informasi, Wuling Confero S merupakan mobil low MPV yang menjadi penantang Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga. Mobil merek China ini mengandalkan mesin berkapasitas 1,5 liter. Tenaga yang dihembuskan diklaim mencapai 107 hp dengan torsi maksimum 142 Nm.

Harga Wuling Confero S ini berkisar mulai Rp 130-160 jutaan. Apabila nantinya Confero hadir dengan dukungan mesin yang lebih kecil, maka bukan tidak mungkin harga mobil Wuling itu akan lebih terjangkau dari Confero S varian terendah.

Jika benar demikian maka bisa menjadi ancaman bagi mobil LCGC 7-penumpang yang ada di Tanah Air. Seperti yang diketahui, saat ini setidaknya ada tiga model yang masuk dalam kategori ‘MPV murah’. Di antaranya Datsun GO+ Panca, Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. Dengan berbekal harga yang terjangkau dan spesifikasi yang dapat diandalkan, mobil Wuling bisa bersaing ketat dengan mobil Jepang.

Baca juga: Wuling Confero S vs Avanza dan Mobilio

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply