Home Auto News Bocoran Mobil Baru yang Hadir di GIIAS 2017

Bocoran Mobil Baru yang Hadir di GIIAS 2017

0 164

GIIAS 2017, Dalam waktu dekat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 akan segera berlangsung. Tentunya ajang pameran otomotif ini menjadi acara yang wajib dikunjungi oleh para pecinta otomotif. Ajang pameran sekelas GIIAS biasanya dihadiri oleh puluhan merek ternama di Indonesia.

Tidak hanya sekadar meramaikan, sederet model disiapkan. Mulai dari mobil konsep, mobil baru atau model yang dijual di negara lain. Kebanyakan pengunjung GIIAS 2017 menantikan kehadiran mobil baru dari sejumlah merek yang berpartisipasi.

Nantinya pameran GIIAS akan berlangsung di ICE BSD mulai 10 Agustus sampai 20 Agustus 2017. Menariknya ada sekitar 17 merek otomotif yang akan meramaikan jalannya pameran bertaraf internasional itu. Lantas apa saja mobil baru yang akan hadir di sana? Untuk menjawab pertanyaan, tersebut, silakan simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Audi

Merek mobil asal Jerman ini akan menjadi salah satu merek mobil yang ikut serta dalam GIIAS 2017. Menurut informasi yang berhembus, Audi akan meluncurkan Audi Q3 generasi terbaru.  Mobil baru Audi ini sudah lebih dulu hadir di Negeri Hindustan, India.

Crossover ini mengandalkan mesin berkapasitas 1.400 cc TFSI. Mesin ini memiliki tenaga maksimum 150 hp dengan torsi puncak 250 Nm.

BMW

Selain Audi, BMW juga akan menghadirkan beberapa mobil baru di pameran nanti. Merek mobil premium asal Jerman itu diketahui akan merilis tiga model baru di antaranya BMW Seri 2 facelift, BMW Seri 4 facelift dan BMW Seri 5 facelift.

Chevrolet

Pabrikan mobil asal Negeri Paman Sam ini juga tak mau ketinggalan dalam acara GIIAS. Rencananya Chevrolet akan menghadirkan mobil dengan label edisi spesial. Hanya saja belum dapat diketahui mobil Chevrolet apa yang akan hadir dengan status edisi spesial.

Daihatsu

Beralih ke merek mobil asal Jepang, Daihatsu tampaknya tidak akan menghadirkan mobil baru. Kendati begitu Astra Daihatsu Motor (ADM) mengungkapkan akan meluncurkan lima mobil edisi spesial. Kelima mobil tersebut adalah Xenia, Luxio, Sirion, Terios dan Sigra.

Hadirnya mobil Daihatsu Special Edition tersebut untuk menyambut ulang tahun Daihatsu yang ke 110 tahun. Di samping menghadirkan mobil edisi khusus, ADM juga dikabarkan akan memamerkan mobil konsep terbarunya.

Datsun

Datsun tak mau kalah dengan pabrikan lain dengan menghadirkan produk baru. Menurut informasi yang berkembang Datsun akan menghadirkan unit preview Redi-Go dan Go Cross. Pasar mobil yang masih lesu tampaknya menjadi alasan Datsun hanya memajang dua mobil terbarunya itu.

Baca juga: Pilihan Mobil Baru Murah dibawah 100 Juta

Honda

Salah satu pemain lama di dunia otomotif Tanah Air ini memang belum memberikan bocoran mengenai mobil baru di GIIAS 2017. Akan tetapi jika melihat pemberitaan belakangan ini, Honda Prospect Motor (HPM) belum menghadirkan Honda Jazz facelift. Padahal di beberapa negara lainnya model tersebut sudah hadir.

Kabarnya mobil hatchback yang menjadi pesaing Toyota Yaris dan Kia Rio ini akan hadir di GIIAS. Selain itu HPM juga akan menghadirkan varian spesial dengan nama X Special Edition untuk line-up mobil lainnya.

Isuzu

Isuzu juga menjadi salah satu merek mobil asal Jepang yang akan memeriahkan pameran. Nantinya Isuzu dikabarkan akan meluncurkan MU-X facelift. Sementara itu Joen Budiputra, Direktur Pemasaran Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan pihaknya mengusahakan untuk merilis MU-X versi 4×4 di GIIAS.

KIA

Img source: Autoevolution

Di Indonesia KIA mempunyai beberapa mobil andalan. Akan tetapi pada GIIAS 2017 nanti KIA akan menghadirkan Picanto terbaru. Mobil ini mendapat sederet sentuhan ubahan. Salah satu yang menarik hati adalah desain eksterior yang menjadi lebih menarik.

Lexus

Lexus juga akan memeriahkan jalannya pameran dengan menghadirkan mobil baru. Disebutkan bahwa merek mobil mewah asal jepang itu akan meluncurkan Lexus LS Series generasi terbaru.

Mazda

Seperti yang diketahui, Mazda memiliki New CX-5 yang cukup menggoda. Mobil ini akan dihadirkan di GIIAS 2017. Mazda CX-5 terbaru nantinya akan menjadi rival dari Honda CR-V Turbo.

Mercedes-Benz

Selain BMW dan Audi, Mercedes-Benz juga siap menggebrak pameran dengan produk barunya. Ada beberapa model yang akan dirilis, seperti Mercedes-Benz GLC facelift dan S-Class facelift.

Mitsubishi

Calon MPV Mitsubishi dan Nissan

Untuk merek mobil berlambang tiga berlian ini, mungkin Anda sudah tahu model apa yang akan dihadirkan. Mitsubishi berencana untuk memperkenalkan low MPV terbarunya. Mobil ini sudah cukup lama dinanti dan membuat banyak orang penasaran.

MPV Mitsubishi itu dikembangkan dari model konsep XM Concept. Ada yang mengabarkan mobil ini akan mengusung nama Mitsubishi Expander.

Mini Cooper

Di GIIAS 2017, Mini Cooper akan merilis lini produk John Cooper Works (JCW). Setidaknya ada beberapa model yang akan ditawarkan. Yakni Mini Cooper Clubman JCW dan Mini Cooper Countryman JCW.

Nissan

Pabrikan asal Jepang lain yang akan hadir di pameran GIIAS adalah Nissan. Nantinya Nissan Indonesia dikabarkan akan menghadirkan X-Trail facelift. Kehadiran Nissan di GIIAS 2017 akan menjadi daya tarik bagi pengunjung setelah sebelumnya merek mobil ini absen.

Suzuki

Untuk Suzuki, akan ada dua mobil baru yang menyemarakkan pameran. Kedua mobil tersebut adalah Suzuki Jimny dan Suzuki Baleno Hatchback. Sebenarnya mobil ini bukan pertama kalinya hadir di Tanah Air.

Sebelumnya Suzuki pernah memasarkan Jimny dan Baleno dalam bentuk lain. Oleh karenanya kehadiran Jimny dan Baleno Hatchback akan menjadi obat rindu bagi para penggemarnya di Indonesia.

Toyota

Salah satu pabrikan mobil raksasa asal Jepang ini berencana menghadirkan dua mobil. Satu model baru dan satunya lagi model lama yang mendapat sentuhan penyegaran. Rencananya Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Toyota Voxy.

Selain itu Toyota Fortuner facelift juga akan mengaspal. Sebelumnya SUV rival Mitsubishi Pajero Sport ini sudah hadir di Thailand. Seperti apa ubahannya bisa dinantikan saat peluncurannya.

Volkswagen

Merek mobil terakhir yang akan hadir di GIIAS 2017 adalah Volkswagen. Nantinya akan ada satu mobil VW baru yang diluncurkan. Mobil tersebut adalah New VW Tiguan.

Itulah bocoran beberapa mobil baru yang akan diluncurkan di GIIAS 2017. Jika tertarik untuk membeli salah satunya tidak ada salahnya mempersiapkan dana mulai dari sekarang. Bila ingin mencari penawaran lain, biasanya masing-masing merek memberikan promo menarik yang hanya berlaku selama pameran. Anda bisa memanfaatkan promo tersebut untuk bisa membeli mobil dengan harga yang lebih terjangkau.

Source: all nEw xtrail facelift indonesia 2017, nissan hatchback terbaru indonesia, nissan di giias 2017 ), Mpv expander, mobil baru giias 2017, membeli mobil pameran GIIAS, lexus indonesia 2017, harga motor trail mini, fortuner facelift, produk daihatsu terbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply