Home Auto News Mitsubishi Outlander Sport 2017 Action, Harga dan Ubahan

Mitsubishi Outlander Sport 2017 Action, Harga dan Ubahan

0 163

Mitsubishi Outlander Sport 2017, New Mitsubishi Outlander Sport akhirnya hadir di Indonesia. Ini menjadi ubahan pertama kalinya sejak 3 tahun terakhir. Ubahan yang diberikan tidak terlalu banyak (minor changed) dari Outlander Sport PX.

Pabrikan mobil asal Negeri Bunga Sakura itu melakukan penyegaran di bagian eksterior dan interior. Kedua sektor tersebut didesain sedemikian rupa sehingga lebih menarik dan dinamis. Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebut model ini dengan nama Outlander Sport Action.

Setidaknya ada 12 item baru yang menjadi standar dari Mitsubishi Outlander Sport Action. Seperti bumper depan yang dilengkapi dengan LED DRL dan corner extension. Di samping itu mobil baru Mitsubishi ini juga dilengkapi dengan headlamp yang ditambah fitur Welcome Light.

Tidak hanya itu, di bagian depan juga terdapat cover atau pelindung warna silver yang diposisikan di bawah bumper. Sementara melihat tampilan samping, Mitsubishi Outlander Sport 2017 ini mempunyai stiker decal di bagian bawah kedua pintunya. Alhasil tampilannya terlihat lebih menarik.

Di samping itu terdapat side windows deflector di empat kaca pintu. Tawaran ini tidak dapat ditemui pada New Outlander Sport sebelumnya. Mitsubishi juga menyematkan handle pintu dan cover kaca spion samping yang diberi warna krom.

Tampilan belakang mobil ini mendapat ubahan yang cukup signifikan. Di bagian bawah bumper terdapat cover silver seperti di bumper depan.

Di samping itu bagian bawah pintu bagasi terdapat rear bumper plate berwarna silver yang tampak serasi dengan cover bawah bumper. Mitsubishi juga menyertakan kamera belakang untuk memudahkan pengemudi ketika mundur.

Beralih ke sisi kabin, terdapat head unit 2 DIN dengan ukuran 7 inci model baru. Head unit ini mempunyai fitur mirroring yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna. Selain itu Mitsubishi menyematkan shift knob di tuas transmisi CVT yang berdesain bulat dengan warna krom.

Dengan beberapa ubahan tersebut, harga Mitsubishi Outlander Sport Action lebih tinggi Rp 5 juta dari Outlander Sport PX CVT. “Harga Outlander Sport Action Rp 375 juta, naik sebesar Rp 5 juta dari Outlander Sport sebelumnya,” ujar Imam, dilansir dari Otomotifnet.

Mobil Mitsubishi ini dijual dalam tiga varian warna. Antara lain Red Metallic, White Pearl dan Black Mica. Pilihan warnanya lebih sedikit dari tipe PX CVT yang punya 6 warna.

Dengan hadirnya varian baru, Mitsubishi berharap dapat mempengaruhi penjualan Mitsubishi Outlander Sport 2017 secara keseluruhan. Jika sebelumnya penjualannya mencapai 150 unit per bulan, dengan meluncurnya Outlander Sport Action diharapkan bisa mengalami peningkatan penjualan mencapai 150-200 unit.

Sebagai informasi tambahan, Mitsubishi Outlander Sport mengandalkan mesin berkapasitas 2.0 liter MIVEC. Tenaga yang dapat dihembuskan mesin ini diklaim mecnapai 150 PS pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum 20,1 kgm pada 4.200 rpm. MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control) merupakan teknologi ramah lingkungan yang dapat menyesuaikan asupan waktu untuk kinerja yang optimal di seluruh putaran mesin.

Lalu untuk transmisinya menggunakan INVECS-III CVT (Continuously Variable Transmission) with Sport Mode. Transmisi ini dapat dijalankan dengan mudah dan sesuai dengan kondisi jalan perkotaan yang umumnya padat.

Selain New Outlander Sport Action Mitsubishi punya beberapa varian lain. Seperti Sport PX, GLX dan GLX. Untuk harga Mitsubishi Outlander Sport 2017 GLX dipatok Rp 330 juta dan menjadi varian terendah. Disusul tipe GLS yang dibanderol Rp 345 juta dan PX Rp 370 juta.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply