Home Auto News BMW Seri 5 2017 Hadir di Indonesia, Ini yang Baru

BMW Seri 5 2017 Hadir di Indonesia, Ini yang Baru

0 132

BMW Seri 5, BMW Group Indonesia memberikan kabar baik bagi para pecinta mobil di Tanah Air. BMW Seri 5 yang merupakan salah satu produk andalan pabrikan otomotif asal Jerman itu dirakit secara lokal. Adapun model yang dirakit di Indonesia adalah All New BMW 530i Luxury Line.

Model ini dirilis bersama dengan BMW 530i M Sport. Dua mobil baru ini merupakan upaya dalam mengukuhkan dominasi BMW di pasar sedan bisnis premium. Disebutkan bahwa BMW Seri 5 memadukan inovasi, desain, kedinamisan dan efisiensi.

“Peluncuran all new BMW Seri 5 adalah salah satu momen terpenting di tahun 2017 bagi BMW Indonesia. BMW Seri 5 sendiri merupakan satu di antara model paling sukses di dunia, termasuk di Indonesia,” jelas Karen Lim yang menjabat sebagai Presiden Direktur BMW Group Indonesia, sebagaimana dilansir Kumparan.

Mobil BMW Seri 5 ini merupakan generasi ketujuh. Tampilannya terlihat lebih sporty dan elegan khas BMW. Di samping itu terdapat beberapa fitur canggih yang dibenamkan pada mobil sedan premium ini. Salah satu tawaran menariknya adalah sistem iDrive 6.0 layar sentuh 10.25 inci yang mempunyai antarmuka baru.

Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan BMW Efficient Light Weight, sama seperti BMW Seri 7 terbaru. BMW Seri 5 2017 mengandalkan material aluminium dan baja berkekuatan tinggi pada strukturnya. Di samping itu terdapat sasis baru yang memiliki pusat gravitasi rendah sehingga pembagian bobot akan merata dan menciptakan kenyamanan berkendara, termasuk saat menempuh perjalanan jauh.

Melirik dapur pacunya, All New BMW 530i Twin Power Turbo mengandalkan mesin empat silinder segaris dengan double VANOS, High Precision Injection dan inovasi BMW Efficient Dynamics. Tenaga yang dapat dihembuskan mencapai 252 dk dengan torsi maksimum 350 Nm.

Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi Steptronic delapan tingkat percepatan. Tidak cukup sampai di situ, masih ada fitur menarik lainnya dari mobil baru BMW ini.

Seperti sistem global positioning system dan fitur auto start stop yang terhubung dengan transmisi. Kehadiran sistem tersebut diklaim dapat membuat transmisi menghasilkan respons yang sesuai dengan kondisi jalan.

Di bagian luar, All new BMW 530i Luxury Line dibekali dengan fitur Active Air Stream Chrome Kidney Grille bars yang menjadi ciri khas dari mobil BMW. Di samping itu juga ada Air Breathers dan tuas pintu berbalut aluminium strip dan dua rounded tailpipes. Juga terdapat fender dengan panel “LuxuryLine” yang mempertegas identitas dan sisi eksklusif dari mobil ini.

Khusus untuk varian M Sport, BMW membuatnya dengan sentuhan desain yang membuatnya terlihat lebih kekar. Mobil ini dilengkapi dengan aksen black chrome, BMW M light alloy wheel berdiameter 18 inci, dan suspensi BMW M Sport rendah. Di samping itu terdapat sistem exhaust dengan dua rectangular tailpipes yang membuat mobil ini lebih gahar.

Di sisi interior, BMW 539i M Sport menyajikan tampilan yang tak kalah menggoda. Terdapat jok berlapis Alcantara yang dipadukan dengan lingkar kemudi BMW M Sport terbaru. Sebagai pemanis BMW juga menyertakan strip trim interior dan pedal aluminium.

BMW Group Indonesia rencananya akan mendistribusikan BMW Seri 5 terbaru ini ke dealer mulai Agustus nanti. Harga BMW Seri 5 Luxury Line mencapai Rp 1,149 miliar dan M Sport dipatok Rp 1,379 miliar dengan status off the road.

Source: Sedan BMW terbaru 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply