Home Auto News Penjualan Motor di Indonesia Alami Penurunan Pada Bulan Juli 2014?

Penjualan Motor di Indonesia Alami Penurunan Pada Bulan Juli 2014?

0 899

Penjualan Motor Bulan Juli 2014 Indonesia, Pada bulan Juli 2014 tampaknya pasar motor di Tanah Air sedang lesu. Hal ini terbukti dengan catatan penjualan motor bulanan di Indonesia yang hanya menyentuh angka 539.171 unit. Catatan penjualan tersebut merupakan penjualan bulanan yang paling rendah sejak bulan Agustus 2013 lalu.

Penjualan bulan Juli turun sekitar 28,47 persen bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang penjualannya mencapai 753.789 unit. Dengan rendahnya angka penjualan di bulan tersebut, bisa jadi merupakan masalah baru bagi produsen motor.

Salah satu faktor yang menyebabkan sedikitnya angka penjualan yang tercatat karena banyaknya hari libur di bulan juli.

Namun di balik ini semua, ada hal yang cukup menarik untuk dibahas. Pasalnya ketika jumlah penjualan seluruh motor produksi Negeri Sakura mengalami penurunan, pabrikan motor asal India, TVS justru mengalami kenaikan.

Angka penjualan sebesar 539.171 unit ini, pabrikan motor Honda dengan varian motor sport, motor matic dan motor bebeknya masih memimpin di pasar motor Tanah Air dengan penjualan sebesar 327.805 unit.

Kemudian berada jauh di belakangnya, produsen motor berlambang garputala, Yamaha hanya sanggup menyumbang penjualan sebesar 173.977 unit.

Setelah itu di posisi berikutnya diisi oleh Suzuki yang hanya berhasil memasarkan 20.921 motor. Disusul dengan pabrikan motor Kawasaki yang berhasil mengantongi angka penjualan sebesar 13.385 unit.

Sedangkan produsen motor asal Negeri Barata, TVS justru tengah menuai keuntungan. Jika bulan Juni TVS hanya berhasil memasarkan 2.445 unit, di bulan Juli kemarin penjualan motor TVS meningkat menjadi 3.083 unit.

Source: penjualan mobil juli 2014, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply