Home Auto News Harga Suzuki Baleno Hatchback Indonesia Mulai Rp 185 Juta

Harga Suzuki Baleno Hatchback Indonesia Mulai Rp 185 Juta

0 309

Suzuki Baleno Hatchback, Suzuki Indomobil Sales (SIS) diketahui akan meluncurkan Baleno hatchback. Mobil ini sebelumnya sempat tertangkap kamera saat diangkut truk untuk dibawa ke gudang stok unit Suzuki di Cikarang. Salah satu informasi yang menarik untuk dicari tahu adalah harga mobil baru ini.

Beberapa waktu sebelumnya mobil baru Suzuki ini kabarnya akan dibanderol di bawah Rp 200 juta. Hal ini ternyata selaras dengan bocoran informasi dari salah seorang wiraniaga diler Suzuki di Jakarta.

Dijelaskan bahwa mobil Suzuki terbaru ini akan dijual dalam dua varian, yaitu manual dan otomatis. Untuk Suzuki Baleno Hatchback versi manual akan dibanderol Rp 185 juta dan untuk versi otomatis Rp 197,5 juta. Ada enam pilihan warna yang ditawarkan, antara lain solid fire red, premium urban blue, artic white, premium silver, midnight black, dan met granite gray.

Akan tetapi tawaran harga menggoda tersebut ada batasan waktunya. Harga Suzuki Baleno hatchback itu berlaku selama masa promosi. Masa berlakunya mulai dari 13 Juli sampai dengan 9 Agustus 2017.

Apabila berminat untuk membeli mobil baru ini, dealer resmi Suzuki sudah membuka daftar pemesanan. Calon konsumen cukup menyetor uang tanda jadi agar bisa masuk daftar antrean inden. Uang tanda jadi yang harus dibayarkan mencapai Rp 5 juta.

Menurut informasi Suzuki Baleno versi hatchback ini akan dirilis pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang akan diselenggarakan Agustus mendatang.

Sekilas informasi, saat Baleno hatchback nanti hadir di Indonesia, Suzuki Swift disebut-sebut akan naik kelas. Salah satu alasannya adalah harga jual yang berada di atas Rp 200 juta. Jika memperhatikan dimensinya, Baleno Hatchback terlihat lebih besar dan tebal dibandingkan dengan saudaranya.

Mobil ini mempunyai panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi mencapai 1.470 mm. Tampaknya mobil ini dirancang untuk mengedepankan kelegaan hatchback. Alhasil ruang kabin tampak lega. Tampilan interior dipermanis dengan dasbor berdesain modern yang dibalut warna gelap.

Baca juga: Bocoran Suzuki Baleno Hatchback untuk Indonesia

Terdapat head unit single din dan tombol pengatur pendingin udara. Hal ini membuat dasbornya terlihat sederhana. Kendati begitu Suzuki Baleno Hatchback sudah dilengkapi dengan tombol start/stop.

Hadirnya fitur tersebut akan memudahkan pengemudi untuk menghidupkan maupun mematikan mesin. Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Apple CarPlay dan Radar Brake Support (RBS).

Mobil Suzuki ini lebih dulu hadir di Eropa dan India. Di kedua wilayah tersebut Baleno hatchback ditawarkan dengan mesin 1.2 liter. Sedangkan untuk beberapa pasar mengandalkan mesin dengan teknologi mild hybrid.

Pilihan mesin lainnya adalah tiga silinder dengan kapasitas 1.0 liter turbo Boosterjet dan 1.4 liter non-turbo. Lalu untuk transmisi Suzuki Baleno Hatchback ada manual 5-percepatan dan transmisi CVT.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply