Home Auto News Mazda CX-9 Sedang Disiapkan untuk Indonesia, Kapan Rilis?

Mazda CX-9 Sedang Disiapkan untuk Indonesia, Kapan Rilis?

0 68

Mazda CX-9, Langkah PT Eurokars Motors Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merek Mazda di Tanah Air masih belum berhenti. Setelah menyiapkan Mazda CX-5, PT EMI bersiap untuk menghadirkan mobil baru lainnya. Menurut informasi mobil tersebut adalah Mazda CX-9.

Kemungkinan mobil ini akan dirilis pada awal tahun 2018 nanti. Hanya saja pihak PT EMI belum bersedia untuk memberikan informasi lebih detail.

Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI mengatakan jika pihaknya masih menyesuaikan spesifikasi CX-9 agar sesuai dengan pasar Indonesia. Selain Indonesia, mobil Mazda ini juga dipasarkan di Negeri Jiran, Malaysia pada awal tahun 2017 ini.

“Kemungkinan awal tahun depan. Saat ini masih banyak penyesuaian dengan kondisi market Indonesia. Karena terus terang, CX-9 untuk di sini belum tentu sama dengan spesifikasi yang ada di Singapura atau Brunei,” jelas Roy, yang dilansir dari KompasOtomotif.

Tidak hanya itu, mobil SUV ini juga akan mengusung mesin baru. Pemakaian mesin baru pada Mazda CX-9 Indonesia lantaran mesin lamanya berkapasitas 3.800 cc. Mesin tersebut tidak sesuai dengan kondisi pasar dan bisa menyebabkan pajak terlalu mahal.

“CX-9 yang akan kami hadirkan itu akan berbeda dengan model lawas. Kemungkinan mesin 3.000cc ke atas itu tidak dipertahankan lagi. Kami sedang melihat mana yang paling pas,” jelas Roy.

“Kemudian yang 3.000cc itu kan pajaknya sudah mahal, ini juga yang kami lihat. Kami sedang lihat ulang spesifikasinya. Kami akan finalisasi juga CX-9 dengan pihak Mazda Jepang, karena marketnya sudah berbeda sekarang,” tambahnya.

Baca juga: Mazda CX-5 Indonesia Rilis di GIIAS 2017

Apabila nanti resmi hadir di Indonesia, tidak menutup kemungkinan mobil tersebut akan mengusung mesin berkapasitas 2.5 liter SkyActiv-G turbocharged. Mesin ini juga dipakai pada CX-9 versi Malaysia. Tenaga yang dapat dihembuskan mencapai 228 hp pada putaran mesin 5.000 rpm dengan torsi maksimum 420 Nm pada 2.000 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi enam tingkat percepatan otomatis. Sementara sistem penggeraknya mengandalkan penggerak empat roda.

Hadirnya full size SUV ini bisa menjadi pilihan menarik untuk para pecinta SUV di Tanah Air. Tinggal bagaimana nanti tawaran spesifikasi, fitur dan juga harga.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply