Home Auto News Detail Ubahan Mazda CX-5 2017 Indonesia

Detail Ubahan Mazda CX-5 2017 Indonesia

0 236

Mazda CX-5 2017, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) segera meluncurkan mobil terbarunya, All New Mazda CX-5. Sedianya mobil ini akan dirilis pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang akan berlangsung Agustus nanti.

Sebelum resmi mengaspal, PT EMI selaku agen pemegang merek Mazda di Indonesia mengadakan acara untuk memberi kesempatan kepada awak media mempelajari lebih jauh seputar SUV ini. Mobil yang didatangkan utuh dari negara asalnya, Jepang ini hadir dengan beberapa ubahan.

Berbekal sejumlah sentuhan tersebut Mazda CX-5 2017 bisa menjadi pilihan yang patut untuk dipertimbangkan. Baik untuk Anda pecinta mobil SUV maupun yang sedang mencari mobil baru. Lantas apa saja ubahan yang dilakukan Mazda? Berikut adalah detail selengkapnya:

Eksterior

Melihat tampilan luarnya, All New CX-5 tetap membawa bahasa desain KODO – Soul of Motion yang sudah menjadi ciri khas dari mobil Mazda. Tampilannya tampak emosional dan mempertegas sosok yang bertenaga.

Di bagian depan, ubahan yang paling jelas tampak pada bagian grill. Mazda CX-5 terbaru hadir dengan grill yang lebih besar dan lebar. Kendati begitu mobil Mazda ini tetap menjaga bentuk sayap atau Signature Wing.

Untuk desain grill CX-5 terbaru ini tampak mirip dengan sarang lebah atau honeycomb. Berbeda dengan model sebelumnya yang dibuat menyusun dan memanjang.

Mengenai perubahan desain tersebut, ada alasan tersendiri yang disampaikan pihak Mazda. Bonar Pakpahan, Product Planning Expert PT EMI menerangkan bahwa desain grill terbaru itu lebih baik dari model sebelumnya.

“Logika kami, lebih maksimal harusnya jadi radiator di belakang gril bisa mendapatkan pendinginan lebih maksimal dan menjaga suhu mesin tetap stabil, lebih baik daripada yang dulu,” kata Bonar, sebagaimana dilansir Liputan6.

Di samping itu mobil baru Mazda ini juga dipermanis dengan lampu berdesain lebih sipit. Desain tersebut membuat tampilan Mazda CX-5 2017 Indonesia terlihat lebih modern. Begitu juga dengan lampu depan yang dibuat lebih sipit.

Interior

Berpindah ke bagian interior, Mazda rupanya melakukan beberapa ubahan. Salah satunya adalah hadirnya fitur Active Driving Display (heads-up display).

Dengan fitur ini pengemudi akan lebih mudah memproyeksikan informasi tentang kecepatan mobil langsung melalui kaca depan bagian bawah pengemudi. Alhasil pengemudi tetap bisa fokus pada kondisi jalan atau dalam kecepatan tinggi.

Ubahan lainnya terdapat pada tombol dan tuas yang diatur ulang. Hal ini memberikan posisi mengemudi yang ideal dan dioperasikan oleh pengemudi secara natural. Posisi konsol juga dibuat lebih tinggi, termasuk posisi tuas transmisi yang berubah mencapai 60 mm (otomatis) atau 40 mm (manual). Lebih tinggi dari model sebelumnya supaya memudahkan pengoperasian.

Tidak cukup sampai di situ, tempat duduk mobil Mazda ini juga dibuat lebih nyaman. Menariknya Mazda CX-5 terbaru ini menjadi produk Mazda pertama yang memakai kursi belakang dengan mekanisme reclining dua tingkat. Hal ini bertujuan untuk menambah kenyamanan penumpang di belakang.

Sementara proses membuka dan menutup bagasi belakang juga menjadi lebih mudah dan modern. Hal ini berkat diusungnya fitur Power Lift Gate otomatis dengan fungsi anti-jam. Hadirnya fitur ini akan lebih meningkatkan unsur keselamatan dari kemungkinan terjepit pintu.

Baca juga: Mazda CX-5 Indonesia Rilis di GIIAS 2017

Di bagian dasbor, terdapat layar Multi-Information Display (MID) yang memakai layar LCD berukuran 3,6 inci TFT beresolusi tinggi. Mazda juga menyertakan layar informasi utama yang mempunyai ukuran 7 inci yang kini disematkan di atas dasbor. Pada model sebelumnya layar informasi utama tersebut terdapat di bagian tengah.

Tujuannya adalah untuk meminimalisir pergerakan mata yang harus dilakukan pengemudi. Fitur lain yang disertakan pada crossover ini adalah sistem audio. All New Mazda CX-5 mempunyai 10 speaker Bose®. Selain itu juga terdapat AudioPilot™2 ambient noise compensation dan Centerpoint®2 surround sound system.

Mesin

Berpindah ke dapur pacu, Mazda CX-5 2017 dilengkapi dengan mesin berbahan bakar bensin yang mempunyai kapasitas sebesar 2.5 liter. Mesin SKYACTIV-G 2.5 ini mempunyai tenaga maksimum sebesar 187,4 tk dengan torsi hingga 250 Nm.

Tenaganya jauh lebih besar dari model sebelumnya yang hanya mencapai 184,4 tk. Akan tetapi torsi Mazda CX-5 2017 turun 1 Nm dari model lama yang mencapai 251 Nm.

Source: mazda cx-5 2017 Indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply