Home Auto News Suzuki GSX-S150 vs Yamaha Vixion 2017, Mana yang Unggul?

Suzuki GSX-S150 vs Yamaha Vixion 2017, Mana yang Unggul?

Suzuki GSX-S150, Suzuki menantang para pemain segmen naked sport dengan meluncurkan GSX-S150. Sementara itu Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga meluncurkan All New Yamaha Vixion di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Motor Yamaha ini hadir dengan sentuhan ubahan signifikan.

Bagaimana bila GSX-S150 yang merupakan pendatang baru disandingkan dengan Vixion terbaru yang telah mendapat sentuhan revisi? Manakah yang lebih unggul?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut akan diuraikan lebih dalam komparasi spesifikasi Yamaha Vixion 2017 dengan Suzuki GSX-S150. Berikut adalah detail selengkapnya, yang dilansir dari laman Oto.

Desain

Pertama-tama mari kita lihat desainnya. Untuk urusan tampilan tentu masing-masing pembaca memiliki pandangan tersendiri. Akan tetapi Suzuki GSX-S150 boleh saja dibilang lebih sporty. Pasalnya motor Suzuki terbaru ini mengusung desain jok model terpisah.

Penumpang mempunyai posisi yang lebih tinggi dari pengendara. Lalu untuk Yamaha Vixion terbaru masih mengandalkan desain jok yang menyatu antara pengendara dan penumpang.

Selain itu GSX-S150 mempunyai ban belakang yang lebih lebar. Hal ini membuat tampilan kaki-kaki terlihat lebih gagah dibandingkan milik motor sport Yamaha.

Belum lagi posisi pijakan kaki GSX-S150 yang berada lebih ke belakang. Hal ini membuat badan pengendara lebih menunduk saat menunggangi motor ini. Sementara itu untuk All New Vixion mengandalkan pijakan kaki yang berada di tengah-tengah. Rancangan tersebut akan membuat posisi duduk pengendara lebih rileks.

Melihat dimensinya, Yamaha Vixion terbaru mempunyai panjang 1.955 mm, dengan lebar 720 mm dan tinggi 1.025 mm. Ground clearance atau jarak bebas ke tanah mencapai 165 mm dan tinggi jok 790 mm. Ban depan motor ini berukuran 90/80-17 dan belakang 120/70-17. Lalu untuk bobotnya mencapai 131 kg.

Sementara Suzuki GSX-S150 mempunyai panjang 2.020 mm, lebar 745 mm dan tinggi 1.040 mm. Ground clearance-nya mencapai 155 mm, dengan tinggi 785 mm. Profil ban depan motor ini 90/80-17 dan ban belakang 130/70-17. Bobotnya selisih tipis dari Vixion, yakni 130 kg.

Fitur

Untuk segi fitur, Yamaha Vixion 2017 lebih unggul lantaran mengusung sejumlah fitur yang menarik. Untuk lampu depan dan belakang sudah mengusung teknologi LED yang hemat daya dan membuat tampilan lebih modern.

Lalu gigi transmisinya memakai assist dan slipper clutch. Fitur tersebut diklaim mempunyai kelebihan yang membuat kopling lebih ringan. Selain itu perpindahan gigi juga lebih halus dan mempunyai akselerasi yang lebih cepat.

Yamaha juga membenamkan fitur lampu hazard pada salah satu motor andalannya ini. Fitur tersebut bisa dimanfaatkan sebagai tanda darurat saat di jalan. Tidak hanya itu, panel instrumennya sudah memakai LCD. Alhasil tampilannya tampak lebih modern dibandingkan model sebelumnya.

Baca juga: Komparasi Motor Suzuki GSX S150 vs Honda CB150R

Sementara Suzuki GSX-S150 juga dibekali dengan panel instrumen LCD. Motor ini juga mempunyai lampu LED. Hanya saja teknologi tersebut baru terpasang di lampu depan saja.

Sedangkan lampu belakang memakai bohlam. Motor baru Suzuki ini juga belum dibekali dengan fitur lampu hazard layaknya kompetitor.

Mesin

Untuk urusan mesin, Yamaha Vixion mengusung mesin 150 cc 4-tak berpendingin cairan SOHC, satu silinder. Mesin ini dipadukan dengan sistem perpindahan gigi lima percepatan.

Lalu Suzuki GSX-S150 mengandalkan dapur pacu 147,3 cc, 4 tak berpendingin cairan DOHC, satu silinder. Untuk transmisi memakai 6-percepatan.

Suzuki GSX-S150 lebih unggul dalam hal tenaga puncak. Mesin motor ini dapat meletuskan tenaga sebesar 19,16 PS pada putaran 10.500 rpm. Jauh lebih unggul dari Vixion yang mempunyai tenaga maksimum 16,58 PS pada 8.500 rpm.

Baca juga: Beda Dua Varian Yamaha Vixion Terbaru 2017 

Untuk Yamaha Vixion lebih unggul dari segi torsi. Mesin yang dibawa motor berlambang tiga garputala ini dapat mengeluarkan torsi 14,5 Nm pada 7.500 rpm. Bahkan kemampuan tersebut menjadi yang terbaik dibanding motor sport sekelas lainnya. Untuk torsi mesin gSX-S150 mencapai 14 Nm pada 9.000 rpm.

Melihat spesifikasinya, Suzuki GSX-S150 unggul pada putaran atas. Alhasil motor sport ini tampak lebih menyenangkan untuk dipacu dalam kecepatan tinggi.

Harga

Untuk masalah harga, saat ini motor sport Suzuki itu lebih unggul. Pasalnya harga Suzuki GSX-S150 ini mendapat promo menjadi Rp 23,9 juta on the road (OTR) Jakarta. Walaupun masa promo habis, harganya tetap lebih murah dari rival, yakni Rp 25,4 juta OTR Jakarta.

Lalu untuk harga Yamaha Vixion terbaru mencapai Rp 26 juta OTR Jakarta.

Suzuki GSX-S150 menjadi naked sport dengan sentuhan karakter sporty. Bila ingin membeli motor sport yang baru, dengan tawaran performa kompetitif dan harga yang terjangkau, maka motor ini bisa menjadi rujukan.

Sementara All New Yamaha Vixion menjadi kendaraan yang dibuat agar pengendara lebih santai dan rileks ketika melakukan perjalanan. Hadirnya fitur lampu hazard menjadi tawaran menarik, terutama calon konsumen yang gemar bepergian dengan motor. Tidak hanya itu, motor ini sudah cukup lama hadir di Indonesia sehingga mempunyai reputasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Itulah komparasi Suzuki GSX-S150 vs Yamaha Vixion terbaru. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda. Termasuk yang sedang mencari motor sport naked 150cc terbaru.

Source: tampilan bagus mana vixion 2017 atau gsx, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply