Home Auto News Bocoran MPV Mitsubishi, Fitur dan Sensasi Berkendara

Bocoran MPV Mitsubishi, Fitur dan Sensasi Berkendara

0 248

MPV Mitsubishi, Dalam waktu dekat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan mobil barunya yang sudah cukup lama membuat publik penasaran. Mobil tersebut adalah MPV Mitsubishi yang konon akan mengusung nama Expander. Sejumlah persiapan pun dilakukan.

Termasuk merilis teaser yang jika dicermati tampaknya merupakan bagian lampu depan dari mobil baru tersebut. Melansir dari Liputan6, Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group Head MMKSI mengatakan bahwa teaser tersebut merupakan bagian dari perkenalan produk baru Mitsubishi sebelum resmi diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung bulan depan.

Meskipun wujud utuh dari mobil ini belum dapat diketahui, akan tetapi Imam sudah mengungkapkan sedikit bocoran. Dikatakan bahwa mobil Mitsubishi terbaru itu nantinya akan 80 persen mirip dengan Mitsubishi XM Concept. Lalu untuk nama, varian dan harga baru akan diinformasikan ketika diluncurkan nanti.

Melihat foto teaser tersebut, tampak bahwa mobil ini mempunyai grill dengan tiga garis memanjang dan menyambung langsung dengan lampu utama yang didesain sipit. Bila diperhatikan tampaknya MPV Mitsubishi ini mengusung lampu depan LED dengan empat titik pencahayaan.

Fitur yang Ditawarkan

Perlu modal yang kuat untuk terjun di segmen small MPV. Sebab di pasar yang tengah ramai itu ada beberapa rival yang siap menghadang. Seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga.

Hal ini tampaknya dipahami betul oleh Mitsubishi. Untuk itulah mobil barunya ini dibekali dengan fitur yang menjanjikan. Hanya saja walaupun Mitsubishi Motors Corporation mengundang sejumlah jurnalis dari Indonesia untuk melihat calon mobil terbarunya dari dekat, masih ada banyak rahasia yang belum bisa diungkapkan. Termasuk untuk urusan fiturnya.

Baca juga: MPV Mitsubishi Diperkenalkan 24 Juli

Untuk gambaran, calon penantang Avanza dan kawan-kawan itu akan dilengkapi dengan fitur andalan. Seperti sistem pengereman modern ataupun kantong udara. Di samping itu mobil ini akan berbeda dari low MPV lain di Indonesia yang kebanyakan bersifat manual mulai dari membuka pintu hingga menghidupkan mesin. Nantinya Mitsubishi akan menyajikan kejutan untuk hal tersebut.

Img source: oto.detik.com

Mitsubishi XM versi produksi juga akan dilengkapi dengan kompartemen dalam jumlah banyak. Hal ini tentunya akan memberikan kemudahan kepada pengguna. Kompartemen menjadi salah satu kunci utama di  pasar mobil MPV. Sebab model ini menjadi mobil keluarga yang otomatis membutuhkan banyak ruang di kabin.

Selain itu sistem tata suara juga menyimpan keunggulan tersendiri. Mitsubishi membuatnya dengan baik sehingga dapat memanjakan pengemudi dan penumpang di seluruh kabin. Sementara head unit tidak akan berukuran kecil.

Agar memiliki kenyamanan yang lebih baik, mobil Mitsubishi ini dirancang dengan memperhatikan kesenyapan kabin. Bahkan digadang-gadang MPV ini bisa mengalahkan kesenyapan kabin Toyota Kijang Innova.

Sensasi Berkendara

Untuk berkenalan lebih dekat, pabrikan mobil asal Jepang itu mengajak wartawan untuk melakukan pengujian di Mitsubishi Motors Corporation Okazaki Plant, Aichi. Pengetesan dilakukan dengan melintasi beberapa jalan dan kondisi yang berbeda-beda. Untuk model yang dipakai mengusung transmisi otomatis.

MPV Mitsubishi ini memakai mesin 1.500 cc DOHC yang dipadukan dengan penggerak roda depan. Tenaga mesin tersebut terbilang responsif. Mobil dapat berakselerasi dengan cepat setelah pedal gas diinjak.

Untuk setir kemudi tampak mirip dengan yang dipakai Mitsubishi Mirage dan nyaman untuk digenggam. Saat melalui jalan mulus, mobil ini terasa stabil. Menariknya saat melintasi jalanan bergelombang mobil ini tetap bisa dikendalikan. Hal ini berkat struktur rangka dan sistem suspensi yang dibenamkan pada Mitsubishi Expander ini.

Bisa dikatakan sistem suspensi mobil terasa mumpuni. Belum lagi kabin yang senyap karena mempunyai banyak peredam. Hal ini bisa membuat perjalanan menjadi lebih nyaman.

Untuk penumpang, duduk di baris pertama dan kedua terasa nyaman. Sebab leg room dan head room terbilang lapang. Hanya saja baris ketiga mempunyai ruang kaki yang biasa-biasa saja. Meski kepala penumpang tetap aman dari benturan saat melintasi jalan bergelombang, karena adanya lekukan di atap untuk memberikan ruang bagi kepala.

Tidak hanya itu, visibilitas low MPV ini juga baik. Kaca depan, samping dan belakang mempunyai ukuran yang cukup lebar. Dengan begitu dapat menciptakan kesan lapang ketika berada di dalamnya.

Masih Ada Rahasia

Meski beberapa hal sudah bisa diketahui, akan tetapi Mitsubishi masih merahasiakan banyak hal seputar mobil terbaru buatannya itu. Seperti nama apa yang akan dipakai. Meski ada yang mengatakan mobil itu akan mengusung nama Expander, tetapi informasi ini tidak resmi dari pihak Mitsubishi.

Berikutnya adalah untuk urusan dapur pacu. Belum diketahui apakah nantinya mobil Mitsubishi ini hanya tersedia dalam satu pilihan mesin atau lebih. Termasuk menawarkan mesin diesel. Kemudian tawaran fitur juga masih menyisakan tanda tanya.

Jika penasaran harap bersabar sedikit lagi. Rencananya Mitsubishi akan memperkenalkan MPV terbarunya itu pada 24 Juli mendatang di Indonesia.

Walaupun baru diperkenalkan pekan depan, dealer Mitsubishi mulai menawarkan mobil tersebut ke calon konsumen. Bahkan pemesanan juga sudah dapat dilakukan tanpa perlu melakukan pembayaran uang tanda jadi.

Sementara itu pihak PT MMKSI mengklaim telah berhasil mengumpulkan 16.000 calon pembeli potensial yang tertarik untuk membeli mobil tersebut. data tersebut didapat dari acara special exhibition yang dilakukan Mitsubishi di sejumlah kota.

Mari kita tunggu kabar selanjutnya seputar MPV Mitsubishi ini di pameran otomotif nasional GIIAS 2017 yang akan berlangsung 10 Agustus mendatang.

Source: expander mitsubishi, fitur andalan mitsubishi xpander, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply