Home Auto News Yamaha Vixion R 2017, Kapan Dijual di Indonesia?

Yamaha Vixion R 2017, Kapan Dijual di Indonesia?

0 191

Yamaha Vixion R, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mempunyai dua varian Vixion, yakni standar dan tipe R. Motor sport naked 150cc ini diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 April kemarin. Untuk Yamaha Vixion varian tertinggi masih sebatas diperkenalkan, belum resmi dijual.

Maka dari itu harga motor Yamaha itu juga belum dapat diketahui. Akan tetapi diketahui bahwa harga indikasi Yamaha Vixion R mencapai Rp 29,5 juta. Harga resmi motor baru ini akan diumumkan saat agen pemegang merek Yamaha di Indonesia itu meluncurkan resmi motor tersebut dalam waktu dekat.

“Masih belum bisa saya informasikan kapan waktunya, tetapi pasti akan kita luncurkan,” kata M Abidin, General Manager Aftersales & Public Relations YIMM, dikutip dari Otomania.

Sebelumnya Abidin pernah menyatakan bahwa peluncuran motor sport Yamaha itu akan dilakukan setelah lebaran. Menurut Abidin, pada pameran kemarin motor Yamaha itu mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Banyak konsumen yang penasaran dan ingin membeli motor tersebut.

“Vixion model yang biasa saja laris, apalagi ini banyak yang sudah menanti, tetapi harap bersabar kita pasti luncurkan dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Abidin berpendapat, mungkin ada sebagian konsumen yang menunda untuk membeli motor dan menanti kehadiran Yamaha Vixion R. Tidak hanya di wilayah Jabodetabek, ia mengatakan bahwa hampir di setiap kota banyak yang menunggu kehadiran motor tersebut, termasuk penasaran dengan harga jualnya.

Abidin menegaskan bahwa harga Yamaha Vixion terbaru itu akan berada di bawah harga Yamaha R15 terbaru. Menurut laman resmi Yamaha, harga All New R15 mencapai Rp 34,5 juta on the road (OTR) Jakarta.

Yamaha Vixion R merupakan variant tertinggi dari Vixion yang ditujukan untuk penggemar roda dua yang suka kecepatan dan melakukan touring. Bila diperhatikan sekilas, keduanya terlihat mirip. Meski begitu ada sejumlah perbedaan di antara keduanya.

Seperti pada tampilannya, Vixion R dilengkapi dengan emblem 3D dan tulisan VVA. Sementara secara keseluruhan konsep desain yang dibawa serupa dengan varian standar. Selain itu motor ini lebih pendek dari varian standar. Akan tetapi wheelbase Vixion R justru lebih panjang.

Perbedaan lainnya terletak pada bobot kendaraan. All New V-Ixion standar mempunyai bobot 132 kg. Sementara V-Ixion R sedikit lebih ringan, yaitu 131 kg. hanya saja tangki bahan bakarnya sedikit lebih kecil dari varian standar, yakni 11 liter.

Di sektor dapur pacu, Yamaha Vixion R mengandalkan mesin berkapasitas 155,1 cc. Mesin ini mempunyai bore x stroke 58 x 58,7 mm. Hal inilah yang membuatnya lebih bertenaga. Diklaim Vixion R dapat mengeluarkan daya hingga 19,1 dk pada 10.000 rpm dengan torsi 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

Fitur yang ditawarkan juga tak kalah menarik. Naked sport ini mengusung fitur Assist & Silpper Clutch. Dengan fitur ini pengoperasian kopling diklaim menjadi lebih ringan. Tidak hanya itu, perpindahan gigi juga diklaim lebih halus dan akselerasi lebih optimal.

Vixion R mengandalkan transmisi 6-percepatan yang ditemani fitur Variable Valve Actuation (VVA). Teknologi ini juga ada pada Yamaha R15 terbaru. Teknologi tersebut diklaim mampu mempertahankan performa mesin ketika berada di putaran bawah hingga atas.

Baca juga: Beda Dua Varian Yamaha Vixion Terbaru 2017 

Di sektor kaki-kaki, Yamaha menyematkan ban yang lebih besar pada Vixion R. Untuk bagian depan memiliki profil 90/80-17M/C 46P dan belakang 130/70-17M/C 62P. Selain itu juga terdapat banana swing arm pada motor ini sehingga membuatnya tampak mirip dengan R15.

Motor ini juga dibekali dengan silincer knalpot yang dibuat lebih pendek. Tujuannya supaya tampilannya tampak lebih sporty dari varian standar. Kesan menarik dari motor ini diperkuat dengan cover bak berwarna gold atau emas.

Saat resmi dijual nanti, All New Vixion R ditawarkan dalam tiga varian warna. Antara lain matte red black, blue silver dan green white.

Kehadiran Yamaha Vixion R nantinya tampaknya akan menjadi modal YIMM untuk menarik perhatian pecinta naked sport, terutama pemilik Yamaha Vixion. Tawaran mesin yang lebih bertenaga dan fitur-fitur yang menjanjikan bisa menjadi bekal Yamaha untuk memperkuat penjualannya di segmen naked sport 150cc.

Source: harga yamaha vixion r, kapan vixion r dijual, vixion r, yimm, all new vixion r, all new vixion r vva, harga motor r15 2017 new harga, modifikasi motor vision, yamaha all new vixion r, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply