Home Auto News Melihat Siluet MPV Mitsubishi Terbaru dari Dekat

Melihat Siluet MPV Mitsubishi Terbaru dari Dekat

0 288

MPV Mitsubishi, Dalam waktu dekat Mitsubishi akan memperkenalkan mobil terbarunya. Seperti yang diketahui bersama, mobil ini merupakan small MPV yang akan menantang rival yang sudah lebih dulu hadir.

Di segmen tersebut, kita mengenal ada beberapa model yang bersaing. Di antaranya Toyota Avanza dan saudara kembarnya, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio. Lantaran waktu peluncuran semakin dekat, Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia disibukkan dengan persiapan terkait peluncuran mobil baru buatannya itu.

Salah satunya adalah dengan merilis siluet penampakan dari MPV Mitsubishi itu. MMKSI baru saja menggoda pecinta low MPV di Tanah Air dengan memunculkan siluet calon mobil barunya dari beberapa sisi. Yakni depan, samping dan juga belakang.

Melihat tampilan depannya, mobil yang digadang-gadang akan mengusung nama Mitsubishi Expander itu tampak mirip dengan XM Concept yang dipamerkan Mitsubishi dalam beberapa kesempatan. Mobil berlogo tiga berlian ini tampak kental dengan desain yang futuristik.

Kesan modern itu terlihat di beberapa sisi. Yakni desain bumper depan hingga bentuk headlamp yang dirancang pipih mengikuti garis grill.

Mobil ini juga membawa karakter khas SUV dengan berbekal konsep dynamic shield di bagian depan. Konsep ini dikombinasikan dengan salah satu sedan legendarisnya, Evolution.

Berpindah ke bagian samping, MPV Mitsubishi ini juga terlihat mengusung aura desain khas Pajero Sport yang mempunyai karakter tegas. Kemiripan juga terlihat jelas dari sudut kaca baris ketiganya.

Hal tersebut bisa diamati dari guratan tebal mulai dari pintu pertama hingga di bawah stoplamp. Masih ada bagian lain yang mirip dengan SUV Mitsubishi rival Toyota Fortuner itu. Yakni bagian fender dan lekukan bumper belakang. Hal ini bisa menjadi alasan bagi Mitsubishi Expander untuk disebut sebagai ‘baby Pajero’.

Baca juga: Bocoran Fitur MPV Mitsubishi Expander

Agar tampil serasi dengan bagian depan, buritan mobil terbaru Mitsubishi ini mengusung desain yang juga tak kalah menarik. Stoplamp menjadi daya tarik utama karena didesain senada dengan lekuk bodi. Selain itu tampilannya juga terkesan lebih futuristik di bandingkan mobil MPV lain yang ada di Indonesia.

Aura SUV yang kekar juga terlihat di bagian bumper yang dibuat tinggi. Lalu kaca belakang dirancang lebar sehingga memberikan visibilitas yang baik untuk pengemudi. Tidak hanya itu, tampilan kaca belakang ini juga mengisyaratkan bahwa MPV Mitsubishi itu mempunyai kabin yang lapang dan lebih luas.

Hingga saat ini MMKSI belum merilis informasi apapun mengenai spesifikasi dan data teknis. Bahkan nama produk terbarunya ini juga belum dibocorkan.

Rencananya perkenalan MPV Mitsubishi ini akan dilakukan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Seperti yang sudah diketahui, salah satu ajang pameran otomotif terbesar itu akan berlangsung pada 10-20 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply