Home Mobil Bekas 7 Mobil SUV Murah Eropa Harga Rp 200 Jutaan

7 Mobil SUV Murah Eropa Harga Rp 200 Jutaan

Mobil SUV Murah, Pasar mobil Indonesia identik dengan MPV. Mobil multi guna atau yang juga disebut mobil keluarga ini banyak dipilih masyarakat. Akan tetapi seiring berjalannya waktu calon konsumen mulai melirik mobil SUV.

Mobil yang biasanya mempunyai bodi kekar ini mulai mempunyai peminat tersendiri. Bahkan penjualan segmen SUV juga mulai menyusul MPV yang masih menjadi primadona. Tentu ada alasan mengapa Sport Utility Vehicle (SUV) begitu diminati.

Salah satunya adalah kemampuan jelajah yang dapat diandalkan. Salah satunya berkat ground clearance yang cukup tinggi. Alhasil mobil SUV dapat melalui jalan bergelombang atau genangan air dengan ketinggian tertentu tanpa kendala berarti.

Tidak hanya itu, SUV baru pada umumnya mempunyai desain yang menarik dan sesuai dengan tren. Belum lagi tawaran fitur dan spesifikasi yang tak kalah menggoda. Hanya saja harga mobil SUV umumnya lebih tinggi dari harga MPV.

Hal inilah yang menjadi salah satu hambatan masyarakat dalam membeli SUV. Akan tetapi tidak perlu risau, SUV bekas bisa menjadi alternatif. Ada banyak pilihan yang bisa dijumpai di pasar mobil bekas. Salah satu yang cukup menarik adalah SUV Eropa bekas dengan harga sekitar Rp 200 jutaan.

Memang tahun produksi mobil-mobil ini sudah cukup tua. Akan tetapi beberapa di antaranya masih mempunyai tampilan dan tawaran yang cukup menarik. Berikut adalah daftar SUV Eropa bekas Rp 200 jutaan, sebagaimana dilansir dari Autobild:

Volkswagen Tiguan 2.0 TSI 2008

Pilihan pertama yang bisa dilirik adalah VW Tiguan tahun 2008. Desain khas mobil Eropa tampak kental pada eksterior mobil ini. Tidak hanya itu, Tiguan mempunyai ukuran yang kompak. Dengan begitu mobil VW ini dapat dipakai untuk perkotaan.

Tawaran teknologi mobil bekas murah ini juga masih cukup menarik. Volkswagen menyematkan teknologi transmisi otomatis DSG pada model ini. Transmisi ganda ini dapat menyajikan perpindahan gigi yang halus dan cepat sehingga perjalanan akan terasa lebih nyaman.

Baca juga: 9 SUV Bekas di Bawah 100 Juta

Volkswagen Tiguan juga dibekali dengan sistem penggerak 4 roda yang diberi nama 4MOTION yang bersifat all-time. Walaupun bukan untuk keperluan jalur off-road, hadirnya teknologi ini akan menambah traksi ke jalan sehingga menambah faktor keamanan.

Mobil SUV bekas ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.968 cc, 4 silinder dengan turbo yang dapat mengeluarkan tenaga 220 dk. Salah satu kekurangan dari VW Tiguan 2008 ini adalah populasi yang tidak terlalu banyak. Selain itu akomodasi barang dan penumpang juga dirasa kurang baik. Bila berminat, harga mobil VW bekas ini Rp 210 jutaan.

BMW X1 xDrive20i 2010

Pilihan mobil SUV murah selanjutnya adalah BMW X1. Sebenarnya mobil ini memakai platform yang sama dengan Seri 1. Oleh karenanya mobil ini mempunyai dimensi yang lebih kecil dari pada X3 dan X5.

Tawaran yang menjadi nilai plus dari mobil ini adalah pilihan mesinnya. Mobil asal Jerman ini dijual dalam dua versi mesin, yakni bensin dan diesel. Untuk mesin diesel tentu saja mempunyai efisiensi bahan bakar yang bisa dibanggakan.

Selain itu BMW X1 2010 juga mempunyai penggerak all-wheel drive yang diberi nama xDrive. Sistem penggerak ini dapat memberikan traksi tambahan secara otomatis bila salah satu ban terdeteksi kehilangan traksi. Sementara untuk kekurangannya terletak pada ground clearance dan desain interiornya.

Untuk sektor mesin memakai dapur pacu 1.997 cc 4 silinder dengan tenaga sebesar 183 dk. Harga BMW X1 2010 di pasaran bisa berbeda-beda, tergantung kondisi. Akan tetapi mobil SUV bekas ini bisa dibeli dengan harga sekitar Rp 215 jutaan.

BMW X3 xDrive25i 2005

Masih mobil BMW, pilihan berikutnya adalah X5 keluaran tahun 2005. Walaupun sudah berumur, mobil ini tetap diburu masyarakat. Salah satu daya tariknya terletak pada desain.

BMW X3 bekas mempunyai tampilan yang mewah khas mobil BMW dan masih menarik untuk dipandang. Menurut pengguna BMW X5, mobil ini juga mempunyai handling yang memuaskan untuk ukuran SUV dan dibandingkan dengan kompetitor sekelasnya. Dengan begitu mobil ini cukup menyenangkan untuk dikemudikan sendiri.

Tidak hanya itu, interior X3 2005 juga menarik. Begitu masuk ke dalam kabin pengguna disambut warna beige yang memancarkan aura mewah. Hanya saja penggunaan warna ini justru mudah membuatnya terlihat kotor dan kusam. Kekurangan lainnya adalah konsumsi BBM dan akomodasi penumpang.

Mobil ini mengandalkan jantung pacu dengan kapasitas sebesar 2.497 cc 6 silinder yang dapat mengeluarkan 218 dk. Harga BMW X3 bekas ini berkisar Rp 195 jutaan.

BMW X5 3.0 Executive 2002

Pertama kali melihat mobil ini, kesan gagah begitu terlihat jelas. Selain itu mobil BMW ini juga dapat diandalkan untuk melibas sejumlah medan. Sebab BMW X5 mempunyai ground clearance yang tinggi.

Sementara sisi interiornya tampak jadul, walaupun memakai bahan material yang berkualitas. Permasalahannya, cukup sulit untuk mencari BMW X5 bekas dengan kondisi interior yang masih bagus.

Mobil ini mengandalkan mesin yang besar dan menjanjikan performa yang gahar. Mesin BMW X5 berkapasitas 2.997 cc dengan 6 silinder yang dapat memuntahkan daya 225 dk. Hanya saja konsekuensinya konsumsi bahan bakarnya terbilang boros. Bila tertarik, harga BMW X5 2002 ini mencapai 210 jutaan.

Land Rover Freelander 2000

Mobil SUV murah yang satu ini juga cukup diminati. Hanya saja populasinya tidak terlalu banyak di pasar mobil bekas. Alasan mobil Land Rover Freelander ini dicari adalah desain eksterior yang masih menarik meski sudah cukup tua.

Selain itu untuk ukuran mobil lansiran 2000, Freelander sudah mempunyai fitur keselamatan yang cukup baik. Pasalnya mobil ini sudah dilengkapi dengan airbag atau kantong udara sebanyak 7 buah. Akan tetapi desain interiornya terkesan biasa saja. Begitu juga dengan kualitasnya yang kurang mencerminkan statusnya sebagai mobil mewah.

Mobil SUV ini mengandalkan mesin berkapasitas 2.179 cc, turbo diesel. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut mencapai 160 dk. Hanya saja konsumsi BBM-nya cukup boros. Harga Range Rover Freelander di pasaran mencapai Rp 190 jutaan.

Range Rover V8 HSE 2000

Range Rover V8 HSE tahun 2000 ini bisa menjadi alternatif selanjutnya bila mencari mobil SUV murah. Mobil bekas ini mempunyai kemampuan jelajah yang baik. Sebab model ini dibekali dengan sistem penggerak all wheel drive yang canggih. Dengan begitu mobil ini bisa melibas trek off-road berat.

Berpindah ke dapur pacu, mobil Range Rover ini dibekali dengan mesin berkapasitas besar. Yakni 4.600 cc dengan output tenaga sebesar 225 dk dan torsi maksimum mencapai 407 Nm. Alhasil Range Rover V8 HSE ini semakin menarik untuk diajak melintasi jalur tak beraspal.

Hanya saja dimensi mobil ini tergolong besar sehingga kurang lincah saat dipakai di perkotaan. Selain itu desain eksteriornya juga mulai ketinggalan zaman. Belum lagi konsumsi BBM yang tidak bisa dikatakan irit.

Sedikit sulit untuk mencari mobil ini di pasar mobkas, karena populasinya yang tidak begitu banyak. Harga mobil Eropa bekas ini Rp 190 jutaan.

Mercedes-Benz ML 320 2001

Pilihan SUV murah terakhir datang dari Mercedes Benz atau Mercy. Untuk soal desain mobil ini sedikit kurang modern, tetapi tetap menarik. Selain itu interiornya juga terkesan klasik.

Kendati begitu Mercedes-Benz ML 320 ini mempunyai mesin yang cukup dapat diandalkan. Mobil ini membawa mesin diesel dengan kapasitas sebesar 3.199 cc yang mempunyai tenaga sebesar 218 dk. Konsumsi BBM mesin ini lebih irit dibandingkan ML 270 yang mengandalkan mesin bensin.

Hanya saja populasi mobil bekas Mercy ini tidak banyak. Cukup sulit untuk mencarinya, tidak seperti rivalnya seperti BMW X5. Harga mobil Mercy bekas ini Rp 200 jutaan.

Itulah pilihan mobil SUV murah Eropa yang bisa Anda pilih dengan banderol harga Rp 200 jutaan. Perlu dicatat, harga di atas tidak bersifat pasti. Sebab harga bisa saja berbeda di sekitar tempat tinggal Anda. Untuk lebih jelas Anda bisa mengunjungi beberapa showroom mobkas dan menanyakan harganya.

Jangan lupa untuk memeriksa kondisinya dan pastikan mobil pilihan Anda terbebas dari permasalahan serius. Anda juga bisa melakukan test drive dengan seizin pemilik mobil sebelumnya atau pemilik showroom. Jika kurang paham, Anda bisa mengajak kerabat yang lebih paham seputar mobil SUV.

Semoga informasi seputar mobil SUV murah Rp 200 jutaan di atas bermanfaat untuk Anda. Terutama untuk Anda yang tengah bingung mencari SUV bekas dengan harga cukup terjangkau namun memiliki tawaran yang masih menarik untuk dibeli.

Source: mobil eropa murah, mobil eropa murah berkualitas, suv 200 jutaan, mobil murah eropa, suv eropa murah, Mobil eropa suv, mobil suv eropa murah, mobil suv eropa AWD, suv eropah, Mobil SUV jerman, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply