Home Auto News Honda Jazz Terbaru Indonesia Rilis Minggu Depan!

Honda Jazz Terbaru Indonesia Rilis Minggu Depan!

0 206

Honda Jazz Terbaru, Beberapa waktu lalu Honda diketahui berencana untuk menghadirkan mobil terbaru di Indonesia. Mobil tersebut adalah Honda Jazz 2017. Kabar baiknya PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia bersiap untuk meluncurkannya pekan depan.

Hal ini terungkap dari undangan resmi yang disebar oleh merek otomotif asal Negeri Samurai itu. Diketahui bahwa Honda Jazz terbaru akan dirilis di salah satu restoran, di bilangan Jakarta Selatan pada Rabu (26/7) depan.

“Sebagai pelopor kendaraan hatchback di Indonesia, Honda Jazz secara konsisten terus menunjukkan dominasi sebagai market leader di kelasnya. Tahun ini, PT HPM menghadirkan penyegaran pada fitur canggih serta tampilan Honda Jazz yang semakin sporty dan stylish,” tulis Honda dalam undangan resminya, yang dilansir dari Liputan6.

Hanya saja belum ada bocoran seperti apa tawaran Jazz terbaru untuk Indonesia. Akan tetapi kemungkinan tidak jauh berbeda dengan model yang sudah lebih dulu mengaspal di Negeri Gajah Putih, Thailand.

Mobil hatchback rival Toyota Yaris ini mendapat sejumlah sentuhan pembaruan. Baik di sisi eksterior maupun interior. Untuk bagian luar pembaruan terlihat pada grill, bumper depan dan belakang yang tampil lebih segar. Tidak hanya itu, mobil Honda ini jua dibekali dengan pelek baru dengan ukuran 15 inci.

Di samping itu Honda Jazz versi Thailand juga memiliki tipe RS dengan tampilan yang lebih sporty. Honda memberikan beberapa perbedaan untuk tipe ini. Seperti bumper depan y ang dibuat lebih agresif, side skirt dan bumper belakang yang mempunyai diffuser hitam.

Untuk mempertegas identitasnya, varian tersebut mempunyai emblem RS yang disematkan di bagian grill depan. Sementara untuk sektor kaki-kaki dipermanis dengan pelek baru berukuran 16 inci. juga disertakan lampu utama LED yang membuatnya terlihat lebih modern.

Berpindah ke bagian interior, Honda Jazz terbaru menawarkan nuansa menarik dengan jahitan oranye pada jok. Akan tetapi tampilan ini hanya terdapat pada tipe RS. Mobil hatchback ini dilengkapi dengan beberapa fitur. Seperti Bluetooth, Vehicle Stability Assist (VSA), dan Hill Start Assist (HSA) sebagai fitur standar.

Baca juga: Honda Jazz Ala Crossover, Modal Rp 16 Juta

Untuk dapur pacu, Honda Jazz facelift dipersenjatai dengan mesin empat silinder i-VTEC berkapasitas 1.5 liter. Tenaga yang dapat dihembuskan mesin ini mencapai 115 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi puncak 146 Nm pada putaran 4.700 rpm. Ada dua pilihan transmisi yang ditawarkan, yakni manual lima percepatan dan CVT.

Di Jepang sendiri Honda Jazz facelift mempunyai dua varian mesin konvensional dan satu mesin hybrid. Selain 1.5 liter, ada 1.3 liter empat silinder. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin ini 100 PS dengan torsi 119 Nm.

Lalu untuk mesin hybrid memadukan mesin 1.5 liter dengan motor listrik. Tenaga yang dapat dihembuskan diklaim mencapai 137 PS dengan torsi 170 Nm. Sementara konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 37,8 km/liter.

Di Negara asalnya mobil Honda ini juga ditawarkan dengan tampilan ala crossover. Honda Jazz Cross Style ditawarkan dengan sejumlah paket aksesori. Di antaranya side body molding, hiasan pada bemper depan dan belakang dan tailgate decal. Selain itu untuk pelek memakai Modulo dengan diameter 15 inci.

Paket aksesori tersebut dijual dengan harga sekitar Rp 16 jutaan, belum termasuk pelek Modulo. Honda juga menjualnya secara terpisah untuk konsumen yang berminat.

Kira-kira seperti apa tawaran Honda Jazz terbaru untuk pasar Indonesia? Dan apakah nantinya juga tersedia paket aksesori ala crossover? Jika iya maka bisa menjadi penantang Toyota Yaris Heykers.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply