Home Auto News Belum Rilis, Toyota C-HR Indonesia Bisa Dipesan

Belum Rilis, Toyota C-HR Indonesia Bisa Dipesan

0 210

Toyota C-HR Indonesia, Toyota Astra Motor (TAM) mempunyai satu senjata baru yang ditunggu-tunggu kehadirannya. Produk tersebut adalah Toyota C-HR. Mobil baru ini digadang-gadang akan menjadi rival Honda HR-V dan Nissan Juke bila dirilis di Indonesia nanti. Hanya saja sampai sekarang belum ada sinyal kuat bahwa TAM segera meluncurkan produk tersebut.

Dijelaskan bahwa agen tunggal pemegang merek (ATPM) Toyota itu akan menghadirkan C-HR pada penghujung tahun ini atau paling lambat awal tahun depan. Itu artinya calon konsumen yang berniat membeli mobil Toyota terbaru ini harus sedikit bersabar lagi. Kendati begitu ada setitik cerah bagi Anda yang berniat untuk memilikinya.

Berdasarkan laporan Liputan6, ada dealer resmi Toyota yang sudah membuka pesanan untuk mobil terbaru Toyota ini. Yang perlu dilakukan calon konsumen adalah membayar booking fee. Mengingat belum resmi dirilis, maka belum dapat dipastikan kapan unit akan diserahkan kepada konsumen.

“Ya, sekedar booking fee bisa sekitar Rp 10 juta. Tapi ini tidak mengikat dan termasuk soal penyerahannya kapan. Karena memang belum tahu kapan resmi di-launching,” kata seorang tenaga penjual Toyota di Jakarta Barat.

Bila calon konsumen telah menyerahkan booking fee, maka konsumen akan diminta kontak pribadi. Dengan demikian saat mobil Toyota itu resmi hadir konsumen akan mendapat kabar paling awal.

Belum diketahui berapa harga Toyota C-HR Indonesia. Akan tetapi diperkirakan harga mobil Toyota terbaru ini mencapai di atas Rp 400 juta atau lebih murah dari harga Toyota Fortuner.

Tidak semua dealer membuka pemesanan untuk C-HR. banyak dealer yang tidak berani menawarkan kepada konsumen untuk melakukan booking fee. Sebab tidak ingin memberikan harapan di mana produknya belum hadir sama sekali di Indonesia.

Sekadar informasi tambahan, Toyota C-HR dibekali dengan lampu depan halogen dan DRL LED. Mobil ini mempunyai tampilan yang cukup menarik. Bagian depan terdapat bumper yang dirancang unik. Di samping itu kesan aerodinamis juga tampak jelas pada bagian luar mobil ini. Sementara kesan gagah hadir dengan pelek berukuran 18 inci.

Di bagian interior, crossover ini menawarkan nuansa yang luas dan rapi. Kesan mewah terlihat berkat hadirnya aksen berlian. Di samping itu juga disematkan fitur dual zone climate control dan speaker aktif yang disebarkan di beberapa bagian.

Sisi dashboard juga tampil menarik dengan desain sporty dan dibuat lebih rendah sehingga memberikan visibilitas yang baik kepada pengemudi. Juga disertakan layar sentuh 8 inci di bagian tengahnya. Head unit tersebut sudah dibekali sistem audio JBL dengan 9 speaker. Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah smart key dengan push button start yang menjadi kelengkapan standar.

Baca juga: Detail Spesifikasi Toyota C-HR 2017

Masih ada sederet fitur menarik lainnya. Antara lain Pre-Collision System, radar cruise control, Lane Departure Alert, Automatic High Beam dan Blind Spot Monitor. Juga tersedia Rear Cross Traffic Alert guna memudahkan pengemudi ketika ingin parkir mundur.

Berpindah ke dapur pacu, mobil ini mempunyai beberapa pilihan mesin. Antara lain 1,2 liter turbo, 1,8 liter hybrid dan 2,0 liter naturally aspirated. Mesin ini diadopsi dari beberapa mobil Toyota lainnya.

Sementara bila dipasarkan di Indonesia, belum dapat dipastikan mesin mana yang akan digunakan. TAM pernah mengungkapkan pihaknya masih mempertimbangkan pilihan dan jenis mesin yang akan digunakan. Untuk pemilihan mesin Toyota C-HR Indonesia ini Toyota Astra Motor juga melakukan komunikasi dengan konsumen dan melihat ada atau tidaknya ketertarikan konsumen terhadap produk tersebut.

Source: harga toyota new C-HR indonesia 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply