Home Auto News Motor Terbaru Suzuki 2017 Akan Meluncur di GIIAS

Motor Terbaru Suzuki 2017 Akan Meluncur di GIIAS

0 270

Motor Terbaru Suzuki 2017, Salah satu merek otomotif ternama asal Jepang, Suzuki tampaknya sedang gencar meluncurkan produk barunya. Pasalnya dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 nanti, Suzuki akan menghadirkan motor baru. Disebutkan bahwa produk tersebut merupakan pengembangan dari produk yang sudah ada.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Banggas Pardede, Market Relation Manager 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia. “Kami masih kembangkan produk yang sudah ada. Saat ini, fokusnya menggarap pendekatan ke generasi milenial dengan produk yang ada dulu. Untuk produk (yang benar-benar) baru memang ada (di GIIAS). Tapi tidak ada rodanya,” ujarnya, yang dilansir dari laman Oto.

Memang Banggas tidak menyebutkan produk apa yang akan dihadirkan. Akan tetapi ada sedikit bocoran yang berhembus di dunia maya. Kabarnya motor Suzuki terbaru itu tidak lain adalah Suzuki GSX-R150 yang dibekali dengan engine control unit (ECU) racing.

Perangkat tersebut bermanfaat bagi yang ingin melakukan pengaturan mesin supaya lebih sesuai dengan kebutuhan balap. Di GSX-R150 dengan ECU racing, SIS dikabarkan masih mempunyai produk baru lainnya. Akan tetapi produk tersebut merupakan penyegaran tampilan atau juga biasa disebut facelift.

Memang belum ada bocoran modelnya, akan produknya bisa apa saja. Baik Suzuki Satria F150, Address dan lain sebagainya. Perlu diketahui, facelift biasanya hanya ada perubahan kecil. Misal ubahan pada warna bodi.

Banggas mengatakan, di pameran yang akan berlangsung 10-20 Agustus mendatang Suzuki berusaha untuk menahan diri meluncurkan banyak motor baru. Alasannya GIIAS identik dengan pameran mobil, bukan motor. Oleh karenanya supaya sesuai SIS memilih untuk menahan diri dari meluncurkan produk baru.

Kehadiran Suzuki GSX 150 tampaknya menjadi semangat baru bagi Suzuki. Pasalnya semenjak kehadiran motor sport ini Suzuki kembali menjadi sorotan banyak pecinta roda dua. Penjualan motor baru Suzuki itu terbilang laris di pasaran.

Baca juga: Suzuki GSX-R150 2016 vs CBR150R vs R15

Bahkan GSX-R150 langsung menjadi tulang punggung penjualan Suzuki. Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI), setidaknya 3.000 unit Suzuki GSX-R150 terjual setiap bulannya.

Walaupun penjualannya masih belum dapat mengalahkan Honda CBR150R yang menjadi pemimpin sport fairing 150cc, kehadiran motor sport Suzuki ini bisa menjadi ancaman serius bagi rivalnya. Motor ini memiliki keunggulan yang terletak pada performa mesinnya.

Dengan mengandalkan dapur pacu berkapasitas 147,3 ccc, GSX-R150 dapat menyuguhkan tenaga sebesar 19,17 PS pada putaran 10.500 rpm dengan torsi maksimum 14 Nm pada 9.000 rpm. Sementara transmisinya mengandalkan 6-percepatan manual.

Di samping performa, Suzuki GSX-R150 juga mengusung fitur modern, yakni sistem keyless entry. Dengan fitur ini pengguna tidak perlu mengeluarkan anak kunci untuk menyalakan mesin.

Pengendara cukup menekan dan putar tuas yang ada di ujung tangki bensin. Dengan begitu mesin akan menyala secara otomatis. Kelebihan lainnya terletak pada harga motor Suzuki terbaru 2017 ini yang mencapai Rp 27,9 juta OTR Jakarta.

Source: ignis, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply