Home Auto News Bocoran MPV Mitsubishi Expander, Ini Dia Tampangnya!

Bocoran MPV Mitsubishi Expander, Ini Dia Tampangnya!

0 302

MPV Mitsubishi, Meskipun sudah menampakkan diri, calon mobil baru Mitsubishi yang digadang-gadang bernama Expander masih merahasiakan desain eksteriornya. Kabar baiknya baru-baru ini tampang mobil MPV pesaing Toyota Avanza dan Honda Mobilio ini terungkap.

Jika diperhatikan, desain fascia Mitsubishi Expander tampak mirip dengan versi konsepnya. Sama seperti yang pernah disampaikan pihak Mitsubishi sebelumnya. Mobil ini mengusung tampilan depan yang lain dari lainnya dan kental dengan aura modern.

Meskipun diposisikan sebagai mobil low MPV, tampilannya terlihat gagah layaknya mobil SUV. Bahkan lebih gagah dibanding rival sekelasnya. Mobil ini juga mempunyai sedikit kemiripan desain dengan model lain. Bila dicermati, terdapat lekukan garis berlapis krom yang tampak mirip dengan Pajero Sport.

Wajah MPV Mitsubishi ini juga cukup unik. Pasalnya Mitsubishi meletakkan lampu DRL di bagian atas. Sedangkan lampu utama dan sein diposisikan di bawah DRL. Tampilan depan juga diramaikan fog lamp di bawah bumper.

Tampilan fascia sudah diketahui, kini giliran mesin apa yang dipakai mobil Mitsubishi terbaru ini. Menurut bocoran spesifikasi yang beredar, Mitsubishi akan membenamkan mesin berkapasitas 1.500 cc non turbo atau naturally aspirated pada mobil baru andalannya ini.

Baca juga: Bocoran Fitur MPV Mitsubishi 2017

Menurut laporan Otomotifnet, sejauh ini pabrikan mobil asal Negeri Samurai itu hanya memiliki satu model mesin berbahan bakar bensin 4 silinder segaris dengan kapasitas 1.500 N/A. Mesin tersebut adalah Orion 4G15.

Dapur pacu tersebut hanya diproduksi di Indonesia dan Taiwan. Sedangkan di negara asalnya, Jepang, lalu Thailand dan Australia Mitsubishi tidak memproduksi mesin 1.500 cc tersebut.

Untuk di Jepang mempunyai mesin yang kapasitasnya mendekati mesin MPV Mitsubishi ini. Yakni 1.242 cc dengan kode K12B,G dan 1.597 cc berkode HR16DE,G. Sementara mesin 4G15 sudah diproduksi di Tanah Air sejak 1991 sampai saat ini. Mesin tersebut sejauh ini hanya dipakai Colt T 120 SS.

Mitsubishi Colt T 120 SS mengusung jantung pacu berkapasitas 1.468 cc dengan 12 katup. Tenaga yang dapat dihembuskan mesin ini sebesar 86 dk dengan torsi puncak 120 Nm.

Jika melihat di segmen low MPV, Toyota Avanza Veloz mengandalkan mesin 1.500 cc dengan 4 silinder, DOHC, VVT-i. Tenaga yang dapat dihembuskan mencapai 104 dk dengan torsi sebesar 140 Nm.

Mengingat mesin 4G15 dipakai untuk Colt T 120 SS yang lebih ditujukan untuk mengangkut beban, maka tidak menutup kemungkinan karakter Mitsubishi Expander nantinya akan mempunyai keunggulan dalam hal torsi. Hanya saja prediksi ini belum dapat dipastikan kebenarannya.

Walaupun bocoran seputar MPV Mitsubishi ini belum terlalu banyak, baik fitur maupun spesifikasinya, mobil baru ini tetap menarik untuk dinanti kehadirannya. Terlebih bagi masyarakat yang menginginkan tawaran yang benar-benar baru. Kita nantikan kehadiran mobil Mitsubishi terbaru ini.

Img source: http://otomotifnet.com

Source: mitsubishi expander 2017, bocoran mitsubishi expander, expander turbo mitsubishi, mitshubishi expander indonesia review, mitsubishi expander black, mitsubishiterbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply