Home Auto News Toyota Sienta New Model Akan Sapa GIIAS 2017

Toyota Sienta New Model Akan Sapa GIIAS 2017

0 191

Toyota Sienta New Model, Tahun lalu PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan produk baru bernama Sienta. Mobil ini merupakan saudara Toyota Avanza yang ditujukan untuk bersaing melawan Honda Freed. Sama halnya dengan sang rival, mobil ini mengusung pintu geser yang memudahkan pengguna masuk ke dalam kabin.

Yang membedakan tentu saja desainnya. Toyota Sienta ini mengusung tampilan yang cenderung feminim. Itu artinya mobil ini lebih menyasar ke konsumen perempuan. Akan tetapi ada kabar baik yang disampaikan agen pemegang Toyota di Tanah Air itu.

PT TAM dikatakan menemukan potensi market Toyota Sienta kepada kaum adam. Upaya yang dilakukan adalah menghadirkan modifikasi Toyota Sienta dengan tampang yang stylish dan gagah.

Untuk mewujudkan hal tersebut TAM melakukan Research and Development (RnD) dengan melihat potensi tersebut. Toyota Sienta new model ini akan diluncurkan sebentar lagi. Tepatnya ketika Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 berlangsung.

Baca juga: Toyota Sienta Indonesia vs Avanza Veloz

“Toyota Sienta itu kan lebih feminim dan 100% cewek. Yang cowok belum tertarik masuk ke market. Kita telah melakukan modifikasi Sienta. Masyarakat akan melihat sesuatu di GIIAS dengan melihat Toyota Sienta lebih ke sisi macho dan stylish,” kata Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, yang dilansir dari Otomotifnet.

Sayangnya belum dapat diketahui seperti apa kesan macho Toyota Sienta ini. Untuk informasi selengkapnya silakan menanti ajang GIIAS 2017 yang rencananya diselenggarakan bulan depan.

Untuk informasi tambahan, Toyota Sienta yang dipasarkan di Tanah Air mempunyai tampilan yang cukup stylish dan modern. Mobil Toyota ini dipasarkan dalam beberapa pilihan warna menarik yang bisa dibeli konsumen. Di antaranya black mica, super white, silver metallic, gray metallic, orange metallic, dark brown mica, dan quartz brown metallic.

Mobil MPV ini juga dibekali dengan Retractable outer mirror yang hanya tersedia pada beberapa tipe. Tampilannya semakin menawan dengan lampu hi-beam LED atau pilihan projector headlamp dengan LED clearance lamp dan auto leveling. Bagian kaki-kaki juga tampil menarik dengan pelek two tone machining berdiameter 16 inci yang ditemani disc brake.

Di bagian interior terdapat 3 pilihan kombinasi warna dan 3 baris bangku dengan konsep dive-in-seat. Sementara sektor kokpit mengusung desain dual layer dashboard dan panel tiga dimensi. Untuk memudahkan pengemudi, terdapat steering switch di bagian roda kemudi. Juga tersedia combination meter with 4,2 TFT screen.

Baca juga: Komparasi Toyota Sienta dan Honda Freed 

Tidak berhenti sampai di situ saja, mobil Toyota ini juga dilengkapi dengan sistem entertainment modern dengan layar sentuh 7 inci, kompartemen lengkap, pendingin otomatis (display digital), double blower AC (tipe G, V dan Q) serta smart start-stop button. Fitur lain yang dijumpai pada mobil ini adalah dual SRS airbag dan knee, vehicle stability control, anti lock brake system, ISOFIX, kunci immobilizer dan hill start assist.

Di sektor mesin, Toyota Sienta Indonesia mengandalkan dapur pacu NR FE dengan kapasitas sebesar 1.5 liter. Mesin ini sudah dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i. Tenaga yang dihasilkan diklaim bisa menembus angka 107 hp dengan torsi puncak 140 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui dua opsi transmisi, manual 6-percepatan atau CVT 7-percepatan.

Toytoa Sienta dijual di Tanah Air dalam tiga varian dengan harga jual yang berbeda. Menurut laman resmi Toyota, untuk Toyota Sienta 1.5 E M/T dipatok Rp 233,2 juta dan menjadi varian termurah. Selanjutnya, Sienta 1.5 G M/T dibanderol Rp 245,2 juta dan harga Toyota Sienta 1.5 E CVT mencapai Rp 251,2 juta.

Source: sienta, sienta giias, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply