Home Auto News Daihatsu Sirion Terbaru Kapan Diluncurkan?

Daihatsu Sirion Terbaru Kapan Diluncurkan?

0 236

Daihatsu Sirion, Kehadiran Suzuki Ignis tampaknya membuat rivalnya terusik. Pasalnya Ignis seakan menjadi idola baru di Tanah Air, khususnya untuk para pecinta city car. Berbekal dengan harga mobil murah dan tampilan ala SUV yang modern, Suzuki berhasil memikat masyarakat Indonesia. Akan tetapi pemain lain tak tinggal diam melihat kesuksesan Ignis, termasuk Daihatsu.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) diketahui memilki rencana untuk meluncurkan Daihatsu Sirion terbaru di Tanah Air. Hal ini dilakukan untuk menghadang Ignis yang penjualannya mengganggu penjualan city car lain, termasuk Sirion itu sendiri.

Sebagaimana dilaporkan laman Otomotifnet, Direktur Pemasaran PT ADM, Amelia Tjandra mengakui bahwa pasar city car langsung didominasi Ignis sejak resmi dirilis. “Sejak Ignis keluar, pasar citycar langsung didominasi Ignis. Ignis tampil dengan bentuk yang totally different, semua pasar citycar tengkurap termasuk Sirion. Bukan hanya Sirion, Brio, Mirage, March bahkan Toyota pun bernasib demikian,” ungkapnya.

Sayangnya belum dapat dipastikan kapan Daihatsu Sirion terbaru itu meluncur. Saat ditanyakan kepada Amel seputar kehadiran salah satu mobil Daihatsu itu, ia hanya masih merahasiakannya. “Pada waktunya pasti ada,” jawabnya.

Begitu juga dengan bocoran tampilannya yang masih dirahasiakan. Sebenarnya Daihatsu Sirion juga dijual di Malaysia. Akan tetapi di sana mengusung nama yang berbeda, yakni Perodua Myvi. Mobil itu dirakit lokal di Malaysia.

Perodua Myvi merupakan mobil perkotaan dengan tampilan eksterior yang mirip dengan Sirion Indonesia. Ada beberapa bagian yang membedakan Sirion versi Indonesia dengan Malaysia. Yakni tampilan interior, kelengkapan dan varian mesin.

Kabarnya di Malaysia ada tiga pilihan mesin. Antara lain 1.000 cc, 1.300 cc dan 1.500 cc dengan kode mesin 3SZ-VE. Dapur pacu ini dikombinasikan dengan dua pilihan transmisi yang bisa dipilih konsumen, yaitu manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Bisa jadi Daihatsu Sirion terbaru yang dijual di Indonesia nantinya akan mengusung fitur dan varian mesin baru seperti di Negeri Jiran. Atau juga bisa menghadirkan versi all new. Yang pasti ADM perlu mencari celah dari rival barunya, Ignis yang bisa dimanfaatkan untuk memikat konsumen city car di Indonesia.

Sebagai informasi, Daihatsu Sirion yang dijual di Tanah Air saat ini mengusung tampilan yang terkesan sporty. Bumper dan grille dibuat menarik dan menghadirkan kesan sporty di bagian wajah.

Daihatsu juga menyematkan lampu LED sehingga tampak modern. Mobil Daihatsu ini juga dibekali dengan pelek alloy berdesain segar dan ditemani body kit yang stylish di sisi samping. Kesan sporty semakin kuat berkat desain rear spoiler dan muffler cutter yang memikat.

Di bagian interior, dasbor Daihatsu Sirion dibuat terkesan simpel. Agar lebih menarik, interior mobil ini dilabur dengan dua warna, yaitu silver dan hitam. Juga terdapat steering switch guna memudahkan pengemudi mengatur radio, volume dan musik tanpa perlu melepas tangan dari lingkar kemudi.

Baca juga: Pilih Celerio, Brio, Etios, Sirion, Mirage, Atau March?

Mobil city car ini juga dibekali dengan fitur retractable outer mirror untuk melipat spion mobil. Fitur lain yang disematkan pada mobil ini adalah dual SRS airbag untuk melindungi penumpang depan dan pengemudi dari benturan. Juga tersedia fitur Pretensioner & force limiter seat belt.

Selain Sirion standar, Daihatsu juga memasarkan Sirion Sport dengan tampilan yang lebih sporty. Untuk pilihan warnanya hanya putih saja. Akan tetapi ada beberapa tawaran menarik yang diberikan.

Seperti cover lampu kabut, front aero kit, grille dengan sentuhan garis krom dan front corner sensor. Juga terdapat stiker di bodi samping yang membuatnya gagah. Daihatsu Sirion Sport ini juga dilengkapi pelindung bumper bagian bawah dan garis krom di bagian belakang.

Di Indonesia, Daihatsu Sirion dijual dalam empat varian, antara lain 1.3 D FMC MT, 1.3 D FMC AT, 1.3 D FMC MT Sport dan 1.3 D FMC AT Sport. Menurut laman resmi Daihatsu, Sirion 1.3 D FMC MT yang menjadi varian termurah dilepas Rp 162,525 juta.

Harga Daihatsu Sirion 1.3 D FMC AT mencapai Rp 173,525 juta. Lalu Sirion 1.3 D FMC MT Sport dipatok Rp 171,025 juta dan 1.3 D FMC AT Sport mencapai 182,025 juta.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply