Home Auto News Suzuki GSX 125 Hadir di Inggris, Harga Istimewa!

Suzuki GSX 125 Hadir di Inggris, Harga Istimewa!

0 130

Suzuki GSX 125, Suzuki GSX 150 sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Akan tetapi di luar negeri motor ini baru saja diluncurkan. Suzuki Inggris baru-baru ini merilis harga Suzuki GSX-R125 dan GSX-S125.

Melihat namanya, motor baru Suzuki ini mengusung kapasitas mesin yang lebih kecil dari GSX 150, yakni 125 cc. Jika Anda menebak harga motor Suzuki ini lebih murah, maka Anda salah.

Pasalnya di Negeri Ratu Elizabeth itu harga GSX-R125 dipatok £ 3.999 atau mencapai Rp 69,3 juta. Sementara GSX-S125 dilepas £ 3.699 atau Rp 64,1 juta. Tawaran harga tersebut terbilang tinggi, bahkan hampir sama dengan harga motor sport 250 cc di Tanah Air.

Motor ini pertama kali dihadirkan di Intermot Jerman penghujung tahun lalu. Melihat desainnya, GSX-R125 tidak berbeda dibandingkan Suzuki GSX-R150 yang dijual di Indonesia. Perbedaan hanya terlihat pada penyematan mata kucing di sepatbor depan GSX-R125. Sementara headlamp juga dibuat lebih cembung.

Melirik dapur pacu, Suzuki GSX-R125 dan GSX-S125 mengandalkan mesin berkapasitas 124,2 cc 4 tak 1 silinder DOHC. Mesin ini mempunyai konfigurasi bore x stroke 62,0 x 41,2 mm. Hanya saja tidak dibocorkan berapa besar tenaga yang bisa dihasilkan mesin tersebut.

Baca juga: Ini Aksesoris Suzuki GSX-R150

Kemiripan motor ini dengan GSX 150 juga terlihat dari fitur yang dibawa. Secara keseluruhan tidak ada yang berbeda. Hanya saja untuk GSX 125 sudah dilengkapi dengan fitur anti-lock braking system (ABS) untuk sistem pengeremannya.

Suzuki GSX-R125 diklaim membawa desain yang merupakan hasil revolusi dari moge sport GSX-R ke kelas lightweight. Untuk itulah desain motor sport fairing ini mempunyai kemiripan dengan sang kakak. Seperti bentuk fairing dan lampu depan.

Motor Suzuki terbaru ini juga dilengkapi rangka tubular dengan lengan ayun besi kotak yang diberi hugger berdesain menarik seperti swing arm aluminium. Lalu untuk bagian depan mengusung segitiga setang atas berlubang yang tampak mirip dengan Satria F150 injeksi.

Tidak cukup sampai di situ, Suzuki GSX-R125 juga dilengkapi dengan pelek dengan bentuk palang yang cukup menarik. Juga terdapat petal disc brake dengan diameter yang cukup lebar. Untuk ukuran roda depan mencapai 90/80 R17 dan bagian belakang 130/70 R17. Tidak hanya itu, motor ini diklaim mempunyai bobot paling ringan di kelasnya.

Tawaran fitur yang disematkan pada motor ini adalah answer back system. Dengan fitur ini pengendara cukup menekan tombol remot maka lampu dan sein akan berkedip untuk memberitahu posisi motor.

Selain itu menghidupkan motor juga sangat mudah dan futuristik berkat keyless ignition system. Fitur ini memungkinkan mesin menyala hanya dengan memutar tombol, seperti pada mobil premium. Dengan satu kali menekan tombol dinamo starter mesin akan berputar terus hingga menyala.

Suzuki GSX 125 ini juga dibekali lampu LED di bagian depan. Juga terdapat panel indikator mirip dengan milik Satria F150 terbaru. Panel ini full digital dan mempunyai informasi yang lengkap.

Source: harga gsx 250, motor terbaru 150 cc, suzuki gsx inggris, turbular gsx s125, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply