Home Harga Motor Harga Yamaha NMAX 2015 Rp 20 Juta, Alternatif Pecinta Matic Bongsor

Harga Yamaha NMAX 2015 Rp 20 Juta, Alternatif Pecinta Matic Bongsor

Harga Yamaha NMAX 2015, Yamaha NMAX sudah dijual di Indonesia selama lebih dari dua tahun. Meskipun sudah cukup lama, jika calon konsumen ingin membeli motor matic bongsor ini masih harus inden terlebih dahulu. Hal ini menandakan bahwa motor Yamaha itu laris manis di pasaran.

Bila ingin segera membeli skutik ini tanpa perlu menunggu lama, maka bisa mencari Yamaha NMAX bekas. Meski begitu ada beberapa hal yang patut dicermati sebelum membeli NMAX seken. Seperti harga jualnya di pasar motor bekas.

Menurut informasi dari KompasOtomotif, harga Yamaha NMAX di situs jual beli motor bekas maupun showroom motkas hampir sama terbilang masih tinggi. Bahkan tidak jauh berbeda dengan harga NMAX dalam kondisi baru. Hal ini juga diungkapkan oleh salah seorang penjual motor bekas di Bekasi.

”Lumayan tinggi, karena memang masih inden barangnya. Apalagi warna putih, susah dapatnya, sekali ada sudah dipesan. Nggak pernah lama kalau saya dapat NMAX, paling dua hari juga udah disamber (dibeli),” ungkap Solihin.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Yamaha NMAX 2017 masih sulit untuk dicari. Kendati begitu jika beruntung konsumen bisa membelinya. Hanya saja harga motor Yamaha bekas ini hanya jatuh Rp 1 juta sampai Rp 1,5 jutaan dari harga barunya.

Untuk informasi, harga Yamaha NMAX non-ABS baru mencapai Rp 25,7 juta. Sementara varian ABS dipatok Rp 29,6 juta. Untuk keluaran tahun 2017, dikatakan bahwa tipe ABS bisa dijual dengan harga Rp 28 jutaan. Sementara non-ABS berada di kisaran rp 24,5 – 25 jutaan. ”Tapi ini susah ketemunya, biasanya orang yang beli terus kurang suka, dijual lagi,” ungkap Solihin.

Jika dirasa masih mahal, maka solusi lainnya bisa memilih tahun yang lebih lama. Misal Yamaha NMAX tahun 2016. Di pasaran harga motor ini mencapai Rp 22 jutaan untuk tipe non-ABS. Sedangkan tipe ABS dijual sekitar Rp 25 juta sampai dengan rp 26 jutaan.

Juga bisa mempertimbangkan Yamaha NMAX bekas keluaran 2015 atau tahun pertama rilis. Harga Yamaha NMAX 2015 ini mencapai Rp 20-23 jutaan. Untuk tahun pertama NMAX tersedia dalam tipe ABS. sementara versi non-ABS baru hadir tiga bulan sesudahnya.

Baca juga: Tips Beli Yamaha NMAX Bekas

Sama halnya dengan motor lain, Yamaha NMAX mempunyai kelebihan dan kekurangan. Hal ini perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membelinya. Pastikan karakter motor ini sesuai dengan karakter pengguna.

Salah satu kelebihannya terletak pada dapur pacunya. Motor Yamaha ini mengandalkan mesin 155 cc yang diklaim efisien. Hal ini terwujud berkat teknologi VVA dan Blue Core.

Yamaha NMAX mengusung mesin 4 langkah SOHC  berpendingin cairan. Mesin berkapasitas 155 cc ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 11,1 kW pada 8.000 rpm dengan torsi puncak 14,4 Nm pada 6.000 rpm. Tenaga dan torsinya lebih besar dari rivalnya, Honda PCX yang mempunyai daya 9,67 kW pada 8.500 rpm dengan torsi 13,1 Nm pada 5.500 rpm.

Di samping itu Yamaha membekalinya dengan rem cakram belakang, pelek 13 inci tapak lebar dan bagasi besar. Juga ada spidometer dengan sajian informasi yang lengkap.

Motor matic Yamaha ini juga mempunyai kenyamanan yang lebih baik dari skutik konvensional. Selain itu desain yang elegan dan cukup unik membuatnya menarik untuk dikendarai.

Lalu untuk kekurangannya terdapat pada sokbreker belakang. Banyak pemilik motor yang mengeluhkan sokbreker belakang yang terlalu keras. Hal tersebut sedikit mengganggu ketika dipakai berkendara. Untuk mengatasinya bisa mengganti dengan produk aftermarket sehingga bisa memberikan redaman yang lebih baik.

Selain masalah kelebihan dan kekurangan, juga perhatikan kondisi motor pilihan Anda secara menyeluruh. Hal ini sudah menjadi ritual wajib bagi orang yang ingin membeli motor bekas. Perhatikan jam terbangnya, riwayat servis dan komponen-komponen yang ada di dalamnya. Jika baik, maka motor siap ditebus untuk dibawa pulang.

Bila berencana membeli motor ini secara bekas, mana yang menjadi pilihan Anda? Apakah yang keluaran terbaru atau yang lama? Yang pasti harga Yamaha NMAX 2015 cukup menggoda lantaran lebih terjangkau dari model tahun 2016 maupun 2017. Akan tetapi tentu saja kondisinya berbeda dengan yang lebih baru. Begitu juga sebaliknya, NMAX keluaran terbaru lebih tinggi harganya. Akan tetapi kondisinya bisa jadi lebih baik lantaran masih berusia muda.

Source: harga NMAX 2015, harga yamaha nmax 2015, motor nmax 2015, jual beli motor bekas, nmek 2015, Tipe nmax 2015, warna nmax abs 2017, motor bekas nmax 2015, warna sepeda motor NMX yang gak jatuh di jual, model harga 26 jt kreta nmax, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply