Home Auto News Small MPV Mitsubishi Hadir, Harga Mulai Rp 189 Juta!

Small MPV Mitsubishi Hadir, Harga Mulai Rp 189 Juta!

0 376

MPV Mitsubishi, Setelah cukup lama dinanti, akhirnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi memperkenalkan MPV terbarunya. Versi produksi Mitsubishi XM Concept ini hadir dalam acara ‘Exclusive Media Introduction – Mitsubishi Small MPV’ yang diselenggarakan di Fairmont Hotel, Jakarta Selatan, Senin (24/7).

Small MPV calon pesaing Toyota Avanza ini diproduksi di pabrik perakitan baru Mitsubishi yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. Walaupun sudah ditunjukkan tampilannya, nama mobil baru Mitsubishi ini masih menjadi misteri. Nama resmi MPV Mitsubishi ini baru akan diumumkan saat debut internasional di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada 10 Agustus nanti.

“Kini saatnya small MPV kami yang telah lama dinanti kembali dan siap untuk menyapa konsumen indonesia. Saya sangat senang mendapatkan kesempatan untuk mengumumkan momen penting ini, karena model ini merupakan salah satu model yang paling strategis untuk Mitsubishi Motors, tidak hanya untuk pasar Indonesia tetapi juga untuk pasar Global,” kata Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT MMKSI, dikutip dari Okezone.

Ia mengatakan, mobil MPV merupakan pilihan untuk banyak konsumen di Tanah Air sebab mempunyai bermacam fungsi. Segmen MPV tetap menjadi segmen terbesar dengan pangsa 30 persen dibandingkan seluruh segmen lainnya.

“Dengan demikian, ini menjadi sebuah tantangan kepada produsen untuk lebih inovatif dan meningkatkan semua aspek pada desain dan fungsi sebuah MPV untuk menarik perhatian konsumen Indonesia,” ujarnya.

Kondo menambahkan, untuk menjawab tantangan tersebut MMKSI bersama tim riset dan pengembangan MMC mengembangkan small MPV khusus untuk pasar Indonesia. Sebelum dihadirkan mobil ini sudah melewati persiapan panjang dan survey mendalam guna memenuhi kebutuhan ideal MPV untuk konsumen di Indonesia. Kondo mengungkapkan, dengan adanya acara tersebut maka telah selesai tugas pertama Mitsubishi untuk menghadirkan the next generation MPV untuk masyarakat.

Low MPV ini mengombinasikan gaya dan keluasan mobil MPV dengan tampilan yang dinamis dan tangguh. Desain mobil ini memang tidak jauh berbeda dengan versi konsepnya yang pernah dipajang di GIIAS 2016.

Mobil Mitsubishi terbaru ini mempunyai tiga tingkat pencahayaan dengan posisi lampu LED yang berada di sisi kap mesin. Untuk lampu depan dipasang lebih rendah dan lampu kabut diletakkan sangat rendah di pelindung depan.

Sementara ruang kabin dan layout penumpang disempurnakan dengan ruang bagasi yang lapang. Mitsubishi juga menyematkan keyless operation system yang memungkinkan pengemudi membuka pintu dan menghidupkan mesin saat kunci berada di dekat mobil.

Melirik dapur pacu, Small MPV Mitsubishi ini mengandalkan mesin berkapasitas 1,5 liter. Mesin ini dibekali valve timing electronic control (MIVEC) untuk menghasilkan tenaga dan konsumsi bahan bakar yang rendah.

Tawaran lainnya adalah ground clearance yang ukup tinggi, yakni 205 mm. Sedangkan sektor kaki-kaki menggunakan roda berukuran 16 inci. untuk dimensinya, mobil ini mempunyai panjang 4.475 mm, dengan lebar 1.750 mm dan tinggi 1.700 mm.

Di Indonesia, harga mobil Mitsubishi ini berkisar Rp 189-246 juta. Mobil ini akan dijual dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Sedangkan tipe yang ditawarkan ada 6 varian.

Tawaran harga MPV Mitsubishi tersebut tentu kompetitif dibanding small MPV lainnya. Untuk informasi, harga Honda Mobilio di pasaran berkisar Rp 189,5 juta sampai Rp 243,5 juta. Sedangkan harga Toyota Avanza Rp 189,7 juta sampai dengan Rp 218,5 juta. Untuk harga Daihatsu Xenia mulai Rp 180,45 juta sampai Rp 215,1 juta dan Suzuki Ertiga mulai Rp 186 juta sampai Rp 226,5 juta.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply