Mobil Toyota Terbaru Hadir di GIIAS 2017, Ada Beberapa MPV Baru

Loading...

Mobil Toyota Terbaru, Kurang dari satu bulan, masyarakat Tanah Air digoda dengan berlangsungnya ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Seperti pameran sebelumnya, GIIAS 2017 dimanfaatkan merek-merek mobil untuk meluncurkan produk terbarunya. Hal ini sudah menjadi tradisi dan selalu dinanti oleh masyarakat setiap tahunnya.

Loading...

Beberapa merek sudah membocorkan produk baru yang akan dihadirkan di GIIAS mendatang. Akan tetapi tidak sedikit pula yang memilih untuk merahasiakannya. Seperti Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Toyota di Indonesia.

TAM mengungkapkan nantinya akan memajang sebanyak 28 produk. Angka tersebut belum termasuk mobil konsep yang juga akan turut dihadirkan. Sayangnya tidak dijelaskan mobil baru apa yang akan diluncurkan Toyota.

Hanya diketahui bahwa TAM nanti akan mengusung tema “New Demand” untuk booth pameran mereka dengan tema khusus “Endless Possibilities for Better Future”. Selain menghadirkan produk yang sudah ada, Toyota juga akan merilis produk edisi khusus.

Menurut bocoran, TAM berencana memasarkan Toyota Voxy di Tanah Air. Mobil Toyota terbaru ini nantinya akan berada di atas NAV1 jika resmi dijual. Informasi ini semakin berhembus kencang setelah tenaga penjual Toyota sudah membuka pemesanan untuk produk tersebut.

Sayangnya pihak TAM meminta untuk menunggu peluncurannya nanti. “Tunggu nanti saat launching. Informasi lebih lengkap akan disampaikan saat di GIIAS,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), yang dilansir dari Otomania.

Baca juga: 12 Mobil Toyota Terbaru 2017 Segera Meluncur

Untuk informasi, Toyota Voxy ini dijual di negara asalnya, Jepang. Di sana Toyota menawarkannya dalam dua varian mesin, yakni non-hybrid dan hybrid. Untuk non-hybrid mengandalkan mesin 3ZR-FAE berkapasitas 2.0 liter yang ditemani transmisi CVT. Sementara mesin hybrid memakai 2ZR-FXE yang mempunyai kapasitas sebesar 1.8 liter.

Soerjo membeberkan, di GIIAS 2017 nanti TAM akan menghadirkan beberapa mobil MPV terbaru, termasuk modifikasi. Dengan demikian akan ada model dengan minor change dan major change.

“Di pameran nanti yang jelas akan ada beberapa MPV baru. Termasuk modifikasi. Jadi ada minor change, major change. Tunggu saja, cukup banyak di pameran nanti,” terangnya.

Sementara untuk mobil konsep, Toyota diprediksi akan menghadirkan beberapa produk. Seperti Yaris GRMN Supercharged, FT-4X, Fun, Concept-I, i-TRIL dan Hilux Tonka. Jajaran model konsep tersebut sudah hadir di pameran otomotif dunia tahun ini.

Loading...