Toyota C-HR Indonesia Diperkenalkan di GIIAS 2017?

Loading...

Toyota C-HR Indonesia, Toyota Astra Motor (TAM) diketahui sedang menyiapkan beberapa produk baru. Salah satu yang cukup dinanti oleh masyarakat Indonesia adalah Toyota C-HR. Akan tetapi kemungkinan mobil baru ini hadir sebentar lagi.

Loading...

Menurut prediksi mobil Toyota terbaru ini akan hadir Agustus mendatang, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Kehadiran C-HR di Indonesia terungkap setelah beberapa kali tertangkap kamera sedang melewati jalanan di Indonesia. Lantas apa tanggapan TAM seputar kabar akan hadirnya crossover ini?

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto mengatakan bahwa animo yang sangat besar dari media dan masyarakat membuat kehadiran Toyota C-HR di Indonesia terus ditunggu. Demikian menurut laporan yang dimuat di laman Otomania.

“Ini fenomena menarik, sama seperti Avanza tapi bukan dalam hal volume. Kita masih terus mempelajari kemungkinan produk tersebut hadir di Indonesia,” jelas Soerjo, sapaan akrabnya.

Studi yang dilakukan TAM meliputi pertimbangan pasar, strategi dan beberapa hal lain. Langkah tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa mobil terbaru Toyota itu sesuai dengan permintaan konsumen di Indonesia. Jangan sampai nantinya produk baru Toyota itu justru tidak dapat diterima, meski animonya besar.

Sedangkan mengenai pilihan mesin, Toyota berusaha untuk mempertimbangkan mana mesin yang sesuai. Toyota C-HR mempunyai beberapa varian mesin, mulai mesin hybrid hingga turbo.

Soerjo mengungkapkan, pihaknya akan mempertimbangkan mesin turbo. “Dari mesin, kalau ada turbo mungkin kita pertimbangkan. C-HR ada turbo dan hybrid, tapi tidak mungkin semua varian akan dibawa. Kalau transmisi saya katakan mungkin paling pas otomatis meski ada pilihan manual,” jelasnya.

Awalnya Soerjo menyampaikan mobil baru ini akan hadir paling cepat tahun depan. Akan tetapi lantaran antusiasme masyarakat yang tinggi, maka C-HR akan dibawa pada pameran bulan depan. Termasuk spesifikasi yang mendekati kebutuhan pasar Tanah Air.

Sejauh ini Toyota mempunyai dua mobil SUV. Yakni Toyota Fortuner dan Toyota Rush. Jika resmi hadir, maka C-HR bisa menjadi pelengkap jajaran model SUV Toyota di Indonesia.

Meskipun belum resmi diluncurkan, ada dealer resmi Toyota yang sudah membuka pemesanan untuk Toyota C-HR Indonesia. Salah seorang tenaga penjual Toyota di Jakarta Barat mengatakan, konsumen perlu membayar booking fee untuk bisa melakukan pemesanan.

Baca juga: Toyota C-HR Indonesia Bisa Dipesan

Akan tetapi hal tersebut tidak bersifat mengikat. Sebab belum dapat dipastikan kapan mobil ini diserahkan kepada pemilik. Calon konsumen yang membayar booking fee akan diminta kontak pribadi sehingga saat resmi diluncurkan konsumen tersebut yang akan mendapat informasi paling awal.

Meski begitu tidak semua dealer bersedia membuka pemesanan. Alasannya dealer-dealer tersebut tidak ingin memberikan harapan di mana produknya belum hadir di Indonesia.

Sementara itu, harga Toyota C-HR Indonesia juga belum dapat diketahui. Akan tetapi kemungkinan mobil Toyota terbaru itu akan dijual dengan harga di atas Rp 400 jutaan atau lebih terjangkau dari Fortuner.

Berdasarkan gambar yang ada di dunia maya, C-HR mempunyai desain yang futuristik. Di bagian depan terdapat lampu utama halogen dan DRL LED. Sementara bumper depan mempunyai desain yang unik.

Sisi eksterior juga mempunyai desain yang aerodinamis. Sedangkan kesan gagah muncul berkat pemakaian pelek berdiameter 18 inci.

Untuk bagian interior menawarkan tampilan yang rapi dan cukup lapang. Toyota mendesain interior dengan aksen berlian. Agar kenyamanan pengemudi dan penumpang selama perjalanan terjaga, ada fitur dual zone climate control dan speaker aktif di beberapa bagian.

Toyota C-HR memiliki beberapa pilihan mesin. Seperti 1,2 liter turbo, 1,8 liter hybrid dan 2,0 liter naturally aspirated. Kira-kira mesin apa yang akan dipakai Toyota C-HR Indonesia?

Loading...