Home Auto News Fitur dan Harga Honda Jazz 2017 Indonesia Resmi

Fitur dan Harga Honda Jazz 2017 Indonesia Resmi

Harga Honda Jazz 2017, Setelah dinanti-nanti, akhirnya PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan New Honda Jazz. Mobil ini merupakan generasi terbaru Jazz dengan sejumlah sentuhan penyegaran. Salah satunya terlihat di bagian eksterior yang kini tampil dengan desain lebih sporty dan stylish. Honda melakukan ubahan di bagian depan dan belakang.

“New Honda Jazz tampil lebih segar dan fitur yang lebih menyenangkan untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen,” ujar Takehiro Watanabe, President Director PT HPM, dikutip dari Republika.

Agen tunggal pemegang merek (ATPM) Honda di Indonesia itu mempunyai alasan tersendiri dalam menghadirkan Honda Jazz terbaru. Menurut HPM mobil Honda yang satu ini menjadi salah satu model penting yang selalu menjadi trendsetter setiap generasinya.

Hingga saat ini seluruh model Honda Jazz digemari hingga di 115 negara. Penjualannya telah melebihi angka 4 juta unit di seluruh dunia.

“Kami percaya model ini dapat meneruskan popularitas Honda Jazz di Indonesia dan dapat memenuhi ekspektasi konsumennya,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM pada kesempatan yang sama.

Melihat tampilan eksteriornya, Honda Jazz 2017 ini tampil lebih segar dengan front grille dan front bumper yang mengusung desain baru. Tampilan baru juga terlihat di beberapa bagian lain, seperti LED Headlamp dengan Daytime Running Light (DRL) dan Black Power Retractable Door Mirror.

Pabrikan mobil asal Jepang itu juga melakukan penyegaran di bagian rear bumper dengan diffuser, hingga dynamic side skirt. Agar sektor kaki-kaki tampil memikat, Honda membekalinya dengan pelek 16 inci alloy wheel dengan desain baru yang sporty.

Tidak berhenti sampai di situ saja, sisi interior juga menawarkan nuansa sporty yang kuat. Honda Jazz terbaru ini dihiasi dengan aksen jahitan oranye di beberapa titik, yaitu di jok, console box, shift knob dan setir. Selain itu juga terdapat head unit baru dengan layar sentuh 8 inci.

Head unit ini memiliki fitur panggilan telepon, audio Bluetooth dan audio mirroring. Tawaran menarik lainnya adalah dashboard yang terlihat lebih canggih berkat hadirnya fitur Smart Touch Auto AC dengan panel digital.

Baca juga: Tampilan Honda Jazz Ala Crossover

Untuk sektor dapur pacu Honda Jazz 2017 menggunakan mesin berkapasitas 1,5 liter SOHC i-VTEC 4 silinder. Mesin ini diklaim mengombinasikan performa berkendara dan efisiensi bahan bakar. Tenaga yang dapat dihembuskan diklaim mencapai 120 PS pada putaran mesin 6.600 rpm dengan torsi maksimum 14,8 kg.m pada 4.600 rpm.

Mesin ini ditemani dengan transmisi CVT yang mengusung Earth Dreams Technology. Hal ini dapat menghasilkan keseimbangan antara mesin yang responsif dari putaran rendah dan tetap hemat di putaran tinggi.

Agar perjalanan pengguna lebih aman dan nyaman, Honda menyematkan sederet fitur keselamatan dan keamanan dengan standar tinggi. Salah satunya adalah G-CON ACE yang bertugas meredam benturan ketika terjadi kecelakaan.

Juga terdapat fitur dual front SRS Airbag dan juga Pretensioner with Load Limiter Seatbelt. Untuk bumper depan didesain dengan struktur pedestrian protection. Tidak hanya itu, masih ada Brake Override System dengan ABS dan EBD.

Sedangkan untuk fitur keamanan ada beberapa yang ditawarkan. Seperti Smart Key System + Keyless Entry untuk varian RS dan Wave Key System + Keyless Entry untuk varian S. Selain itu kedua varian Honda Jazz 2017 itu juga dilengkapi dengan immobilizer dan alarm system.

Selain menghadirkan Honda Jazz terbaru, HPM juga menghadirkan Jazz yang sudah dipermanis dengan aksesoris Mugen dan Modulo Edition. Untuk Honda Jazz Mugen Edition dengan sentuhan warna merah tampak lebih kental dengan nuansa sporty.

Sementara Jazz Modulo Edition tampil dengan warna putih yang memunculkan kesan elegan dan dinamis. Kedua aksesoris tersebut bisa dibeli di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia dan dapat dibeli secara terpisah.

Untuk harga, Honda Jazz terbaru dijual mulai Rp 232,5 juta sampai dengan Rp 272,5 juta untuk varian paling tinggi (RS CVT). “Sistem hiburan ini inisiatif kita (PT HPM), jadi untuk harga RS naik Rp 6 juta dari yang sebelumnya, kalau tipe standar naik Rp 1 juta,” ungkap Jonfis.

Mobil ini ditawarkan dalam tujuh varian warna. Antara lain Rallye Red, Attract Yellow Pearl, White Orchid Pearl, Lunar Silver Metalic, Modern Steel Metalic, Black Pearl, dan warna baru Phoenix Orange dengan Blacktop.

Untuk warna Phoenix Orange dengan Black Top pada varian RS ada tambahan biaya sebesar Rp 3 juta dari warna solid (Rallye Red). Sementara warna lain selain Rally Red (Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Attract Yellow Pearl) dikenakan penambahan biaya Rp 1,5 juta.

Harga Honda Jazz Terbaru

VarianHarga
New Honda Jazz MTRp 232.500.000
New Honda Jazz CVTRp 242.500.000
New Honda Jazz RS MTRp 262.500.000
New Honda Jazz RS CVTRp 272.500.000

Harga Honda Jazz 2017 tersebut merupakan harga untuk on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN Mobil Pertama tahun 2017.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply