Home Auto News Beda Honda Jazz Terbaru Tipe S dan RS

Beda Honda Jazz Terbaru Tipe S dan RS

0 919

Honda Jazz Terbaru, Pasar hatchback kedatangan Jazz facelift. Mobil ini baru saja resmi dirilis dengan tampilan yang lebih segar dibandingkan dengan model sebelumnya. Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan mobil ini dalam dua varian, yakni S dan RS.

Keduanya sekilas memiliki tampilan yang sama. Akan tetapi tidak sepenuhnya sama. Tetap ada beberapa perbedaan yang bisa dicermati sebagai identitas masing-masing varian. Berikut adalah detail perbedaan dua varian mobil Honda terbaru ini.

Eksterior

Untuk bagian eksterior, perbedaan tampak jelas di bagian depan. New Honda Jazz RS tampil lebih menarik dengan adanya ornamen krom di bagian grill. Lain halnya dengan grill tipe S yang terlihat polos.

Perbedaan berikutnya terlihat pada sektor kaki-kaki. Jazz tipe RS mengusung pelek berukuran 16 inci. Pelek ini dikombinasikan dengan ban berukuran 185/55R16.

Sedangkan Jazz tipe S mengusung pelek yang lebih kecil. Yakni ukuran 156 inci dengan ban 175/65R15.

Spion kedua varian Honda Jazz terbaru ini juga berbeda. Untuk tipe RS diwarnai dengan warna hitam semi gloss. Sedangkan model S dibuat sewarna dengan bodi.

New Honda Jazz tipe S juga tidak dihiasi dengan body kit. Alhasil tampilannya terlihat standar. Sementara tipe RS dipermanis dengan side skirt di bagian samping bawah dan diffuser di bemper belakang.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Honda Jazz 2017

Honda Jazz 2017 tipe S masih belum mendapat fitur positioning lamp atau DRL. Lain halnya dengan varian RS yang sudah dibekali fitur tersebut pada lampu depan.

Interior

Berpindah ke bagian interior, perbedaan antara tipe S dan RS tampak pada tampilan jok, konsol tengah dan tuas transmisi. Pada tipe RS bagian tersebut dibubuhi aksen jahitan warna oranye. Sedangkan tipe S tampak polos dengan warna hitam kebiruan.

Tipe S juga lebih minim fitur dibanding varian tertinggi. Tipe ini mengusung pengatur AC model tombol putar. Sedangkan head unit mengusung layar sentuh berukuran 6 inci. Honda Jazz terbaru tipe RS tampil lebih memikat dengan layar sentuh 8 inci. Untuk pengatur AC sudah mengadopsi model digital sehingga memudahkan pengguna.

Perbedaan terakhir terlihat pada lingkar kemudi. Pada model S tampil polos, sedangkan pada tipe RS terdapat tombol pengatur audio di sebelah kiri dan cruise control di bagian kanan.

Img source: http://oto.com

Source: honda jazz s 2018 indonesia, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply