Home Auto News Mobil Lexus Rp 4 Miliar Hadir di Indonesia, Apa Istimewanya?

Mobil Lexus Rp 4 Miliar Hadir di Indonesia, Apa Istimewanya?

0 231

Mobil Lexus, Pasar mobil premium di Indonesia kedatangan model baru dari Lexus. Mobil tersebut adalah Lexus LC 500. Luxury coupe ini dijual secara terbatas. Pihak Lexus Indonesia hanya menghadirkannya sebanyak 10 unit per tahun.

Terlepas dari “populasinya” yang sangat sedikit, mobil ini menyimpan daya tarik tersendiri. Mulai dari sisi eksterior, interior, mesin, handling, teknologi hingga sistem hiburannya.

Pada acara peluncuran mobil baru tersebut Lexus Indonesia juga menegaskan tagline terbaru mereka “Experience Amazing”. Tagline ini dikatakan mewakili konsep yang mengubah makna dari function into emotion, performance into passion dan technology into imagination. Lexus LC 500 menjadi produk pertama yang diciptakan dari konsep tersebut.

“Experience Amazing menerjemahkan sebuah konsep yang mampu membangkitkan keterkaitan emosi dan imajinasi. Lexus LC 500 lahir dari akumulasi passion dan ketekunan para engineer Lexus,” terang Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, yang dilansir dari mobil123.

Kesan premium dan sporty tampak jelas pada mobil Lexus terbaru ini. Salah satu contohnya adalah teknologi rear wheel steering yang disematkan. Hal ini juga menjadikan Lexus LC 500 menjadi mobil Lexus pertama yang mengadopsi teknologi tersebut.

Berbekal teknologi itu pengguna akan disuguhkan sensasi berkendara dengan manuver yang presisi. Sensasi tersebut tercipta berkat roda belakang yang dapat bergerak ke kiri atau ke kanan, mengimbangi gerakan roda depan.

Tidak hanya itu, mobil terbaru ini juga mengusung ultra-low center of gravity yang mempunyai pembagian bobot 52 persen di depan dan 48 persen di belakang. Dengan pembagian distribusi berat yang hampir seimbang itu membuat Lexus LC 500 menarik untuk diajak bermanuver.

Melirik dapur pacu, mobil kupe ini mengandalkan mesin 2UR-GSE V8 yang mempunyai kapasitas sebesar 5.0 liter. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin ini mencapai 470 hp pada putaran mesin 7.100 rpm dengan torsi puncak 532 Nm pada rentang putaran 4.800 rpm hingga 5.600 rpm.

Baca juga: Kelebihan Lexus GS F 2016 Indonesia

Tidak cukup sampai di situ, mobil Lexus ini juga dilengkapi dengan sistem transmisi 10-percepatan. Ini menjadi sistem transmisi pertama buatan Lexus. Menariknya transmisi ini memperoleh predikat sebagai World’s Fastest Shift Change atau transmisi dengan perpindahan gigi tercepat di dunia.

Sisi eksterior kental dengan nuansa sport, mulai dari bagian depan, samping hingga belakang. Mobil ini juga memadukan garis dramatis dan sudut agresif. Sementara tampilan depannya menawarkan bahasa desain spindle grille yang sudah menjadi ciri khas mobil Lexus.

Tampilannya semakin menarik dengan lampu depan segitiga dengan tiga proyektor LED yang mengapit grille tersebut. Lexus juga menambahkan lampu berbentuk panah di bagian belakang. Agar tampil serasi dengan bodi yang sporty, Lexus LC 500 dilengkapi pelek berukuran 21 inci.

Menariknya platform LC 500 didukung oleh Lexus Global Architecture – Luxury (GA-L). Platform ini menggabungkan bahan berkekuatan tinggi mulai baja, aluminium dan serat karbon dalam konstruksinya. Bahan baja tersimpan pada bagian body, di mana memberikan kekuatan yang lebih daripada struktur sport car Lexus LFA.

Bagian interior juga tak kalah menarik. Lexus LC 500 dibekali dengan bahan material terbaik dan juga teknologi terkini yang siap memanjakan pengguna. Lexus juga menyertakan sistem audio Mark Levinson yang siap menghibur pengguna selama perjalanan.

“Lexus benar-benar memikirkan semua detail pada Lexus LC 500. Intinya mobil ini lengkap karena mantap saat dipacu di lintasan dan tetap nyaman saat digunakan bermacet-macetan seperti kondisi jalan di Jakarta,” ungkap Adrian.

Meskipun baru dirilis, mobil ini sudah laku terjual. Dari total kuota 10 unit per tahunnya, sudah ada 5 unit yang terjual. Sebagai informasi, harga mobil baru ini Rp 4,290 miliar.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply