Home Auto News Bocoran Varian dan Harga MPV Mitsubishi 2017

Bocoran Varian dan Harga MPV Mitsubishi 2017

MPV Mitsubishi, Small MPV Mitsubishi terbaru telah menampakkan diri. Ini sekaligus menjadi tanda bahwa kehadiran calon pesaing Toyota Avanza dan kawan-kawan semakin dekat. Meski sudah diperkenalkan, tidak seluruh detail spesifikasi diumumkan.

Termasuk soal harga setiap varian dan fitur yang dibawa. Yang pasti mobil baru Mitsubishi ini mempunyai dimensi panjang 4.475 mm, dengan lebar mencapai 1.750 mm dan tinggi 1.700 mm. Ground clearance atau jarak bebas ke tanah mencapai 205 mm.

Dimensi tersebut sedikit lebih besar dari Toyota Avanza. Untuk informasi, MPV berjuluk mobil sejuta umat itu mempunyai ukuran panjang 4.190 mm, lebar 1.660 mm dan tinggi 1.695 mm. Ground clearance Avanza mencapai 200 mm.

Walaupun ukuran Mitsubishi Expander terbilang lebih besar dibandingkan pesaingnya, Mitsubishi menjamin bahwa produk terbarunya ini tidak akan memiliki bobot yang terlalu berat. Daya tarik lainnya adalah kabin yang dapat membawa banyak penumpang dan juga desain yang memikat.

MPV Mitsubishi 2017 ini didesain dengan bahasa Dynamic Shield yang mengombinasikan gaya dinamis dengan ekspresi visual dan tampilan fender depan yang lebar. Alhasil tampilannya tampak mirip seperti mobil SUV. Jika diperhatikan tampilannya juga tampak mirip dengan Pajero Sport generasi terbaru.

Mitsubishi Expander mempunyai tiga tingkat pencahayaan. Juga terdapat lampu LED di dekat kap mesin. Untuk lampu utama berada di bagian tengah dengan mengusung desain yang unik dan beda. Lalu foglamp atau lampu kabut diposisikan di bagian paling bawah.

Small MPV Mitsubishi ini mempunyai interior yang tergolong lapang dan nyaman. Selain itu juga terdapat ruang bagasi yang lapang. Tata letak interior dibuat sedemikian rupa sehingga ada banyak ruang untuk meletakkan barang. Selain itu jarak kepala juga cukup pas, begitu juga akses menuju baris ketiga untuk penumpang.

Baca juga: Detail MPV Mitsubishi XM Indonesia

Mobil ini mengandalkan mesin berkapasitas 1,5 liter yang ditemani dengan dua opsi transmisi. Yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. MPV Mitsubishi ini mengandalkan sistem penggerak roda depan (FWD). Juga terdapat Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC). Teknologi ini memungkinkan mesin menghasilkan tenaga besar namun tetap irit bensin.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan menjualnya dalam enam varian. Memang untuk saat ini pihak Mitsubishi masih menyimpan informasi seputar small MPV tersebut. Rencananya detail Mitsubishi Expander itu baru akan diumumkan saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang akan berlangsung bulan depan.

Meski belum ada informasi resmi, baru-baru ini beredar bocoran seputar varian, harga dan fitur yang ditawarkan. Nantinya Mitsubishi Expander Indonesia akan memiliki beberapa varian, di antaranya Ultimate A/T, Exceed A/T, GLS A/T, GLS M/T, GLX A/T dan GLX M/T. Demikian menurut informasi yang kami himpun dari Otospirit.

Detail seputar mesin small MPV Mitsubishi ini juga ikut terungkap. Pabrikan mobil ternama asal Jepang itu akan menyematkan mesin DOHC 16 valve, ECI multiple. Mesin ini mempunyai kapasitas 1.499 cc dengan bore x stroke 75.0 mm x 84.8 mm.

Sedangkan rasio kompresinya 10,5:1. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 118 hp (88 kW; 120 PS) pada putaran mesin 6.000 rpm. Sementara torsinya dapat menembus angka 145 Nm (107 lb-ft) pada putaran 4.000 rpm. Untuk mengetahui bocoran varian, harga dan fitur silakan simak tabel berikut ini.

Varian dan Harga MPV Mitsubishi 2017

Varian/HargaFitur
GLX M/T (Rp 189 juta)Velg Kaleng + Dop
Lampu Senja Bohlam
Stoplamp Bohlam
Dual SRS Airbags
AC Double Blower
Immobilizer
Rear Wiper
4 Doors Power Window
GLX A/T (Rp 199 juta)4 Speed Gear A/T
GLS M/T (Rp 209 juta)Velg Alloy 15″
DRL
Foglamp
ABS, EBD, BA
GLS A/T (Rp 219 juta)4 Speed Gear A/T
Exceed A/T (Rp 232 juta)Velg Alloy 16″
Optitron Speedo + Full TFT MID
LED Bar Stoplamp
Audio Steering Switch
Smart Key + Start Stop Button
Electric Retract
Ultimate A/T (Rp 246 juta)Two Tone Beige/Black Interior
Wood Panel
HU Monitor
Rear Camera
Bluetooth Telephony Steering Switch
Bodykit

Itulah bocoran MPV Mitsubishi mengenai varian, harga dan fitur yang bisa kami sampaikan. Bila penasaran dan ingin membeli mobil baru Mitsubishi silakan menanti ajang GIIAS 2017 yang akan dimulai bulan depan.

Source: Mitsubishi expander ultimate A/T, Perbedaan mitsubishi expander gls dan glx, mitsubishi expander ultimate 2017, varian expender ultimate a/t, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply