Home Auto News Toyota Avanza 2017 Edisi Terbatas Hadir di GIIAS

Toyota Avanza 2017 Edisi Terbatas Hadir di GIIAS

0 120

Toyota Avanza 2017, Seperti yang terlihat saat ini, pasar low MPV semakin panas dengan hadirnya beberapa produk baru. Mitsubishi yang sudah cukup lama membuat banyak orang penasaran akhirnya memperkenalkan small MPV terbarunya. Di sisi lain Wuling juga memperkenalkan Confero S.

Meskipun tergolong pemain baru, akan tetapi bukan berarti merek lain yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia bisa bersantai. Pasalnya baik MPV Mitsubishi maupun Wuling Confero S sama-sama mempunyai kelebihan yang berpotensi menggerus pasar model yang sudah ada. Maka dari itu harus ada gebrakan yang dilakukan masing-masing pemain di segmen LMPV agar tidak kalah bersaing.

Hal ini tampaknya juga disadari oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) yang saat ini memiliki Avanza. Walaupun masih merajai pasar mobil di Tanah Air, rupanya agen pemegang merek Toyota di Indonesia itu tengah menyiapkan kejutan untuk Avanza.

Menurut keterangan seorang narasumber dari Autonetmagz, TAM akan menghadirkan sesuatu yang menarik pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Pada salah satu pameran mobil terbesar di Tanah Air itu Toyota akan menghadirkan beberapa produk lama dengan sentuhan pembaruan.

Dari beberapa model, Toyota Avanza menjadi salah satunya yang akan mendapatkan penyegaran. Dijelaskan bahwa Toyota Avanza 2017 yang akan hadir di GIIAS nanti berbeda dengan yang dijual di pasaran saat ini. Selain itu mobil Toyota ini nantinya akan dijual dengan unit terbatas. Disebutkan bahwa model ini hanya tersedia sebanyak 150 unit saja

Mobil sejuta umat edisi terbatas itu akan menggunakan basis Avanza tipe G bermesin 1.500 cc dengan transmisi manual. Sementara pilihan warnanya hanya ada satu, yakni putih saja.

Ada beberapa sentuhan perubahan yang dilakukan. Seperti pengaplikasian satu paket body kit baru yang akan membuatnya terlihat lebih sporty. Di samping itu sistem pencahayaan lampu depan sudah menggunakan LED daytime running light.

Dengan ubahan tersebut, sudah bisa dipastikan bahwa harga Toyota Avanza 2017 edisi terbatas itu nantinya akan lebih tinggi. Sayangnya belum ada informasi mengenai hal tersebut. Termasuk seperti apa tampilan model tersebut.

Sebenarnya sebelumnya Toyota pernah melakukan ubahan serupa yang jua diambil dari varian G. Sebelum facelift, Toyota menghadirkan Avanza G Luxury dengan tampilan yang dibuat sedikit berbeda dari varian standar.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Avanza Bekas

Tidak hanya Toyota Avanza saja yang punya edisi spesial, beberapa mobil Toyota lain yang sudah dijual di Tanah Air kabarnya juga akan ditawarkan dalam edisi terbatas. Jika penasaran silakan tunggu GIIAS 2017 yang akan diselenggarakan sebentar lagi.

Sebagai tambahan, GIIAS 2017 akan digelar mulai 10 Agustus sampai dengan 20 Agustus mendatang. Pameran bertajuk “Rise of the Future Mobility” ini akan mengambil tempat di ICE BSD. Selain Toyota Avanza 2017 edisi khusus, akan ada banyak mobil baru yang meluncur di sana. Kami sempat memberikan bocoran pada artikel sebelumnya.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply