Home Auto News Inikah Mobil Toyota Sienta Edisi Terbatas yang Rilis di GIIAS?

Inikah Mobil Toyota Sienta Edisi Terbatas yang Rilis di GIIAS?

0 233

Mobil Toyota Sienta, Tidak hanya akan menghadirkan Avanza edisi khusus, Toyota Astra Motor (TAM) juga dikabarkan akan meluncurkan produk lainnya dengan sentuhan khusus. Mobil-mobil ini nantinya akan dirilis di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang akan diselenggarakan 10 Agustus mendatang.

Di samping Toyota Avanza, Sienta juga akan mendapat perubahan khusus. Hal ini sempat diungkapkan oleh salah satu petinggi TAM. Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM pernah mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan modifikasi Toyota Sienta.

“Toyota Sienta itu kan lebih feminim dan 100% cewek. Yang cowok belum tertarik masuk ke market. Kita telah melakukan modifikasi Sienta. Masyarakat akan melihat sesuatu di GIIAS dengan melihat Toyota Sienta lebih ke sisi macho dan stylish,” ujarnya.

Sebelumnya memang belum diketahui seperti apa detail mobil Toyota Sienta edisi spesial ini, termasuk tampilannya. Akan tetapi baru-baru ini beredar kabar seputar hal tersebut. Menurut informasi Autonetmagz, mobil Toyota dengan sentuhan spesial ini akan mengambil basis varian teratas, yakni Sienta Q CVT.

Berbeda dengan Avanza edisi terbatas yang konon kabarnya mengusung basis Avanza 1.5 G MT. Selain itu Toyota Sienta varian khusus ini nantinya juga akan ditawarkan dalam satu pilihan warna. Bila Toyota Avanza edisi terbatas ditawarkan dalam pilihan warna putih, maka Sienta akan tersedia dalam warna merah.

Tidak hanya itu, mobil ini nantinya juga akan hadir dengan tampilan yang lebih memikat. Sebab Toyota menyematkan body kit pada mobil MPV ini. Akan tetapi menurut informasi mobil ini tidak akan mengusung body kit TRD Sportivo. Sienta ini akan menggunakan body kit Modellista.

Body kit ini juga dipasangkan pada mobil Toyota lain yang dijual di luar negeri. Seperti Toyota Camry Modellista dan Toyota Harrier Modellista. Pada Toyota Sienta, akan ada rear spoiler baru dengan stiker grafis di bagian body yang membuatnya terlihat lebih menarik untuk dipandang.

Baca juga: Perbandingan Toyota Sienta dan Honda Freed

Lantas bagaimana dengan interior mobil Toyota Sienta 2017 ini?

Disebutkan bahwa Toyota tidak memberikan banyak sentuhan perubahan di dalam kabin. Hanya terlihat jok dengan bahan pelapis kulit sintetis yang baru dan diklaim membuat tampilannya lebih sporty. Di samping itu juga terdapat floor mat baru.

Selain itu tidak ada perbedaan bila dibandingkan dengan Toyota Sienta tipe Q CVT. Kemungkinan besar Toyota Sienta varian khusus ini akan menjadi varian termahal Sienta yang dipasarkan di Tanah Air.

Untuk mempertegas kesan istimewa, MPV pintu geser mobil ini hanya dibuat sebanyak 30 unit saja. Jauh lebih kecil dari Avanza edisi spesial yang dijual 150 unit. Bila tertarik untuk membelinya silakan menanti kehadirannya di GIIAS 2017.

Toyota Sienta edisi terbatas ini akan menjadi pilihan menarik bagi calon konsumen yang ingin membeli mobil dengan tampilan menarik dan eksklusif. Kira-kira kejutan lain apalagi yang akan dihadirkan TAM di GIIAS mendatang?

Source: tampilan macho mobil toyota sienta terbaru, tampilan macho toyota sienta di gias, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply