Home Auto News Harga Wuling Confero S Setara LCGC dan Punya Banyak Fitur

Harga Wuling Confero S Setara LCGC dan Punya Banyak Fitur

Wuling Confero, Akhirnya Wuling Confero S resmi dirilis di Indonesia. SAIC GM Wuling (SGMW) Motor Indonesia menghadirkan low MPV andalannya itu dalam tiga varian. Di antaranya tipe standar, C dan L.

Wuling Confero menjadi tipe paling rendah dengan harga Rp 128,8 juta. Lalu harga Wuling Confero S tipe C mencapai Rp 150,9 juta dan Confero S tipe L menjadi varian tertinggi dengan harga Rp 162,9 juta. Harga tersebut berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta.

Ada lima pilihan warna yang bisa dipilih oleh konsumen. Antara lain sand brown (coklat), pristine white (putih), carnelian red (merah), starry black (hitam), dazzling silver (perak).

Vice President of Vheicle Sales, Service and Marketing Wuling Motors, Cindy Cai mengatakan, kelegaan dan kenyamanan kabin penting untuk MPV keluarga. Hal itulah yang membuat Wuling terdorong untuk meluncurkan Confero dan Confero S di Indonesia. Mobil baru Wuling ini diharapkan menjadi pilihan dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Lebih lanjut Cindy mengatakan, Tidak hanya menawarkan kabin yang luas dan nyaman, Wuling Motors juga menyiapkan program jangka panjang untuk para konsumen terkait perawatan purna penjualan. Sebagai tahap pertama, merek mobil asal Tiongkok itu sudah menyiapkan 50 dealer yang tersebar di beberapa kota.

“Kami tidak hanya menawarkan produk, namun juga layanan. Kami percaya, pelanggan akan melihat produk dan layanan kami sebagai value for money,” ujarnya, dikutip dari CNN Indonesia.

“Produk dan layanan kami merupakan hasil dari penelitian insentif yang dikembangkan sesuai pemahaman kami akan kebutuhan masyarakat Indonesia, dan menjadikan produk pertama ini sebagai the real spacious family MPV,” tambah Cindy.

Perlu diketahui, Wuling Confero S ini diproduksi di pabrik Wuling Motors yang berada di Cikarang. SGMW sudah menanamkan investasi hingga US$700 juta untuk membangun pabrik di kawasan tersebut. Pabrik ini mempunyai kapasitas produksi 120 ribu unit. Untuk tahun ini Wuling Motors mematok target produksi dan penjualan hingga 8.000 unit.

Wuling Confero S memiliki desain eksterior yang cukup menarik. Mobil keluarga ini dilengkapi dengan pelek racing berukuran 15 inci yang tampilannya sesuai dengan tren saat ini. Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi spoiler dengan lampu depan, foglamp & DRL LED pada bumper dan spion dengan sein LED.

Baca juga: Wuling Confero S vs Avanza dan Mobilio

Tidak hanya itu, masih ada fitur lain yang disematkan di bagian luar. Seperti projector headlamp, roof rail di bagian atap dan kombinasi bodi plastik hitam di bagian bawah.

Dimensi panjang Wuling Confero S tipe standar mencapai 4.493 mm, lebar 1.691 mm dan tinggi 1.715 mm. Lalu untuk Confero S tipe C dan L mempunyai panjang 4.530 mm, lebar 1.691 mm dan tinggi 1.730 mm (dihitung dengan roof rail). Mobil ini juga dilengkapi dengan tangki bahan bakar berkapasitas 42 liter.

Mobil MPV pesaing Toyota Avanza dan kawan-kawan ini mengandalkan dapur pacu P-TEC DVVT DOHC MPI yang mempunyai kapasitas sebesar 1.485 cc. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin tersebut mencapai 107 hp pada putaran 5.800 rpm dengan torsi puncak 142 Nm pada rentang putaran mesin 3.800-4.000 rpm. Mesin ini ditemani dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan.

Untuk menemani perjalanan penggunanya, mobil ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur menarik di bagian interior. Antara lain power window, seatbelt reminder, audio double-din standar, USB charging, pendingin udara (AC) di bagian depan, pengunci kursi dan kunci pintu otomatis menyesuaikan kecepatan. Menariknya fitur ini sudah dapat dijumpai pada Confero tipe standar.

Lalu Wuling Confero S C Type mengusung semua fitur dari tipe standar dan ditambah beberapa fitur lain. Seperti kunci foldable remote, kabin kombinasi dua warna, USB charging di setiap baris, pilihan jok untuk delapan atau tujuh penumpang (captain seat), AC double blower, head unit layar sentuh, sensor parkir empat titik dan tilt steering.

Sementara varian termahal, Wuling Confero S L Type mempunyai fitur paling lengkap. Seluruh fitur yang ada pada tipe C tersedia pada varian ini. Lalu ditambah dengan steering switch control hingga jok lapis kulit dengan pilihan model standar atau captain seat.

Tidak hanya itu, mobil Wuling ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang mumpuni. Di antaranya Dual Front SRS Airbag, Auto Door Lock, Auto Unlock Collision, pemantau tekanan ban, ABS, EBD, rem cakram depan dan belakang, empat sensor kamera belakang untuk parkir dan dua kamera di depan. Tidak hanya itu, juga tersedia fitur Immobilizer, Smart Key hingga Anti Theft System.

Banderol harga Wuling Confero S memang menjadi senjata utamanya. Hal inilah yang membuat mobil baru Wuling ini dilirik oleh banyak orang. Tidak hanya itu, meski harga yang relatif lebih murah dari low MPV pada umumnya, fitur yang disematkan juga cukup banyak sehingga layak untuk menjadi bahan pertimbangan bagi calon konsumen yang sedang ingin membeli mobil keluarga.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply