Home Auto News Konsumsi BBM BMW i8 2014 Mencapai 50 Km/L

Konsumsi BBM BMW i8 2014 Mencapai 50 Km/L

0 1753

Konsumsi Bensin Mobil BMW i8 Terbaru 2014, Salah satu produsen otomotif ternama di Jerman, BMW telah memiliki model jagoan yang merupakan mobil masa depan yang dijuluki BMW i8. Mobil ini merupakan kendaraan berjenis sport hybrid yang memanfaatkan perpaduan mesin bakar dan mesin listrik dalam satu waktu. Alhasil kendaraan tersebut mampu menekan tingkat konsumsi bahan bakar tanpa mengurangi sisi performa yang dimilikinya.

Kehadiran mobil sport hybrid BMW i8 ini bukan tanpa persaingan. Sebab ia mempunyai kompetitor berat yang menghadangnya, seperti Audi R8 dan Porsche 911 yang berada di segmen yang sama. Namun, BMW tampaknya bisa bernafas sedikit lega lantaran hasil uji coba konsumsi bahan bakar yang dilakukan oleh Environmental Protection Agency (EPA) menunjukkan bahwa BMW i8 lebih hemat bahan bakar bila dibandingkan kompetitor-kompetitornya.

BMW i8 2

Berdasarkan kabar yang dilansir oleh Autoevolution, Selasa (12/08/2014), hasil konsumsi bahan bakar yang dirilis oleh EPA menunjukkan saat mesin bakar aktif, BMW i8 sanggup melakukan perjalanan sejauh 50 km/liter.

Sedangkan saat menggunakan mode listrik saja, jarak yang sanggup dicapai oleh BMW i8 adalah sejauh 24 km. Hasil ini berbeda dengan pengetesan yang pernah dilakukan oleh pihak BMW.

Berdasarkan hasil uji coba yang dilakukan BMW sebelumnya, BMW i8 sanggup melakukan perjalanan sejauh 100 hanya dengan mengkonsumsi BBM sebesar 2,1 liter. Sedangkan jika menggunakan mode listrik, jarak yang ditempuh sanggup mencapai 37 km.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply