Harga Isuzu MU-X 4×4 Jauh di Bawah Rp 500 Juta?

Loading...

Harga Isuzu MU-X, Isuzu New MU-X hadir dalam varian baru, yakni MT 4×4. Varian ini hadir dengan beberapa tawaran. Yakni kabin yang mempunyai kapasitas hingga 7-penumpang dan juga sistem gerak 4×4 yang dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Loading...

Hadirnya varian baru Isuzu MU-X ini dapat menjadi pilihan untuk konsumen yang membutuhkan kendaraan dengan penggerak semua roda. Di samping itu Isuzu MU-X juga ditawarkan dalam varian 2.5 A/T Premiere, 2.5 L A/T Royale. Keduanya ini mengusung sistem gerak roda belakan dan transmisi otomatis 5-percepatan.

Belum diketahui berapa harga mobil Isuzu MU-X terbaru ini. Akan tetapi disebutkan bahwa Isuzu MU-X M/T 4×4 akan lebih murah dari dua varian lainnya, yakni 2.5L A/T Premiere dan 2.5 A/T Royale.

LCV Marketing and Product Planning PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Gunadi Darmawan mengatakan, MU-X MT 4×4 mengusung sistem gerak berbasis varian terendah D-Max, yakni Single Cab 2.5 M/T. Kendati begitu tampilan eksteriornya mengadopsi dari MU-X facelift. Hanya saja tanpa adanya lampu kabut atau foglamp dan roof rack.

“Sebenarnya kami sudah ditawarkan varian M/T 4X4 sejak 2014 (peluncuran perdana mu-X di Indonesia). Sekarang baru kami putuskan ok untuk menjualnya karena ternyata banyak kesempatan di fleet,” kata Gunadi yang dilansir Otomania.

Baca juga: Tawaran Isuzu MU-X Terbaru Indonesia

Untuk informasi tambahan, saat ini hanya ada satu SUV yang mengusung basis monokok dengan sistem penggerak 4×4 dan transmisi manual. Mobil tersebut adalah Mitsubishi Pajero Sport GLX 4×4 M/T. Harga mobil Mitsubishi ini mencapai Rp 504 juta.

Meski begitu ada informasi menarik dari Gunadi. Dijelaskan bahwa harga MU-X varian 4×4 akan lebih murah dari rivalnya itu. Bahkan disebutkan bahwa harganya jauh di bawah Rp 500 juta.

Hanya saja model ini lebih dikhususkan sebagai mobil operasional perusahaan. “4×4 itu terus terang request dari fleet perusahaan mining, perkebunan itu butuhnya itu,” jelas Joen Budiputra, Direktur Pemasaran PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), mengutip dari laman Sindonews.

MU-X facelift 4×4 memang hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual saja. Hal ini lantaran model tersebut lebih ditujukan untuk keperluan off-road. “Buat apa transmisi matic kalau untuk off road. Kan sayang mobil juga jadi lebih cepat rusak,” ujar Joen.

Jadi, jika mencari mobil untuk pemakaian harian, maka pilihannya adalah Isuzu MU-X 4×2. Model ini mempunyai tampilan yang lebih menarik dari varian 4×4. Selain itu fiturnya juga lebih banyak.

Untuk informasi, Isuzu MU-X 2017 mengandalkan dapur pacu berkapasitas 2.5 liter dengan Variable Geometry System turbocharger. Mesin ini dapat menyumbang tenaga sebesar 134 tenaga kuda pada putaran 3.400 rpm dengan torsi maksimum 320 Nm pada rentang putaran 1.800-2.800 rpm. Mesin ini dipakai baik pada varian 4×2 maupun 4×4.

Jika penasaran dengan hara Isuzu MU-X 4×2 dan 4×4, silakan nantikan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang akan berlangsung sebentar lagi.

Loading...