Home Auto News New Honda CB150R 2017 Punya Warna Baru, Harga Rp 27 Juta

New Honda CB150R 2017 Punya Warna Baru, Harga Rp 27 Juta

0 305

New Honda CB150R, PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan pilihan baru untuk pecinta motor sport naked 150 cc di Tanah Air. Agen pemegang merek Honda di Indonesia itu memberikan pilihan warna baru untuk Honda CB150R StreetFire. Pilihan warna tersebut adalah Stallion Black.

Varian warna ini tampil menarik dengan tambahan stripe di bagian fuel tank. Hal ini diklaim membuat tampilan street fighter pada CB150R semakin kuat. Tidak hanya itu, Honda juga melakukan perubahan warna rim wheel pada tipe Special Edition (SE). Motor Honda ini juga mendapat penyegaran pada stripe tipe standar (STD) yang dapat dijadikan pilihan baru bagi pecinta motor sport di Indonesia.

New Honda CB150R StreetFire SE warna Stallion Black tampil semakin eksklusif dan tangguh dengan hadirnya fuel tank stripe warna Gold dan rim wheel Gold yang dikombinasikan dengan frame berwarna hitam. Sementara untuk warna Raptor Black tampak lebih segar dengan tambahan fuel tank stripe warna merah dan rim wheel y ang berubah warna menjadi hitam.

Hadirnya grafis yang lebih segar dan adanya grafis tulisan CB150R ini diklaim memperkuat tampilan sporty CB150R warna Macho Black dan Wild Black.

Thomas Wijaya, Marketing Director AHM mengatakan, model naked sport bike ini terus menjadi pilihan bagi masyarakat penggemar motor sport yang diapresiasi karena desain, fitur dan performa yang terbaik di kelasnya. Model ini juga dapat menghadirkan kenyamanan dan kelincahan saat dipakai berkendara sehingga dapat menemani pengendara saat bermanuver di jalan raya.

“Kepercayaan konsumen Tanah Air terhadap motor sport kami meningkat terutama untuk New Honda CB150R StreetFire yang menjadi motor sport terlaris di Tanah Air sepanjang semester pertama tahun ini. Kami ingin mengapresiasi kepercayaan besar konsumen dengan menghadirkan pilihan terbaru New Honda CB150R StreetFire sebagai partner berkendara terbaik untuk pecinta naked sport bike,” jelasnya.

Honda New CB150R StreetFire hadir dengan desain agresif. Hal ini terlihat dari sisi depan hingga belakang yang mengusung desain tajam. Tidak hanya itu, kesan agresif tersebut berpadu serasi dengan kesan modern yang tampak melalui lampu LED sebagai sistem pencahayaan.  Lampu ini memiliki beberapa kelebihan seperti daya tahan yang lebih lama dan sorotan yang lebih terang.

Baca juga: Yamaha Xabre vs All New CB150R

Di samping itu juga terdapat panel indikator digital yang memuat banyak informasi. Desain panel ini dibuat kompak dan dirancang sedemikian rupa sehingga mempunyai visibilitas yang baik.

Rival Yamaha V-Ixion ini juga dilengkapi dengan visor dan undercowl berdesain sporty yang membuat tampilannya lebih menarik. Hadirnya dua part ini diklaim mendongkrak sisi aerodinamikan dan performa berkendara dari motor sport Honda ini.

Untuk pilihan warna Honda Racing Red tampil dengan rangka teralis dan velg yang dilabur dengan warna hitam. Honda juga menyematkan wheel stripe berkarakter sporty merah putih. Tidak hanya itu, tipe ini juga dilengkapi dengan Hi-grade Golden Engine color sehingga membuatnya semakin eksklusif.

New Honda CB150R mengandalkan rangka teralis yang mempunyai keseimbangan tinggi antara kekuatan dan kelenturan berkat pengaplikasian aluminium engine hanger. Selain itu pemakaian ban berukuran lebih besar juga mendongkrak daya cengkeram dan juga memberikan rasa aman ketika menikung maupun melesat dalam kecepatan tinggi.

Sementara untuk sistem pengereman dilengkapi dengan rem cakram depan berukuran 276 mm. Dengan demikian kemampuan pengereman akan menjadi lebih baik.

Melirik sektor dapur pacu, Honda CB150R Street Fire mengandalkan mesin berkapasitas 150 cc, DOHC, 4 katup, berpendingin cairan (liquid-cooled). Tenaga yang dihasilkan mesin ini diklaim mencapai 16,9 PS pada 9.000 rpm dengan torsi 13,8 Nm pada putaran 7.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-percepatan.

Berbekal mesin ini, CB150R dapat melesat 0-100 meter dalam waktu 10,5 detik. Sedangkan kecepatan puncaknya dapat mencapai 125 km/jam. Konsumsi bahan bakarnya diklaim efisien. Diklaim Honda CB150R mempunyai tingkat konsumsi BBM 37,9 km/liter dengan metode pengetesan EURO 3 ECE R40 (EURO 2 40,6 km/liter).

Calon konsumen juga ditawarkan dengan Honda Genuine Accessories (HGA) berupa sticker front fender dan tail light dengan pilihan warna Gold dan Merah. Aksesoris ini dijual dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 80.000. Item ini melengkapi ragam aksesori HGA lain yang sudah ada. Di antaranya seat cowl, tank pad, radiator cover, fuel lid pad, engine cover, fender eliminator dan wheel list sticker.

New Honda CB150R ditawarkan dalam 3 warna. Yakni Raptor Black, Honda Racing Red dan Stallion Black yang menjadi warna baru. Harga Honda CB150R ini mencapai rp 27,075 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Di samping itu jua ada CB150R StreetFire tipe standar dengan dua varian warna, yakni Wild Black dan Macho Black. Model ini dibanderol Rp 25,975 juta OTR Jakarta. AHM menarget penjualan New Honda CB150R ini bisa mencapai 140.000 unit setiap tahun.

Source: honda cb150r terbaru 2017 tampak depan samping dan belakang, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply