Home Auto News Ini Dia Suzuki Baleno 2017, Sedan yang Berubah Hatchback

Ini Dia Suzuki Baleno 2017, Sedan yang Berubah Hatchback

0 421

Suzuki Baleno 2017, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan Suzuki Baleno terbaru ke hadapan awak media. Rencananya mobil terbaru Suzuki ini akan resmi dirilis pada saat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang akan berlangsung 10-20 Agustus di ICE BSD, Tangerang.

Penasaran seperti apa tampilan mobil ini? Mari kita bahas satu per satu.

Eksterior

Tampilannya sama persis dengan yang dijual di negara lain. Mobil Suzuki ini berubah identitas menjadi hatchback dengan gaya desain khas mobil Eropa. Perlu diketahui, Suzuki Baleno 2017 ini memang menjadi global model dari Suzuki.

Desainnya jauh berbeda dengan Baleno yang pernah dipasarkan di Tanah Air sebelumnya. Saat itu mobil ini bersosok small sedan.

Kesan sporty cukup terlihat di bagian eksterior. Tepatnya di bagian fascia depan dengan grille model curve yang dilabur dengan aksen krom. Di samping itu terdapat bumper beraksen sporty.

Suzuki juga menyematkan dua lampu kabut atau foglamp di bagian kanan dan kiri bumper depan. Tidak hanya itu, lampu belakang sudah mengusung lampu LED yang membuatnya terlihat modern dan menarik. Untuk mempermanis buritan Suzuki menyematkan bumper belakang yang sporty, plus 4 sensor parkir.

Lalu untuk sektor kaki-kaki mengandalkan pelek berdiameter 16 inci. Pelek ini dkombinasikan dengan ban berukuran 195/55R16 sebagai standar. Hanya saja desain pelek tersebut kurang begitu menarik.

Baca juga: Suzuki Baleno 2017, Punya Fitur Apa?

Kendati begitu berbekal pelek ini Suzuki Baleno terbaru ini mempunyai ground clearance mencapai 170 mm. Dengan begitu mobil ini masih bisa diajak melibas air dengan ketinggian 20 cm.

Interior

Sisi interior juga tak kalah menarik dengan bagian eksteriornya. Hanya saja bagian dashboard mengusung desain yang tak biasa. Pabrikan mobil berlogo ‘S’ itu merancang dashboard Baleno Hatchback sedemikian rupa sehingga posisinya tampak tinggi.

Meski begitu panel tengah terdapat head unit yang cukup menarik untuk diperhatikan. Ada peranti audio 2DIN yang bisa dimanfaatkan untuk memutar radio AM/FM, Audio CD/MP3 dan juga dapat dikoneksikan dengan USB. Untuk tambahan, terdapat empat speaker dan dua buah tweeter.

Di bagian kanan dan kiri head uniter tersebut terdapat ventilator AC. Lalu bagian bawah terdapat beberapa tombol untuk mengoperasikan AC dan sistem ventilasi kabin. Suzuki jugamenyematkan tombol hazard pada mobil baru buatannya ini.

Tidak hanya itu, di antara tombol AC tersebut juga ada indikator bulat yang menampilkan informasi seputar suhu AC. Tampilannya terlihat modern karnena hadir dalam format digital.

Lalu bagian dashboard, trim pintu dan jok dibubuhi warna hitam. Interior Suzuki Baleno 2017 ini juga dipermanis dengan sentuhan perpaduan warna silver titanium dan chrome. Lalu bagian plafonnya mendapat sentuhan warna beige.

Melihat kabinnya, Baleno 2017 hatchback ini bisa dikatakan luas. Baik saat duduk di bangku baris pertama maupun kedua. Posisi kaki juga terbilang lega, meski diduduki oleh orang berpostur 180 cm. Jarak dari kepala ke plafon juga masih lega.

Menariknya lagi kabin mobil hatchback Suzuki ini tergolong senyap. Walaupun diajak melesat hingga 100 km/jam, kebisingan dari luar maupun dari suara mesin tidak terlalu terdengar di dalam. Hal ini didukung dengan sistem peredaman yang baik, mulai dari peredaman di ruang mesin, lantai, plafon hingga sisi-sisi pintu.

Kenyamanan juga semakin maksimal dengan hadirnya kompartemen dalam jumlah banyak. Segi keamanan juga mumpuni. Pasalnya Suzuki Baleno 2017 sudah dilengkapi dengan teknologi TECT Body dengan platform HEARTECT.

Performa

Sedangkan untuk performanya, Suzuki Baleno 2017 yang mengandalkan mesin K14B dan dikombinasikan transmisi otomatis 4-percepatan menawarkan sensasi berkendara yang baik. Performanya memuaskan dan sangat responsif.

Di samping itu posisi mengemudi optimal dapat diraih dengan mudah. Sebab jok dapat diatur naik atau turun dan maju atau mundur. Pandangan pengemudi ke jalan juga lebih jelas dan luas.

Varian dan Warna

Nantinya Suzuki Baleno Indonesia akan ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, yakni manual 5-percepatan dan otomatis. Lalu ada enam varian warna yang disajikan, antara lain Solid Fire Red, Premium Urban Blue, Arctic White, Premium Silver, Midnight Black dan Met Granite Grey.

“Baleno hatchback ini hadir dengan desain yang kompak, namun juga memfasilitasi kebutuhan generasi muda yang enerjik dan menginginkan kepraktisan dalam berkendara,” ujar Setiawan Surya, Deputy Managing Director 4W Suzuki Indomobil Sales (SIS), dikutip dari laman KompasOtomotif.

Harga

Pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum memberikan informasi terkait harga dari mobil barunya itu. Akan tetapi dealer resmi Suzuki sudah menawarkan Baleno Hatchback ini, berikut dengan banderol harga perdananya. Harga Suzuki Baleno 2017 ini dibocorkan melalui media sosial.

Salah satu dealer memberikan informasi harga promo OTR Baleno Hatchback sampai dengan 9 Agustus 2017 mencapai Rp 185 juta untuk transmisi manual dan Rp 197,5 juta untuk transmisi otomatis. Jika tertarik mendapat tawaran ini, ada baiknya untuk bergegas.

Sebab setelah lewat dari tanggal tersebut harga Suzuki Baleno 2017 Hatchback kembali normal. Naik Rp 10 juta menjadi Rp 195 juta untuk manual dan Rp 207,5 juta untuk transmisi otomatis.

Source: mengapa baleno berubah menjadi hatchback, suzuki all new baleno a/t indonesia 2017, dashboard suzuki new baleno, ekterior baleno 2017, interior baleno 2017 dashboard, suzuki baleno indonesia 2017, tampilan suzuki baleno hatchback indonesia, usb baleno baru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply