Home Auto News Beda 3 Varian Wuling Confero S Indonesia

Beda 3 Varian Wuling Confero S Indonesia

0 259

Wuling Confero, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) sukses mencuri perhatian masyarakat Tanah Air dengan menghadirkan low MPV (multi purpose vehicle) andalannya yang mengusung nama Wuling Confero S. Mobil ini ditawarkan dalam tiga varian, antara lain Wuling Confero 1.5, Wuling Confero S 1.5 tipe C dan Wuling Confero S 1.5 tipe L.

Tentu saja ada perbedaan di antara ketiga varian mobil MPV terbaru ini. Secara garis besar Wuling Confero S tipe C dan L hadir lebih mewah dibandingkan Confero standar. Untuk mengetahui apa saja perbedaannya, simak detail berikut ini.

Wuling Confero 1.5

Arief Ramadhi Firmansyah, Product Planning Specialist PT SGMW Motor Indonesia mengatakan, Confero 1.5 yang menjadi varian standar tampil lebih sederhana. Untuk sektor kaki-kaki masih memakai pelek kaleng.

Selain itu tidak terdapat aksen krom pada varian ini. Mobil baru ini dijual dengan pilihan 8 jok kain, head unit double din biasa yang belum layar sentuh. Selain itu sektor pengereman masih memakai drum brake di bagian belakang.

Meski begitu mobil baru ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur yang menarik. Seperti auto door lock by speed, safety child lock, ISOFIX, pengingat penggunaan sabuk pengaman untuk pengemudi dan penumpang depan dan yang tak kalah menarik 12v power outlet dan USB power di baris ketiga.

Selain itu masih ada fitur bawaan lainnya. Di antaranya power window, intermittent wiper, electric fuel tank opener, sabuk pengaman di setiap baris kursi, headrest di setiap baris yang bisa disesuaikan, one touch tumble bangku baris kedua, interior satu warna, jam analog, audio double din dengan USB, serta tailgate touch pad.

Wuling Confero 1.5 Tipe C

Untuk model ini memiliki seluruh fitur yang ada pada varian standar. Akan tetapi ada fitur tambahan lainnya. Seperti blower AC depan dan belakang, audio double din dengan CD dan USB, USB power outlet untuk semua baris kursi dan foldable remote keyless entry. Fitur terakhir ini memungkinkan kunci mobil dilipat untuk memudahkan penyimpanan.

Di samping itu Wuling Confero S tipe C juga dilengkapi dengan dual SRS airbag, Anti Theft System, remote opener windows and trunk, sensor parkir 4 titik dan pilihan konfigurasi 7-seater atau 8-seater. Tidak hanya itu saja, tampilannya juga lebih menarik dengan bumper depan dan belakang yang stylish, side body moulding, side skirt, daytime running light dan spoiler belakang dengan lampu LED.

Baca juga: Wuling Confero S vs Avanza dan Mobilio

Tawaran menarik lainnya adalah bangku baris ketiga yang dapat dilipat dengan konfigurasi 60:40, console box with armrest, interior dua warna, setir krom, tilt steering wheel dan pilihan jok fabric atau semi-leather.

Mobil MPV Wuling ini juga dilengkapi dengan adjustable projector headlight with follow me home, LED rear foglamp, chrome rear license garnish, roof rail, wiper belakang, pelek alloy berukuran 15 inci dan spion yang dapat diatur posisinya.

Wuling Confero 1.5 Tipe L

Tipe ini menjadi varian tertinggi dari Wuling Confero S. Oleh karenanya model ini memiliki seluruh fitur dari tipe C dan juga ada tambahan fitur lain. Wuling menawarkan tipe ini dengan pilihan 8-seater atau 7-seater captain seat, audio steering swith control, audio dengan layar sentuh 8 inci yang mendukung AM/FM radio, USB, SD, Bluetooth, HDMI dan Mirroring.

Selain itu juga tersedia fitur kamera parkir dan dua sensor parkir di depan, ABS+ EBD, immobilizer dan rem belakang cakram. Untuk mempermanis tampilannya, Confero S tipe L ditambahkan chrome window list garnish, handle pintu krom, jok fabric atau semi leather dan frameless wiper.

Untuk sektor dapur pacu tidak ada perbedaan. Ketiga varian Wuling Confero S itu mengandalkan mesin P-TEC DVVT DOHC MPI dengan kapasitas 1.485 cc. Mesin ini sanggup melontarkan daya sebesar 107 hp pada putaran 5.800 rpm dengan torsi puncak 142 Nm pada 3.800-4.000 rpm. Mesin ini dipadukan transmisi manual 5-percepatan.

Di Indonesia, harga Wuling Confero S tipe standar mencapai Rp 128,8 juta. Sedangkan tipe C dibanderol Rp 150,9 juta dan tipe L menjadi yang termahal dengan harga Rp 162,9 juta.

Jika konsumen memilih opsi semi-leather seat, ada biaya tambahan sebesar Rp 2 juta. Sedangkan pilihan semi leather with captain seat dikenai biaya tambahan Rp 3 juta. Berminat membeli Wuling Confero S ini?

Source: wuling confero indonesia, perbedaan tipe wuling confero, beda varian confero s, beda varian wuling, interior wuling confero, perbedaan wuling confero standar, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply