Home Harga Motor Panduan Beli Honda Tiger Revo Bekas, Harga Mulai Rp 10 Jutaan

Panduan Beli Honda Tiger Revo Bekas, Harga Mulai Rp 10 Jutaan

Honda Tiger Revo, Jika melihat beberapa tahun yang lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) mempunyai salah satu model andalan di segmen sport. Motor tersebut adalah Honda Tiger. Selama berkiprah di Tanah Air motor Honda ini kental dengan image motor turing yang bandel dan tangguh.

Akan tetapi motor sport Honda ini berhenti produksi awal 2014 lalu. Meski begitu rupanya tidak sedikit masyarakat yang mencari motor yang satu ini. Banyak orang yang terpikat lantaran mempunyai performa mumpuni untuk diajak berpetualang.

Honda Tiger dinilai bisa menaklukkan berbagai macam kontur jalan yang kerap dijumpai saat touring. Tidak hanya itu, kemudahan substitusi spare part Tiger juga menjadi nilai tambah bagi orang yang ingin membelinya. Belum lagi joknya yang cukup nyaman untuk dipakai perjalanan jauh.

Mesin Honda Tiger yang bandel itu dinilai mudah dalam urusan perawatan sehingga tidak terlalu merepotkan pemiliknya. Selain itu posisi berkendaranya juga nyaman.

Melihat tampilannya, motor Honda ini mengusung lampu depan model asimetris untuk model tahun 2010. Meski tidak terlalu modern tetapi masih cukup menarik untuk dilihat. Selain itu lampu belakangnya sudah mengusung LED dengan mika bergaya smoke. Hanya saja tutup tangkinya masih model lama dan berpotensi kemasukan air.

Kekurangan lainnya adalah suara rantai yang berisik. Sedangkan yang terakhir, meski bertenaga mesin Tiger dianggap kurang bertenaga.

Sebagai tambahan motor Honda ini mengandalkan mesin berkapasitas 200 cc, 4 langkah OHC dengan pendingin udara. Tenaga yang dapat dihembuskan mesin ini mencapai 17,4 PS pada putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak 1,62 kgf.m pada 6.500 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6-percepatan. Berbekal mesin tersebut, Honda Tiger dapat melesat dengan kecepatan maksimum 120 km/jam.

Pemeriksaan

Di pasar motor bekas tidak sulit mencari motor Honda seken ini. Salah satunya adalah Honda Tiger tahun 2011. Meski begitu ada beberapa hal yang perlu dicermati sebelum memutuskan untuk membeli. Salah satunya adalah memeriksa kondisi rantai keteng, kampas kopling dan dudukan gir belakang.

Untuk mengecek kondisi rantai keteng, Anda bisa mendengarnya dari suara mesin. Apabila terdengar cukup kasar, kemungkinan sudah perlu diganti. Mengingat usia motor yang sudah tua, maka periksa kampas koplingnya.

Baca juga: Harga Motor Sport Bekas Murah 

Ganti bila kampas kopling sudah tipis. Sebab hal tersebut dapat membuat motor terasa selip saat dikendarai dan lebih boros bahan bakar.

Selain itu jangan lupa untuk memeriksa dudukan gir belakang. Jika sudah kena, saat roda diputar gir seperti oblak lantaran dudukannya sudah aus. Untuk mengatasinya Anda bisa membawanya ke tukang bubut supaya dudukan gir kembali presisi.

Seiring pemakaian, karet footstep biasanya juga menipis. Maka jangan lupa untuk memperhatikan bagian ini. Selain itu cek piringan rem dan pastikan masih dalam kondisi baik.

Selain itu perhatikan komponen kelistrikan, sebab Honda Tiger Revo sudah mengadopsi sistem DC. Oleh karenanya cek kondisi aki dan pastikan komponen tersebut dalam kondisi prima. Dengan demikian lampu, klakson dan komponen kelistrikan lainnya dapat bekerja dengan normal. Juga Periksa komponen fast moving Honda Tiger.

Harga

Ada beberapa seri yang tersedia di pasaran. Salah satu diantaranya adalah Honda Tiger New Revolution Cruiser (Tirev atau Tiger Revo). Model ini diproduksi tahun 2008 sampai dengan 2014. Harga Honda Tiger Revo ini berkisar Rp 10 jutaan. Bahkan juga ada yang dibanderol hingga belasan juta rupiah.

Jika ingin mencari model lain yang lebih terjangkau, Anda bisa memilih Honda Tiger produksi 2007. Harga motor bekas ini mencapai Rp 9,5 juta sampai Rp 10,5 juta. Penurunan harganya terbilang tipis dibanding harga barunya saat dijual dulu yang bisa mencapai Rp 15 juta.

Pilihan lainnya adalah Honda Tiger keluaran tahun 2010. Model ini dilengkapi dengan headlamp asimetris dengan harga bekas yang mencapai Rp 14-15 jutaan. Sementara harga barunya dulu menembus angka Rp 18 jutaan.

Honda Tiger Revo generasi terakhir yang diproduksi tahun 2012. Model ini masih dijual dengan harga Rp 17 jutaan sampai dengan Rp 19 jutaan. Harga tersebut menurun tipis dari harga barunya saat itu yang mencapai Rp 20 jutaan.

Source: harga tiger revo, cara memilih beli motor tiger bekas, tiger, honda tiger revo, harga motor tiger revo tahun 2008, tiger revo, tiger revo 2010, tip memilih motor honda tiger bekas, motor bekas honda, tips beli honda tiger, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply