Home Auto News Suzuki Ignis Indonesia GL AGS Lebih Mahal Rp 10 Juta

Suzuki Ignis Indonesia GL AGS Lebih Mahal Rp 10 Juta

Suzuki Ignis Indonesia, Melihat mobil barunya sukses di pasaran, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berniat menghadirkan varian baru untuk Ignis. Varian tersebut adalah Ignis tipe GL yang akan dibekali dengan transmisi AGS (Auto Gear Shift). Rencananya varian terendah Suzuki Ignis itu akan rilis di bulan Agustus ini.

Rencananya mobil Suzuki itu akan hadir meramaikan acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang akan diselenggarakan mulai 10 Agustus mendatang. “Kita akan luncurkan Suzuki Ignis GL AGS di GIIAS nanti,” ungkap Dony Saputra, 4W Marketing Director SIS, yang dilansir dari Otomotifnet.

Dony juga tidak ragu mengungkapkan harga Suzuki Ignis varian baru ini. Dijelaskan bahwa harganya lebih tinggi Rp 10 juta dari Ignis GL M/T. Itu artinya harga varian ini mencapai Rp 149,5 juta on the road (OTR) Jabodetabek.

Sedangkan untuk fiturnya tidak ada perbedaan. Kelengkapan dan spesifikasinya sama persis dengan Ignis GL transmisi manual. “Beda transmisi aja,” ujarnya.

Ada alasan tertentu yang membuat PT SIS menawarkan transmisi AGS pada tipe GL. Disebutkan bahwa demand Suzuki Ignis AGS lebih besar dibandingkan transmisi manual. “Kontribusinya sebesar 70 persen untuk GX AGS, 30 persennya GL dan GX manual,” ungkap Dony.

Baca juga: Suzuki Ignis 2017 vs Honda Brio RS 

Suzuki Ignis GL AGS dapat menjadi jawaban untuk calon konsumen yang ingin membeli mobil Suzuki bertransmisi AGS namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Suzuki Ignis memang berhasil mencuri perhatian masyarakat. Salah satu senjata andalannya adalah harganya yang setara dengan mobil LCGC. Meski harganya terjangkau, desain mobil ini cukup stylish dan sporty yang dikemas dengan bodi mungil namun tegas layaknya SUV.

Mobil ini dirancang menggunakan platform Heartect dengan struktur high-rigid underbody yang mengusung konsep Total Effective Control Technology). Melihat desainnya, bodi depan disebut mengusung konsep Clam Shell Bonnet. Untuk lampu depan atau headlamp mengusung tipe LED Projector headlamps with DRL untuk varian tertinggi.

Di dalam kabin tampilannya juga tak kalah menarik. Terdapat dashboard depan yang dibuat terpisah dengan head unit. Peranti ini memiliki beberapa fitur seperti radio dan pemutar musik CD atau USB dengan format MP3 atau WMA. Juga terdapat panel instrumen yang disematkan di dalam mobil ini.

Untuk Suzuki Ignis GL, ada beberapa fitur yang harus absen. Di antaranya keyless entry & push start/stop button, auto climate control, audio steering switch, pilihan warna dual tone, transmisi AGS, fog lamp dan roof rail.

Meski begitu ada fitur penunjang keselamatan yang siap menemani pengguna. Seperti rem ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-Force Distribution), dual airbags dan ISOFIX di bagian belakang.

Di sektor dapur pacu Suzuki Ignis Indonesia mengandalkan dapur pacu tipe K12M berkapasitas 1.197 cc 16 katup dengan konfigurasi 4 silinder. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin ini mencapai 83 PS pada putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak 113 Nm pada putaran mesin 4.200 rpm.

Mobil Suzuki ini juga dilengkapi dengan teknologi multipoint injection. Alhasil konsumsi bahan bakarnya lebih efektif dan efisien, serta lebih ramah lingkungan. Konsumsi bahan bakarnya diklaim dapat mencapai 23,64 km/liter untuk transmisi manual dan 23,44 km/liter untuk transmisi AGS.

Jika Anda mencari mobil baru yang menawarkan sensasi berkendara yang berbeda, Suzuki Ignis GL AGS bisa menjadi pilihannya. Hanya saja untuk peluncurannya Anda harus menunggu sampai resmi dirilis di GIIAS 2017 yang akan diselenggarakan sebentar lagi.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply